sponsored ads

Cara Memutihkan Ketiak & Selangkangan Hitam Secara Alami

Posted By : Posted on - 5:11:00 PM with 6 comments

Cara Memutihkan Ketiak & Selangkangan Hitam Secara Alami
Memiliki ketiak dan selangkangan hitam kadang membuat kita tidak percaya diri menggunakan baju lengan pendek, tank top ataupun celana pendek. Noda hitam atau kulit hitam tersebut timbul karena banyaknya kotoran yang menumpuk dan menyebabkan timbulnya plak ataupun karena penyakit kulit tertentu bisa juga dikarenakan jamur atau bakteri. Lalu bagaimana solusi untuk menghilangkan kulit kehitaman pada ketiak dan selangkangkangan tersebut, Berikut tips dan cara memutihkan ketiak dan selangkangan hitam secara alami:

Buah Lemon.
Lemon adalah tumbuhan yang terbukti ampuh menghilangkan flek dan noda, termasuk ketiak dan selangkangan hitam, caranya agar cuci dahulu dan bersihkan dahulu ketiak anda menggunakan sabun lalu Iris satu buah lemon dan kemudian irisan tersebut digosokkan secara perlahan hingga airnya menempel ke seluruh permukaan ketiak Anda. Pastikan agar cairan lemon menempel ke bagian ketiak maupun selangkangan yang hitam. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat.

Ketimun dan kunyit
Kedua bahan ini sudah terkenal sejak zaman nenek moyang untuk perawatan kulit, selain menyegarkan dan menghaluskan kulit kedua bahan tersebut dipercaya mampu menyamarkan noda hitam pada kulit ketiak maupun selangkangan. Caranya adalah ambil setengah potong ketimun dicampur dengan 2 potong kunyit lalu haluskan dengan blender. Gunakan sebagai masker pada ketiak maupun selangkangan paha anda yang hitam, lakukan cara ini 2 kali seminggu dan anda bisa melihat perubahannya sebulan setelah pemakaian.
       
Pepaya
Pepaya mengandung banyak vitamin A dan C yang dibutuhkan oleh tubuh selain untuk melancarkan pencernaaan. Namun ternyata pepaya juga memiliki kasiat lain yaitu memutihkankulit ketiak dan selangkangan hitam Caranya adalah gunakan pepaya yang masih muda atau masih keras daging buahnya, Parut pepaya tersebut hingga halus dan kemudian oleskan ke permukaan ketiak. Biarkan selama 5-10 menit lalu cuci dengan air bersih.
   
Kentang
Sama halnya dengan pepaya, parutan kentang juga bisa Anda gunakan untuk membasmi noda hitam pada ketiak dan selangkangan. kandungan dalam kentang atu lebih tepat pada getahnya memiliki manfaat menghaluskan kulit dan mengobati jerawat, Oleskan parutan kentang tersebut secara rutin hingga mendapatkan hasil yang baik.

Yoghurt dan Susu
Asam laktat yang terkandung dalam yoghurt dan susu dapat dijadikan sebagai pemutih alami kulit. Susu juga diketahui dapat menambah berat badan dengan efisien. Dengan menggunakan dua bahan ini ketiak dan selangkangan dapat halus dan tampak lebih putih dengan cara mencampurkan 2 sendok yoghurt dan 3 sendok susu. Kemudian aduk rata dan oleskan pada ketiak dan diamkan selama kurang lebih 1 jam. Bilas dengan air hangat.

Kulit Jeruk
Selain jeruk dapat memerahkan bibir, ternyata kulit jeruk mempunyai manfaat lain yaitu memutihkan kulit ketiak dan selangkangan hitam. Siapkan kulit jeruk terlebih dahulu. Keringkan kulit jeruk dibawah sinar matahari beberapa hari. Parut kulit jeruk yang sudah dikeringkan tersebut. Kemudian campurkan dengan sedikit susu dan air mawar hingga terbentuk pasta. Gunakan sebagai scrub selama 10 menit. Bilas dengan air dingin sampai bersih.

Pasta Gigi
Ambil pasta gigi dan oleskan pada ujung jari Anda. Kemudian oleskan pasta gigi pada daerah kulit ketiak atau selangkangan yang menghitam sampai rata dan gosok selama kurang lebih 15 menit. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Minyak kelapa dan kulit jeruk
Minyak kelapa kaya akan kandungan vitamin E yang cukup banyak dan bermanfaat untuk kecantikan. Vitamin E dapat bermnafaat untuk melembabkan kulit. Apabila vitamin E dikombinasikan dengan vitamin C maka efeknya akan lebih bagus karena dapat digunakan untuk meningkatkan produksi kolagen dan mencerahkan kulit ketiak maupun kulit pada selangkangan. Pertama blender kulit jeruk yang sebelumnya telah diberikan sedikit tetesan minyak kelapa. Usahakan untuk tidak diblender sampai halus, biarkan butirannya masih tersisa dan terasa kasar. Kemudian gosokkan pada kulit ketiak maupun selangkangan Anda.

Baking soda
Bukan hanya untuk membuat kue, baking soda juga ampuh untuk dijadikan scrub untuk mengangkat sel kulit mati yang ada pada kulit ketiak atau selangkangan paha sebelah dalam. Baking soda juga diketahui untuk memutihkan gigi secara alami. Buatlah pasta dari baking soda dan gunakan untuk scrub. Lakukan setidaknya 2 kali dalam seminggu. Apabila ketiak maupun selangkangan sudah tampak lebih putih, sebaiknya jangan lagi menggunakan baking soda karena terlalu sering menggunakan baking soda dapat menyebabkan iritasi.

Menggosok ketiak & Selangkangan
Menggosok ketiak atau selangkangan adalah salah satu cara memutihkan yang sederhana. Kegiatan sehari–hari selalu mengharuskan kita untuk menggunakan deodorant supaya badan tidak menimbulkan bau yang tidak sedap. Pemakaian deodorant akan meninggalkan bekas pada kulit ketiak, maka dari itu rajinlah menggosok ketiak saat mandi untuk mengangkat bekas deodorant yang menyumbat pori–pori kulit ketiak.

Itulah beberapa cara dalam memutihkan kulit hitam pada ketiak maupu kulit hitam pada paha sebelah dalam. Lakukan cara-cara diatas secara rutin dan anda akan mendapatkan hasilnya dengan nyata.

6 comments:

  1. Terima kasih untuk infonya keren dan bermanfaat sekali.
    Oiyaa selain bahan-bahan tadi masih ada lhooo beberapa cara untuk mengatasi kulit ketiak yang menghitam. Bisa dicek disini http://penulispro.com/cara-mengatasi-kulit-ketiak-yang-menghitam/19360/

    ReplyDelete
  2. Thanks for your information..
    Amazing and so helpful!

    Visit : Putihkan Kulit Anda dalam 5 Menit

    ReplyDelete
  3. Hi .. Kalo aku sih lebih simple dan suka perawatan di Klinik ZAP, harganya terjangkau.. hasilnya langsung kerasa di treatment pertama

    ReplyDelete
  4. Aku sih lebih percaya perawatan memutihkan area Ketiak di ZAP Clinic, aman dan harganya terjangkau, hasilnya memuaskan!

    ReplyDelete
  5. gaperlu buang-buang uang buat perawatan mahal di dokter ni, patut di coba nih terimaksih banyak ya infonya kak :)

    bantu kita dengan visit link kita ya kak, caranya cukup klik di sini ada banayk informasi seputar pinjaman dan tata caranya juga ada, selamat mencoba ya :)

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara