sponsored ads

Tips & Cara Mencegah Timbulnya Jerawat

Posted By : Posted on - 7:51:00 PM with No comments

Tips & Cara Mencegah Timbulnya Jerawat
Tips & Cara Mencegah Timbulnya Jerawat - Jerawat Merupakan suatu keadaan dimana terjadi penyumbatan pada pori-pori kulit sehingga menyebabkan penumpukan lemak di bawah pori-pori kulit yang biasanya akan menyebabkan terjadinya peradangan kantung nanah. Hampir semua orang di dunia ini pasti mngalami jerawat walaupun cuma sekali dalam siklus hidupnya. Lalu bagaimana cara meminimalisir agar jerawat tidak timbul? Mungkin ini pertanyaan yang paling umum yang sering diajukan para remaja, apalagi remaja putri. Berikut adalah tips dan cara mencegah timbulnya jerawat:

Hindari Makanan Yang Mengandung Lemak Berlebih
Makan makanan yang mengandung banyak lemak akan menghasilkan produksi minyak yang berlebih pada kulit. Sedang salah satu faktor timbulnya jerawat adalah adanya penumpukan lemak berlebih pada jaringan kulit yang terjangkit bakteri dan menimbulkan jerawat. Hindari makanan yang banyak mengandung minyak atau lemak seperti gorengan, kacang-kacangan dan lain sebagainya.

Pola Hidup Bersih
Pola hidup bersih adalah faktor yang sangat terpenting untuk mencegah timbulnya jerawat. Kotoran akan menyebabkan penyumbatan pori-pori pada jaringan kulit sehiingga lemak tidak bisa keluar bersama keringat sehingga bisa menimbulkan jerawat. Cuci wajah setelah bepergian dan sebelum tidur, selalu gunakan bantal, selimut yang bersih, hindari rambut panjang yang berminyak menutupi wajah,  pemakaian kosmetik yang banyak mengandung air bukan kosmetik yang m,engandung banyak minyak dan lain sebagainya.

Makan Buah dan Sayur secara Teratur
Kandungan buah dan sayur akan membantu melarutkan lemak dalam tubuh sehingga akan mengurangi produksi minyak berlebih pada jaringan kulit. Selain banyak mengandung vit buah dan sayur juga banyak mengandung vit E, vit E berguna untuk meremajakan sel kulit mati.

Rajin Berolah raga
Berolah raga selain meyehatkan juga sangat berguna untuk mencegah timbulnya jerawat pada tubuh. Sudah saya jelaskan diatas bahwa proses pengeluaran minyak dalam tubuh adalah melalui keringat. Nah jika anda rajin berolah raga secara teratur maka secara otomatis kandungan minyak yang berada dalam tubuh akan berada di level normal tidak berlebih sehingga potensi untuk timbulnya jerawat akan semakin berkurang.

Minum Banyak Air Putih
Minum bnyak air putih 5-8 gelas perhari akan membantu melancarkan metabolisme dalam tubuh secara normal. Anda tahu juga bahwa dalam keringat memiliki kandungan sisa metabolis seperti air, lemak, zat racun dan lain sebagainya. Nah lemak disini lah yang mnyebabkan timbulnya jerawat, oleh karena itu banyak minum air putih berguna untuk melancarkan pembuangan lemak berlebih selain berguna juga untuk melembabkan kulit kering dari dalam.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara