Tips & Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Alami

Posted By : Posted on - 11:42:00 PM with No comments

Tips & Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Alami - Rambut rontok merupakan salah satu masalah bagi anda yang mengedepankan penampilan, rambut rontok bisa disebabkan berbagai macam faktor semisal, makanan yang pedas dan berminyak, penggunaan bahan-bahan kimia untuk perawatan rambut, gen, penggunaan alat-alat perawatan rambut seperti hairdryer dan lain sebagainya. Berikut adalah tips dan cara mengatasi rambut rontok dengan cara alami dan tentunya tidak memiliki efek samping pada rambut anda:

Tips & Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Alami

Melakukan Pemijatan di Kulit Kepala
Melakukan pemijatan di kepala selain dapat mengatasi stress secara efektif, dipercaya dapat mengatasi kebotakan atau rambut ronrok. Dengan pemijatan yang teratur maka aliran darah di kepala anda akan berjalan lancar sehingga nutrisi yang dibutuhkan rambut untuk tumbuh akan tersuplai dengan baik, dengan pemijatan ini folikel rambut juga akan terjaga dengan baik.

Menggunakan Ramuan Lidah Buaya
Lidah buaya mengandung bermacam macam zat yang sangat berguna seperti berkhasiat menebalkan rambut,  mengatasi haid yang tidak teratur, mengobati kutil secara alami, mengobati jerawat, menghilangkan bekas jerawat pada wajah dan lain sebagainya. Nah untuk mengatasi rambut rontok ini caranya cukup mudah, siapkan 1 helai daun lidah buaya lalu gunakan lendirnya sebagai bahan pengganti sampo saat anda keramas, diamkan selama 10-15 mnit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara teratur maka tunas baru rambut akan tumbuh.

Adonan Putih Telur & Jeruk Lemon
Putih telur mengandung protein tinggi dan berguna untuk memunculkan tunas baru pada rambut anda, sedang lemon yang berguna untuk memutihkan ketiak dan selangkangan secara alami juga berfungsi untuk menebalkan dan menguatkan akar rambut, caranya adalah sebagai berikut:
  • Ambil 1 butir telur dan ambil putih telurnya saja.
  • 1 buah jerok lemon lalu peras airnya.
  • Campurkan ke dua bahan tersebut dan kocok hingga tercamour sempurna.
  • Oleskan pada rambut diamkan 10-15 mnit lalu bilas dengan air bersih.
Ampas teh Hijau
Teh hijau memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan seperti dapat melangsingkan tubuh, menghilangkan bekas jerawat dan manfaat lain kesehatan. Kandungan anti oksidan dalam teh hijau berfungsi untuk melembutkan rambut dan memperkuat akar rambut. Caranya adalah dengan menggunakan ampas dan sisa teh hijau untuk dioleskan pada rambut anda secara teratur, diamkan selama 10 mnit lalu bilas menggunakan air bersih.

Madu
Madu dipercaya memiliki khasiat sebagai penyubur dan penguat rambut. Selain untuk perawatan rambut madu berguna untuk memerahkan bibir secara alami, menghiangkan panu dan dapat mengobati sariawan. Untuk perawatan rambut rontok gunakan madu untuk olesan di kulit kepala, pijit pijit agar kandungan madu dapat masuk ke akar rambut, lakukan cara ini rutin sekitar 10 mnit lalu bilas menggunakan air bersih.

Hentikan Kebiasaan Buruk Untuk Rambut
Kebiasaan buruk pada rambut adalah seringnya keramas yang akan menghilangkan folikel dalam rambut sehingga rambut mudah patah atau rontok, sering menggunakan hairdryer  untuk mengeringkan rambut, pemakaian cat rambut dan bahan kimia lain dalam rambut dan kebiasaan buruk lain untuk perawatan rambut.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara