Tips Membeli Baterai Laptop Yang Baik

Posted By : Posted on - 3:18:00 PM with No comments

Tips membeli baterai laptop - Baterai laptop adalah komponen utama dari laptop maupun netbook anda. Jika baterai dalam laptop anda bermaslah tentu anda akan kerepotan apalagi laptop anda gunakan untuk hal hal diluar rumah yang penting seperti presentasi, mengajar maupun lain sebagainya. Tentunya anda akan merencanakan membeli baterai laptop kesayangan anda.

Sekarang ini banyak sekali dipasaran harga dan spesifikasi baterai laptop yang makin beragam. Nah jika anda tidak jeli dalam memilih baterai laptop ini maka kemungkinan anda mendapatkan baterai laptop dengan kualitas jelek. Baca juga tips membeli laptop atau komputer yang baik. Nah bagaimana tips memilih baterai secara benar berikut adalah tipsnya:
Tips Membeli Baterai Laptop
Tips Membeli Baterai Laptop

Lihat Spesifikasi Baterai
  • Dapatkan baterai dengan jenis yang tepat seperti NiCad, NiMH, atau Li-ion.
  • Verifikasi Tegangan baterai, jumlah ini dapat bervariasi tergantung pada baterai.
  • Verifikasi mAh baterai, jumlah ini dapat bervariasi tergantung pada baterai.
  • Patikan dibuat oleh produsen yang tepat.

Garansi & Harga
Sebelum membeli baterai, pastikan baterai memiliki garansi dan berapa lama garansi yang tertera. Hal ini untuk memastikan saat anda menemukan kelemahan, kerusakan atau cacat pada baterai anda bisa dengan mudah mengembalikan baterai atau pengembalian dana. Harga baterai laptop biasanya bervariasi tergantung pada kuantitas baterai, ukuran, kualitas dan umur laptop yang anda miliki. Pastikan anda membeli baru dan baterai orisinil dan bergaransi. baca juga cara menghemat daya baterai laptop.

Dimana Anda membeli
Penting untuk diingat agar anda membeli ditempat yang benar yaitu di gerai shop yang mempunyai lisensi untuk baterai laptop anda. Lebih baik lagi jika anda membeli baterai laptop sesuai dengan merk baterai dan gerai resmi produk.

Mengisi baterai dengan benar
Jika anda telah menerima baterai pastikan untuk menggunakan baterai dengan benar sesuai tutorial maupun intruksi yang anda dapat. Hal ini untuk menjaga agar menghindari kesalahan pakai baterai pertama kali. Pemakaian baterai pertama anda akan mempengaruhi dari umur baterai. Baca juga mengatasi baterai laptop ngedrop.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara