sponsored ads

7 Tips Mengatasi Bibir Kering & Pecah-Pecah

Posted By : Posted on - 10:25:00 PM with No comments

Mengatasi bibir kering - Bibir kering & pecah-pecah bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti merokok, kurangnya cairan, kehilangan kelembapan dan faktor lain yang mempengaruhi seperti paparan sinar matahari. Banyak cara yang sebenarnya bisa digunakan untuk mengatasi bibir kering dan pecah pecah ini dengan cara yang alami dan bisa anda lakukan dirumah, biarpun masalah yang cukup sepele namun bibir pecah pecah bisa menyebabkan masalah kurangnya kepercayaan diri disamping efek lain yang mungkin bisa ditimbulkan seperti sariawan ataupun panas dalam. Berikut adalah beberapa tips mengatasi bibir kering dan pecah hpeca.

mengatasi bibir kering dan pecah pecah

7 Tips Mengatasi Bibir Pecah & Kering

Mengkonsumsi Vitamin C
Kekurangan vitamin C bisa menyebabkan masalah pada mulut dan saluran pencernaan seperti sariawan, radang tenggorokan maupun panas dalam. Dengan rajin mengonsumsi vitamin C anda akan terhindar dari masalah bibir kering dan pecah pecah.

Menggunakan Mentimun
Mentimun seringkali digunakan untuk masker wajah sebagai scrub, yang berguna untuk menghaluskan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Nah cara inipun dapat anda terapkan pada bibir kering anda, caranya haluskan mentimun dan oleskan pada bibir kering anda dan diamkan selama beberapa menit lalu bilas menggunakan air bersih.

Jangan memakai lipstick
Biasanya orang yang tak pede akan memanfaatkan lipstick untuk menutupi bibir keringnya, namun tahukah anda bahwa sebenarnya lipstick itu malah bisa mengakibatkan bibir tampak lebih kering? Olehkarenanya jauhi lipstick saat bibir anda sedang kering dan pecah-pecah. Jika anda diharuskan untuk memakai maka pakailah lipgloss yang lembut.

Memperbanyak Konsumsi Air putih
Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa bibir kering dan pecah-pecah itu disebabkan kurangnya asupan cairan/mineral kedalam tubuh. Nah untuk itu cukupi kebutuhan minum air putih anda agar bibir kembali lembab dan tidak kering lagi.

Mentega
Mentega memiliki manfaat berguna untuk melembapkan bibir pecah pecah dan kering, seperti yang telah saya jelaskan bahwa salah satu faktor yang menyebabkan bibir kering dan pecah pecah adalah karena kurangnya kelembapan pada bibir. Cara penggunaanya cukup mudah oleskan secara tipis dan merata mentega pada bibir anda, diamkan selama 15-20 menit lalu lap menggunakan kain bersih yang telah dibasahi. Lakukan secara teratur minimal 3 x sehari sampai anda dapat melihat hasilnya.

Madu
Madu berguna melembapkan, meregenerasi kulit, dan menghaluskannya. Madu memang memiliki banyak manfaat selain dalam bidang kesehatan juga kecantikan. Madu juga mampu mencerahkan warna bibir secara alami sehingga sangat cocok bagi anda yang memiliki bibir gelap dan menginginkan bibir merah secara alami. Caranya adalah sebelum anda tidur oleskan tipis madu pada bibir anda, keesokan harinya bersihkan. lakukan secara teratur.

Jeruk nipis
Jeruk nipis memiliki kegunaan sebagai scrub pada kulit bibir artinya akan mengelupasa sel kulit matoi pada bibir sehingga bibir anda kelihatan lebih cerah, kandungan lain dalam jeruk nipis juga sebagai antiseptik yang berguna membunuh kuman. Gunakan air perasan jeruk nipis dan oleskan pada bbir diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu basuh menggunakan air hanagat. Catatan: untuk pemakaian pertama mungkin akan terasa perih.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara