sponsored ads

Tips & Cara Mencegah Keputihan Secara Alami

Posted By : Posted on - 12:34:00 PM with No comments

Tips & Cara Mencegah Keputihan Secara Alami
Tips & Cara Mencegah Keputihan Secara Alami - Fluor Albus atau lebih dikenal dengan keputihan adalah penyakit kewanitaan yang paling banyak diderita oleh kaum hawa, penyakit ini merupakan infeksi dan disertai dengan rasa gatal di dalam vagina dan disekitar vagina bagian luar, kemudian disertai dengan keluarnya cairan berwarna putih kekuningan atau putih kelabu dan berbau kurang sedap. Banyak faktor yang menyebabkan timbulnya penyakit pada wanita ini paling umum disebabkan oleh jamur , bakteri, virus dan parasit. Penyakit keputihan ini jika dibiarkan akan sangat berbahaya apalagi kalau sampai menyerang menyerang serviks. Pencegahan dini merupakan solusi awal untuk anda mengatasi keputihan. Berikut Tips dan Cara Mencegah Keputihan

Pemilihan Pembalut yang tepat
Wanita tentu sangat akrab dengan ini, pembalut digunakan wanita untuk menyerap darah menstruasi agar tidak melelh kemana-mana. Tapi taukah anda, bahwa pembalut merupakan salah satu faktor penyebab timbulnya keputihan ini. Tips memilih pembalut yang tepat akan mengurangi timbulnya penyakit ini, gunakan pembalut yang mengandung herbal, dengan serat halus dan bantalan yang nyaman serta jaga agar tidak lembab. Dan yang terpenting gantilah pembalut 4 jam sekali dalam sehari.

Bersihkan Miss.V dengan tepat
Kbersihan adalah faktor penting timbulnya penyakit ini selain kelembapan. Jaga kebersihan Miss.V yaitu dengan cara teratur megguakan sabun yang mengandung antiseptik dan yang terpenting harus diingat adalah ketika membersihkan vagina usahakan dari arah depan ke belakang (dari arah vulva ke anus) hal ini untuk menghindari kuman yang menempel di anus akan terbawa ke vagina.

Jaga kelembapan Miss.V
Menurut para pakar kesehatan kelamin dan kandungan menjaga kelembapan Mis.V merupakan pencegahan awal untuk menghindari keputihan. Tingkat keasaman atau PH yang baik untuk miss.V adalah 3,5.

Banyak Mengkonsumsi bawang putih
Selain terkenal dengan bumbu masak Bawang putih dikenal juga sebagai obat herbal kawanitaan karena memiliki sifat anti bakteri, anti kulat, dan anti virus memungkinkan meraka untuk menghambat perkembangan bakteri, kulat (jamur), dan virus. Penelitian menunjukan bahwa bawang putih memiliiki kekuatan antibakteri. Meningkatkan konsumsi bawang putih akan membantu anda mengatasi keputihan.

Daun Sirih
Daun sirih memiliki kandungan minyak terbang (batlephenol) dan kandungan kavinol yang memiliki kegunaan mematikan kuman, kandungan antioksidan dan anti jamur. Maka tak heran nenek moyang terdahulu menggunakan daun sirih untuk mengatasi keputihan. Adapun cara yang tepat yaitu dengan mengambil 10 lembar daun sirih yang sudah dicuci kemudian siapkan kurang lebih 2 liter air ke dalam panic dan merebusnya, sesudah direbus dinginkan air rebusan tadu dan basuhkan ke seluruh organ bagian kewanitaan.

Hindari stress , olahraga teratur dan pola makan seimbang
Menghindari diri dari stress dan melakukan olahraga seimbang merupakan solusi tepat untuk anda. Lakukan olahraga satu minggu dua kali secara teratur . Komsumsi pula makanan yang sehat seperti minum susu ataupun yogurt karena kandungan di dalam susu terdapat bakteri baik yang menjaga keseimbangan bakteri candida.

Demikianlah tips dan cara mencegah keputihan semoga bermanfaat, namun harus diperhatikan jika keputihan tidak berhenti dan terus berlanjut maka segeralah hubungi dokter spesialis kelamin anda. Mencegah lebih baik daripada mengobati.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara