sponsored ads

Apa sih Kegunaan Sitemap

Posted By : Posted on - 12:24:00 PM with 1 comment

Apa sih Kegunaan Sitemap - Menurut bahasa sitemap adalah sebuah peta situs atau denah atau struktur lokasi link di blog. Sitemap sangat berguna secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh untuk SEO blog karena melalui sitemap ini robot txt mampu mengindeks lokasi atau struktur link blog kita dengan mudah, nah kalau link kita cepat terindeks mesin pencari itu berarti artikel link kita akan cepat menempati halaman pencarian di google dan itu berarti akan mendatangkan trafik kunjungan untuk blog kita, disisi lain pengunjung juga akan mudah menemukan artikel yang mereka cari jika kita memasang site map di blog.

Apa sih Kegunaan Sitemap


Site map itu seperti peta lokasi yan akan memberitahukan kepada robot txt mesin pencari tentang keberadaan dan struktur link blog kita. Namanya juga peta pasti berguna untuk menentukan arah dimana lokasi yang kita tuju. Untuk itulah mengapa pentingnya memasang sitemap di blog ataupun di webmaster mesin pencari. Cobalah lihat web atau blog dengan rank yang tinggi kebanyakan mereka akan memasang sitemap di blog maupun website mereka.

Sitemap juga akan memisahkan setiap halaman, label dan struktur link kita sehingga di mata mesin pencari link kita kelihatan tersusun rapi. Cara membuatnya pun cukup mudah, saya pernah share tentang pembuatan sitemap ini. Oleh karena itu sitemap sangat berpengaruh untuk SEO (Search Engine Optimization) blog kita.

1 comment:

  1. Oh jadi gitu tohh arti nya . baru tau tadi .
    makasih ya kak .

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara