8 Cara Efektif Meningkatkan Pengunjung Blog

Posted By : Posted on - 8:13:00 AM with No comments

8 Cara Efektif Meningkatkan Pengunjung Blog - Apa tujuan anda blogging, apakah anda ingin share pengalaman dengan banyak orang? Apakah untuk komersial mencari uang dengan banyak klik yang dilakukan pengunjung, memasarkan produk anda ke banyak pengunjung atau sekedar kebanggaan karena pengunjung anda banyak? Mungkin jawaban diatas akan berbeda beda tiap individu para blogger, tapi hanya 1 cara yang diperlukan untuk menjawab pertanyaan diatas yaitu anda membutuhkan banyak traffic atau pengunjung di blog atau website anda. Kebanyakan blogger dan webmaster putus asa cara untuk menarik pembaca baru dan pengunjung ke situs mereka. Berikut adalah beberapa tips & cara yang sangat sederhana yang dapat digunakan untuk mencapai hal itu dan merupakan lanjutan dari posting saya kemarin tentang SEO blog untuk pemula ...

8 Cara Efektif Meningkatkan Pengunjung Blog

Tips Untuk Meningkatkan Traffic Blog

1 Lakukan Analisis Keyword
Sya sering melihat konten yang menurut saya pribadi tidak menarik namun memiliki popularitas yang tinggi di mesin pencari, usut punya usut ternyata admin blog tersebut ahli dalam pemilihan keyword. Jadi hal yang sangat penting untuk anda yang ingin menaikkan traffic blog anda hal pertama yang anda lakukan adalah riset keyword atau kata kunci.


2 Konten berkualitas
Pembaca atau pengunjung adalah pemeran utama untuk menunjang kesuksesan traffic anda. Jika pengunjung puas akan artikel berkualitas, unik dan lain daripada yang lain, yang tidak banyakk ditemukan di blog lain selain diblog anda, mereka akan kembali mengunjungi blog anda untuk menanti artikel berkualitas lain yang akan anda publish, bahkan tidak menutup kemungkinan mereka akan merekomendasikan blog anda ke teman-teman mereka. Pelajari cara SEO posting yang berkualitas.

3 Membuat Artikel Blog Anda SEO-Friendly
Setelah anda bisa membuat konten artikel yang berkualitas, unik, lain dari pada yang lain serta tidak banyak ditemukan di blog maupun web lain, anda tinggal memolesnya dengan SEO. Saya yakin dalam 1 bulan saja blog anda akan kebanjiran traffic.

4 Buat Artikel Teratur & Terjadwal
Ya dengan membuat artikel anda secara teratur dan terjadwal akan meningkatkan SERP di mata mesin pencari, blog anda akan dianggap penting karena memberikan konten yang berkualitas, berguna bagi banyak orang dan ini akan menjadi nilai lebih di mata mesin pencari sehingga mereka menempatkan pencarian blog anda di rank atas halaman pencarian mereka. Selain faktor search engine dengan penjadwalan penulisan artikel yang teratur, pengunjung akan semakin betah di blog anda karena mereka menemukan apa yang mereka cari yaitu artikel yang selalu terupdate dan berkualitas.

5 Mempublikasikan di Media Sosial
Dengan mempublikasikan setiap artikel yang baru saja anda buat di media sosial, menjadikan semua orang di media sosial tersebut mendapatkan info dan mengetahui ada konten baru yang mungkin akan mereka baca. Anda bisa mempublish artikel anda di Facebook, twitter, myspace dan situs media sosial besar lain.

6 Mendaftarkan ke Web Direktori
Selain berguna untuk mendatangkan traffic baru ke blog anda, mensubmit artikel ke web direktori juga berguna untuk mendapatkan link yang berkualitas, kenapa saya bilang berkualitas... tentu saja karena link yang anda dapat dari web direktori biasanya memiliki rank yang lebih tinggi daripada blog atau web anda. Jangan sampai lupa untuk mendaftarkan web atau blog anda di mesin pencari sehingga artikel anda akan cepat terindeks.

7 Gunakan Hyperlink dan Trackbacks
Anda dapat mengambil link balik ke lain weblog fase lanjut dengan menggunakan trackback dari weblog lain untuk membiarkan mereka tahu bahwa Anda telah mengikutinya. Blog yang memungkinkan Pelacakan akan melibatkan backlink ke situs Anda. Hal ini dimaksudkan untuk mendapatkan backlink yang berkualitas.

8 Kesabaran
Meskipun teknik ini efisien, mungkin diperlukan beberapa saat untuk mendapatkan hal yang Anda inginkan itu bekerja. Bersabarlah dengan teknik ini dan Anda akan melihat peningkatan pengunjung dalam waktu singkat!

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara