sponsored ads

Cara Mengatasi Haid Yang Tidak Teratur Dengan Ramuan Alami

Posted By : Posted on - 6:19:00 PM with 3 comments

Cara Mengatasi Haid Yang Tidak Teratur - Menurut bahasa haid atau lebih dikenal dengan menstruasi adalah perubahan fisiologis dalam tubuh wanita yang terjadi secara berkala dan dipengaruhi oleh hormon reproduksi baik FSH-Estrogen atau LH-Progesteron. Nah haid yang lancar atau tidaknya dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya, faktor hormon, kesehatan, penyakit, stress dll. Cara mencegahnya adalah dengan menjaga kesehatan anda dengan cara berolah raga yang rutin, hindari stres dan memeriksakan ke dokter terkait. Kali ini saya akan sedikit share tentang bagaimana mengatasi haid yang tidak normal dengan cara yang alami aman dan tidak berefek samping.
Cara Mengatasi Haid Yang Tidak Teratur Dengan Ramuan Alami

Ramuan Jeruk Nipis
Dari zaman nenek moyang jeruk nipis dipercaya memiliki khasiat sebagai obat alami jerawat dan pelancar haid, caranya adalah ambil perasan jeruk nipis sebanyak 3 sendok makan, 1 sendok makan madu dan campurkan kedua bahan tersebut dengan dua gelas air putih hangat, aduk agar semua bahan tercampur sempurna. Minum ramuan tadi 3 kali sehari.

Ramuan Daun Pepaya
Jika pepaya matang bisa mencegah haid yang tidak lancar dengan cara seminggu sebelum menstruasi makan banyak buah pepaya matang nah ternyata daunnya yang terasa pahit juga berkhasiat melancarkan haid, caranya ambil beberapa helai daun pepaya yang masih muda lalu masukkan dalam air yang telah mendidih. Ambil air rebusan pepaya tadi dan saat air rebusan hangat-hangat kuku tambahkan sedikit asam dan garam lalu minum ramuan tersebut 3 kali sehari

Jus Lidah Buaya
Lidah buaya yang berkhasiat sebagai penghalus kulit dan rambut dan juga obat alami kutil ternyata memiliki khasiat lain yaitu mengatasi haid yang tidak lancar caranya adalah ambil beberapa daun lidah buaya dan cuci hingga bersih lalu haluskan menggunakan blender, nah ramuan tersebut minum 3 kali sehari.

Anggur Hitam
Nah ini dia yang disukai para wanita untuk memperlancar haidnya caranya adalah dengan makan buah anggur tadi beberapa biji sebelum anda pergi tidur. Kandungan nutrisi yang ada dalam buah anggur hitam membantu masalah haid anda.

Jus Labu
Buah besar yang satu ini ternyata memiliki khasiat mengatasi haid yang tidak lancar. Caranya adalah buatlah sebagai jus dan minum 2 kali sehari.

Biji Wijen
Biji wijen yang terkenal dalam aneka masakan dan kue dipercaya dari zaman dulu dapat mengatasi haid yang tidak lancar caranya adalah ambil satu genggam biji wijen dan masukkan adalam air panas (bukan mendidih) dan diamkan selama semalam, pagi hari saat anda bangun dan belum minum atau makan apapun minumlah ramuan biji wijen ini dan terbukti haid anda akan lancar.

Nah demikianlah ramuan herbal yang terbukti mengatasi haid yang tidak lancar, haid yang tidak lancar merupakan masalah kewanitaan yang paling sering dirasakan oleh beberapa wanita selain keputihan.

3 comments:

  1. sangat bagus gan info nya
    dan bermanfaat sekali
    terus berkresi gan

    ReplyDelete
  2. Terimakasih telah berbagi informasi yang menarik dan bermanfaat sekali
    di tunggu informasi selanjutnya, sukses terus

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara