sponsored ads

Cara Mengobati Panu Dengan Bahan Alami

Posted By : Posted on - 3:32:00 PM with 1 comment

Cara Mengobati Panu Dengan Bahan Alami - Panu merupakan penyakit kulit yang biasanya awalnya berbentuk bulatan-bulatan putih pada kulit seperti penyakit kutil namun bedanya kutil memiliki benjolan dan agak keras, biasanya penyakit ini disebabkan oleh jamur dan menimbulkan efek gatal. Biarpun penyakit ini tidak berbahaya namun saya yakin penyakit ini akan membuat minder penderitanya apalagi panu ini tumbuh di daerah tubuh yang terbuka seperti wajah atau tangan. Jika dibiarkan penyakit ini akan semakin banyak tumbuh di beberapa bagian tubuh dan penyakit ini digolongkan penyakit kulit yang menular. Penularannya biasanya melalui pemakaian sabun, pakaian, handuk, mandi bersama-sama atau bisa melalui gesekan antar kulit. Nah kali ini saya akan share bagaimana cara mengobati penyakit panu dengan bahan alami:

Cara Mengobati Panu Dengan Bahan Alami

Mengobati Panu dengan Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh adalah jenis belimbing yang memiliki bentuk yang lebih kecil dari belimbing biasanya dan memiliki rasa asam yang cukup tinggi. Rasa asam yang tinggi ini merupakan kandungan vit C yang tinggi yang mampu membunuh jamur pada panu. Caranya adalah ambil belimbing wuluh lalu iris menjadi beberapa bagian lalu oleskan pada kulit yang terkena panu 3 kali sehari, lakukan secara teratur dan panu akan mengelupas dengan sendirinya.

Mengobati Panu dengan Belerang atau Sulfur
Belerang memang berkhasiat untuk segala macam penyakit kulit termasuk panu. Caranya adalah campur bubuk belerang dicampur dengan air kelapa dan air perasan jeruk nipis lalu oleskan pada bagian kulit yang terkena panu. Lakukan cara ini 3 kali sehari sampai panu berangsur-angsur menghilang dan terkelupas.

Menghilangkan Panu Dengan Bawang Putih
Bawang putih yang terkenal untuk bumbu berbagai makanan ini memiliki kandungan antiseptik yang mampu membunuh jamur pada penyakit panu caranya cukup mudah, ambil bawang puih lalu iris agak besar besar lalu gosokkan pada kulit yang terkena panu, lakukan cara ini 2 kali sehari yaitu sebelum mandi pagi atau saat akan tidur.

Mengobati Panu dengan Lengkuas
Lengkuas yang terkenal juga sebagai bumbu masakan ternyata juga memiliki khasiat lain yaitu sebgai obat panu herbal. caranya adalah potong lengkuas menjadi beberapa bagian lalu oleskan pada kulit yang terkena panu lakukan cara ini 3 kali sehari.

Mengobati Panu dengan Madu
Madu memiliki khasiat selain untuk kesehatan, penambah stamina, penghalus kulit, pemerah bibir alami & dipercaya juga untuk mengobati panu, caranya gunakan sebagai masker pada kulit yang terkena panu diamkan selam lebih kurang 15 menit lalu bersihkan dengan air bersih.

Demikianlah cara mengobati panu dengan cara alami. Panu merupakan penyakit yang terhitung bukan sebagai penyakit yang berbahaya namun penyakit ini terkait dengan kepercayaan diri, selalu biasakan hidup bersih dan sehat untuk mencegah timbulnya penyakit kulit ini.

1 comment:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara