sponsored ads

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami

Posted By : Posted on - 11:35:00 AM with 6 comments

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami
Cara Mengobati Jerawat Secara Alami - Setelah beberapa waktu lalu saya share tentang bagaimana cara mencegah timbulnya jerawat kali ini saya akan share tentang mengobati jerawat secara alamai. Kelebihan dari pengobatan alami adalah, tidak ada efek samping, lebih murah dan aman. Pemakaian obat secara kimia biasanya akan merusak kulit jika tidak sesuai juga harganya yang cukup mahal dan yang jelas efektif adalah pengobatan di klinik khusus kulit, efektif dan banyak berhasil karena memang ditangani oleh orang yang memiliki keahlian dibidang itu namun kekurangannya adalah harga yang kita keluarkan pasti mahal. Nah melalui pengobatan jerawat dengan cara alami ini selain murah, aman tanpa efek samping dan mudah dilakukan dan didapatkan:

Mengobati jerawat dengan Jeruk Nipis
Jeruk nipis diketahui bisa membersihkan lemak membandel, termasuk lemak pada lapisan dibawah kulit. Caranya adalah potong jeruk nipis menjadi 2 potong, gunakan 1 potong untuk mengoleskan pada bagian wajah yang berjerawat, satunya lagi untuk keesokan harinya, jadi 1 buah jeruk nipis bisa digunakan untuk 2 kali pemakaian. Diamkan selama lebih kurang 15 menit lalu bersihkan dengan air hangat. Mungkin untuk pertama kali pemakaian akan terasa perih diwajah tetapi itu hal wajar karena kandungan pembersih dalam buah jeruk nipis memasuki lapisan kelenjar minyak dibawah kulit.

Mengobati jerawat dengan Madu
Madu memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan dan salah satunya untuk mengobati jerawat. Caranya adalah oleskan madu pada bagian wajah yang berjerawat diamkan selama 10-15 menit lalu bersihkan dengan air hangat agar pori-pori kulit terbuka dan lemak di lapisan kulit bisa terangkat semua.

Mengobati jerawat dengan Kentang
Getah kentang dipercaya dari zaman dahulu memiliki khasiat mengobati jerawat dan menghaluskan kulit wajah dan mengencangkannya, caranya adalah potong tipis-tipis dan usapkan pada wajah dan diamkan sampai getah kentang menempel sampai kering di wajah kira-kira 15 menit. Setelah itu basuh muka dengan air bersih.

Mengobati jerawat dengan Lidah Buaya
Lidah buaya adalah tanaman yang memiliki daun tebal bergerigi. Lendir yang terkandung dalam lidah buaya ini mengandung banyak sekali vit E yang berguna untuk meremajakan kulit dan menghaluskannya. Jika anda memiliki jerawat coba obati dengan daun ini, caranya adalah kupas bagian luar hingga didapatkan daging daunnya. Blender dan usapkan pada wajah dan diamkan selama 15 menit lalu basuh dengan air bersih, dengan pemakaian teratur jerawat anda akan hilang dan ampuh juga untuk menghilangkan bekas luka pada jerawat yang menghitam.

Mengobati jerawat dengan Bawang putih
Bumbu masak yang memiliki aroma tajam ini ternyata memiliki khasiat untuk mengobati jerat. Caranya adalah tumbuk atau blender bawang putih lalu oleskan pada jerawat selama 15 menit lalu bersihkan dengan kain basah yang bersih. Lakukan rutin selama 1-2 minggu dan lihat hasilnya.


6 comments:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara