sponsored ads

Cara Mengobati Sariawan Dengan Mudah

Posted By : Posted on - 4:05:00 PM with No comments

Cara Mengobati Sariawan Dengan Mudah - Sariawan merupakan luka pada bagian dalam mulut yang berupa cekungan yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti defisiensi/kekurangan vit C, bakteri maupun maslah kesehatan. Sariawan ini sangat mengganggu dan terasa sakit untuk memakan sesuatu. Makan banyak buah yang mengandung vitamin C merupakan cara yang sangat ampuh untuk mencegah sariawan ini muncul, lalu bagaimana cara mengobati penyakit sariawan ini, caranya sangat mudah kok berikut ulasannya:

Cara Mengobati Sariawan Dengan Mudah

Mengobati Sariawan Dengan Kunyit
Kunyit yang terkenal sebagai bumbu masak , juga terkenal sebgai pemutih ketiak dan selangkangan ini ternyata juga berkhasiat untuk mengobati sariawan lho, caranya pun cukup mudah cuci bersih kunyit lalu haluskan menggunakan blender lalu tambahkan 1 sendok makan gliserin yang bisa anda dapatkan di apotik, gunakan adonan ini untuk dioleskan pada bagian mulut yang terkena sariawan.

Mengobati Sariawan Dengan pasta Garam & Baking Soda
Baking soda yang dipercaya dapat membantu memutihkan gigi secara alami ini juga berkhasiat untuk mengatasi sariawan, caranya cukup mudah campurkan baking sod dengan sedikit garam dan air, lalu gunakan adonan ini untuk mengoles sariawan, diamkan selama lebih kurang 15 menit lalu kumur dengan air bersih.

Mengobati Sariawan Dengan Air Kelapa
Kandungan air kelapa memiliki kandungan antiseptik dan ion yang tinggi berguna untuk sistem pencernaan, mengatasi dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh, sebagi penawar racun juga baik untuk mengobati sariawan.

Mengobati Sariawan Dengan Minyak Kelapa dan Madu
Minyak kelapa memiliki kandungan antibakteri yang dapat menekan tumbuhnya bakteri ini dipercaya dapat mengobati sariawan. Caranya adalah ambil satu sendok makan minyak kelapa dicampur dengan 1 sendok makan madu lalu campur kedua bahan tersebut dan gunakan untuk mengoles pada bagian sariawan saat anda akan tidur.

Mengobati Sariawan dengan Bawang Putih
Bawang putih memiliki kandungan antiseptik yang berguna untuk mematikan bakteri ini dipercaya dapat sebagai obat panu alami dan dapat mengobati sariawan caranya potong bawang putih lalu tumbuk bawang putih tersebut dan oleskan pada bagian yang terkena sariawan.

Mengobati Sariawan Dengan Pepaya
Buah yang sangat baik untuk kesehatan dan pencernaan ini juga berguna untuk mengobati sariawan. Perbanyak makan buah pepaya maka sariawan anda akan cepat sembuh.

Mengobati Sariawan dengan Pisang dan Madu
Adonan buah pisang dan madu terbukti mencegah peradangan lebih lanjut pada sariawan.

Demikian cara mengobati sariawan yang terbukti ampuh dan berhasil. Untuk mencegah sariawan ini adalah dengan banyak mengkonsumsi vit C. Vit c ini banyak terdapat pada buah-buahan.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara