sponsored ads

Tips Memerahkan Bibir Gelap Secara Alami

Posted By : Posted on - 3:26:00 PM with 1 comment

Tips Memerahkan Bibir Gelap - Setiap wanita pasti memiliki keinginan untuk memiliki bibir yang halus, lembab, merekah dan berwarna merah alami. Tidak peduli bagaimana bentuk bibir anda entah itu tebal atau tipis namun setiap wanita pasti menginginkan hal tersebut. Bibir lembut berwana merah muda adalah sesuatu yang menawan untuk dilihat! Bibir yang indah membuat senyum Anda lebih cantik. Tapi bibir gelap dan pigmentasi telah menjadi masalah konstan. Seacara umum bnayak hal yang bisa menjadi penyebab bibir menjadi gelap dan berwarna kehitam hitaman. Berikut adalah beberapa penyebab paling umum yang bisa menyebabkan warna bibir menjadi gelap:

  • Penyebab bibir gelap
  • Zat kafein pada teh, zat tehin pada teh bisa menyebabkan perubahan warna bibir
  • Paparan sinar matahari
  • Merokok dan mengonsumsi obat obatan terlarang maupun minuman keras
  • Kurangnya kelembapan disebabkan kurangnya cairan
  • Pigmentasi karena faktor faktor lain

Tips Memerahkan Bibir Gelap Secara Alami

Tips Memerahkan Bibir Gelap Secara Alami
Jika anda sudah mengetahui penyebab perubahan warna bibir menjadi gelap maka solusi terbaik untuk mencegah hal tersebut adalah dengan menghindari segala kebiasaan buruk, guakan lips balm jika anda beraktifitas terlalu lama dibawah sinar matahari langsung, konsumsi makanan yang sehat, perbanyak minum air putih untuk menjga kelembapan bibir dll. Namun jika bibir anda sudah terjadi pigmentasi warna sehingga bibir gelap dan kelihatan menghitam berikut adalah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk memerahkan kembali warna bibir anda.


Lemon & madu
Campur dengan ukuran atau rasio yang sama antara air perasan lemon dan madu. Gunakan adonan ini untuk dioleskan pada bibir anda menjelang tidur selama 20-25menit lalu seka atau basuh menggunakan air hangat. Bahan ini bekerja sebagai scrub pada bibir untuk mengelupas tan (efek hitam karena sengatan matahari) dan merawat dan memberi warna warna pink pada bibir. Cara ini jika anda gunakan setiap hari teratur maka anda dapat melihat hasilnya hanya dengan waktu seminggu. Lemon juga berkhasiat mencerahkan kulit ketiak dan selangkangan yang gelap.

Gliserin
Gliserin atau glycerines merupakan bahan yang tepat untuk perwatan bibir yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari dan salah perawatan, bibir kering mungkin juga menyebabkan bibir berpigmen. Terapkan gliserin di bibir Anda menggunakan cotton bud sebelum tidur setiap malam. Pengobatan gliserin berguna untuk mempertahankan kelembaban dan mencegah pengeringan untuk menyingkirkan bibir gelap.

Menjaga tubuh Anda terhidrasi
Perawatan yang tepat dan menjaga agar tubuh tetap terhidrasi merupakan hal yang diperlukan untuk menjaga kesehatan dan keindahan bibir anda. Menghidrasi tubuh Anda dengan minum air putih setidaknya 8-10 gelas air sehari-hari untuk mencegah dari dehidrasi yang menyebabkan bibir gelap serta memberikan kelembapan pada bibir.

Bit
Mengiris dalam irisan kecil bit merah dan menyimpan potongan-potongan dalam kulkas Anda. Cukup pijat bibir Anda dengan sepotong bit berair di waktu luang Anda. Saat anda menonton televisi, bersantai anda bisa menggosokan secara lemut bit merah ini pada bibir anda. Cara ini berguna untuk memberikan warna merah alami pada biir dengan meregenerasi dan mengelupas sel kulit mati pada bibir serta meremajakannya dengan sel kulit baru sehingga kulit biir anda kelihatan lebih berwarna merah secara alami.

Gunakan Lips balm herbal
Menggunakan lips balm herbal merupakan perawatan bibir yang tepat untuk mencegah masalah pada bibir anda apalagi anda banyak beraktifitas ditempat panas maupun ditempat dingin seperti ruangan ber AC yang bisa menyebabkan biir anda kering.

Minyak Almond
Oleskan minyak almond pada bibir Anda sebelum tidur karena hal ini membantu untuk meringankan bibir, sehingga mengurangi perubahan warna.

Jus mentimun
Ambil sepotong mentimun lalu haluskan menggunakan blender sehingga didapat jus menimun. Gunakan jus mentimun ini untuk dioleskan pada bibir anda saat anda akan tidur diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu basuh menggunakan air hangat, jus mentimun juga akan membantu meringankan bibir gelap.

1 comment:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara