sponsored ads

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Posted By : Posted on - 12:58:00 PM with 4 comments

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas - Backlink, juga dikenal sebagai Link Masuk, inbound link, inlink, dan link balik, adalah link yang masuk ke sebuah situs web atau halaman web. Dalam terminologi dasar link, backlink adalah link apapun yang diterima oleh sebuah node web (halaman web, direktori, situs web atau domain tingkat atas) dari node web lain itulah menurut wikipedia. Backlink inilah yang menentukan nilai popularitas blog, penting atau tidaknya sebuah blog atau web di mesin pencari. Nah untuk itulah mengapa backlink sangat berguna untuk blog kita. Okelah tanpa berlama lama lagi saya akan share tentang bagaimana mendapatkan backlink yang berkualitas.

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Jangan Mencari Backlink Berlebihan
Yang dimaksud berlebihan disini adalah menggunakan jasa situs lain untuk mencari backlink dengan menggunakan tool robot backlinks. Hasilnya memang berhasil tetapi ingat kemampuan mesin pencari untuk mendeteksi cara-cara seperti ini sekarang lebih canggih, dan jika cara-cara ini ketahuan bukannya trafik anda semakin melonjak tinggi malah sebaliknya anda bisa jatuh serendah-rendahnya atau malah peringkat blog anda tidak dianggap penting oleh mesin pencari, untuk itulah mengapa kita harus mencari backlink dengan cara sehat.

Bertukar Link
Walaupun cara ini ada yang bilang merugikan salah satu blog yang lain namun kalau menurut saya pribadi tidak begitu karena dengan bertukar link maka link dalam blog akan saling terhubung dengan baik, selama blog yang kita tukar link memiliki niche yang hampir sama dengan blog kita.

Backlink dari PR tinggi
Nah kalau ini terbukti sangat efektif untuk mendapatkan backlink berkualitas, usahakan untuk mendapatkan backlink yang memiliki rank diatas blog kita, kualitas backlink akan sangat berbeda dari blog berPR tinggi atau rendah.

Hindari Spam Komentar
Berikut yang harus dihindari para blogger untuk berkomentar spam, hanya komentar 2-3 kata lalu disisipi link hidup, jika anda sering melakukan ini reputasi blog anda akan jatuh dan akan dianggap spam oleh Google. Usahakan berkomentar dengan baik agak panjang dan memiliki hubungan dengan niche/ topik yang diulas.

Submit Artikel di Forum, Blog atau Web direktori
Cara ini terbilang juga sangat ampuh, dengan mensubmit artikel kita di blog ber PR tinggi, forum maupun web direktori. Kita semua tahu bahwa blog, forum dan web direktori memiliki banyak pengunjung nah selain kita mendapatkan backlink tentu saja pengunjung dari web tersebut melihat link kita dan mengunjungi blog kita.

Dengan Iklan
Nah cara ini memang menggunakan biaya namun terbukti ampuh untuk mendapatkan trafik dan backlink yang berkualitas.

Nah demikianlah cara mendapatkan backlink berkualitas, tentu saja masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan backlink berkualitas tersebut. Jika ada yang mau menambahkan silahkan komentar di form komentar yang telah disediakan. Terima kasih.

4 comments:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara