sponsored ads

Cara Berolah Raga Untuk Meningkatkan Tinggi Badan

Posted By : Posted on - 4:05:00 PM with 2 comments

Cara Berolah Raga Untuk Meningkatkan Tinggi Badan
Memiliki tubuh tinggi semampai adalah harapan dan impian banyak orang. Sebenarnya memiliki tubuh semampai dapat kita peroleh dengan rajin berolah raga scara rutin. Lihat saja banyak anak yang dari kecil rajin berolah raga pada saat remajanya akan mengalami tinggi yang berbeda dengan remaja lain yang jarang berolah raga. Lalu olah raga apa saja yang dapat menambah tinggi badan secara tepat dan efisien berikut adalah ulasannya:

Skipping (Melompat)
Mengapa harus skipping? karena dalam olahraga ini kita dituntut untuk melakukan lompatan. Dan perlu anda ketahui bahwa melompat merupakan salah satu cara ampuh untuk menambah tinggi badan , karena dengan melompat otot kaki anda akan terstimulasi.

Bersepeda (Cycling)
Selain meyenangkan ternyata bersepeda juga bermanfaat dalam menambah tinggi badan. Alasannya gerakan kaki pada saat mengayuh sepeda otok kai anda juga akan terstimulasi dan menjadikan tinggi badan anda akan cepat bertambah. Lakukan olahraga ini minimal 10 - 15 menit per harinya
   
Lari Sprint (Running)
Kemudian anda juga bisa lari sprint atau lari cepat jarak pendek untuk membantu menambah tinggi badan anda. Karena dengan melakukan lari sprint dapat melepas hormon pertumbuhan anda, dan kaki anda juga akan kuat. Namun jangan terlalu sering karena lari sprint juga dapat membuat anda cedera. Untuk itu lakukanlah olahraga ini secara teratur.
   
Berenang (Swiming)
Kemudian cara menambah tinggi badan selanjutnya adalah dengan cara rutin berenang. Cara menambah tinggi badan yang satu ini juga terkenal efektif. Berenang akan membuat tubuh menjadi fleksibel. Lakukan renang gaya dada minimal 25 menit agar tinggi badan anda bertambah dengan cepat.

Menendang (Kicking)
Terakhir, kita juga dapat melakukan tendangan untuk menambah tinggi badan kita. Berdiri dengan kaki lebar dan angkat satu kaki kemudian lakukan tendangan. Ulangi minimal 20 tendangan pada satu kaki dan kemudian beralih ke kaki yang lain. Lakukan latihan ini selama 20 kali, karena dapat memperpanjang tulang kering dan paha yang tentu saja juga bermanfaat untuk menambah tinggi badan.
  
Basket dan Bola Volley
Kedua olah raga tersebut dipercaya dapat menambah tinggi badan karena terdapat banyak lompatan dalam olahraga tersebut. Hal inilah yang menyebabkan rata-rata pemai basket dan bola volley berbadan tinggi.

Nah itulah beberapa olahraga yang dapat menambah tinggi badan anda secara efektif, tentunya olah raga tersebut harus anda lakukan secara rutin untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal. Baca juga bagaimana cara menambah berat badan secara sehat dan alami.

2 comments:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara