sponsored ads

Manfaat & Kegunaan Sebuah Blog

Posted By : Posted on - 1:56:00 PM with No comments

Manfaat & Kegunaan Sebuah Blog - Seringkali kita mendengar kata blog bahkan mungkin kita juga memiliki blog namun kita tidak mengerti apa sih sebenarnya kegunaan dari blog itu sendiri. Sebenarnya banyak sekali manfaat dari sebuah blog contohnya saja sebagai tambahan penghasilan online namun kita hanya membahas yang paling umum saja. Berikut adalah manfaat-manfaat dari sebuah blog.
Manfaat & Kegunaan Sebuah Blog
1. Pengekspresian Diri
Ya memang sebuah blog itu memiliki arti ekspresi bakat yang ada diri kita, kita bisa memvisualisasikan kemampuan diri mengemukakan apa yang kita rasakan, mengkomentari segala sesuatu peristiwa, menunjukan hobi kita dan masih banyak yang lain.

2. Menulis
Menulis itu gampang gampang susah. Blog merupakan media yang tepat untuk menyalurkan hobi menulis kita, kita bisa menulis apapun yang kita rasakan, menulis tutorial, berita atau apapun yang ada di otak kita. Untuk itulah mengapa blog diciptakan. Maka saya sering bingung melihat banyak blog yang sekarang ini bukan sebaagai ajang menulis tapi lebih sekedar sebagai kegiatan plagiat atau lebih sering dikenal sebagai copy-paste milik hak orang lain.

3. Komunitas Jaringan
Blog selain sebagai ajang menulis tetapi juga bisa sebagai ajang komunitas membangun pertemanan, tukar pengalaman, media sosial, grup, solusi pemecahan masalah dan lain sebagainya.

4. Sebagai Ajang bisnis
Anda pasti sering kali melihat blog-blog yang berpenghasilan tinggi. Mereka menempatkan link ads di beberapa halaman mereka. Sudah banyak blogger yang menikmati penghasilan online tersebut dengan memasang iklan. Yang paling dikenal adalah google ads. Tetapi selain sebagai media periklanan blog juga bisa menghasilkan dengan cara lain yaitu dengan cara, mempromosikan atau mengiklankan produk kita sendiri, review produk, blog toko online, jasa seo, menjual ebook dan lain sebagainya.

5. Ajang berbagi
Blog bisa kita jadikan ajang berbagi ilmu. Kita bisa share ilmu yang kita miliki untuk kita bagikan kepada para pembaca. Banyak blog tutorial, tips dan trik, free download yang ada diinternet. Blog itu adalah salah satu contoh cara bagaimana berbagi ilmu dengan banyak orang.

6. Media informasi
Selain tv, radio blog juga merupakan media informasi yang banyak dicari. Banyak blog diinternet yang memuat berita-berita terkini entah itu peristiwa, gosip, berita terkini dan banyak blog yang serupa.

Mungkin itu yang bisa saya sampaikan dari contoh kecil manfaat dari sebuah blog. Tentunya kegunaan blog mencakup lebih luas lagi. Jika ada yang ingin menambahkan silahkan berkomentar di form komentar yang telah disediakan terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara