sponsored ads

Tips Membeli Laptop / Komputer

Posted By : Posted on - 2:12:00 PM with 2 comments

Membeli komputer - Komputer merupakan bagian penting dalam kehidupan kita sehari hari. Banyak hal yang bisa kita lakukan baik dalam pekerjaan, belajar ataupun sekedar hiburan. Namun seringkali kita salah dalam membeli komputer sehingga laptop maupun komputer yang kita beli terkadang gampang rusak, atau terlalu mahal. Nah kali ini saya akan share tentang bagaimana cara memilih atau membeli secara tepat dan efektif sebuah komputer yang akan anda gunakan untuk kegiatan atau aktifitas anda sehari hari.

Di pasaran banyak sekali kita menemukan berbagai produk komputer dengan segala kelebihan yang dimilikinya baik dari segi fitur, harga, kondisi dan aksesorisnya sehingga terkadang kita bingung untuk menentukan yang mana komputer yang akan kita beli. Berikut adalah tips membeli laptop/ komputer:

tips membeli komputer
Img credit by Flickr
Tips Membeli Laptop / Komputer

Sesuaikan dengan budget anda
Budget atau anggaran dana yang kita miliki terkadang menjadi kendala rencana membeli komputer atau lapop yang akan kita beli atau kita inginkan. Nah cara mensiasatinya adalah dengan membeli laptop atau komputer yang memiliki fitur yang bermanfaat bagi anda namun tetap sesuai dengan anggaran dana yang anda keluarkan. Sehingga anda tetap dapat memiliki komputer/ laptop yang anda inginkan namun tetap dengan anggaran biaya yang anda rencanakan semula.

Sesuaikan dengan kegunaannya
Tidak dapat dipungkiri lagi kebanyakan para pengguna komputer menggunakan komputer atau laptop untuk menunjang aktifitas yang dilakukannya. Sebagai contoh saja jika anda adalah seseorang yang memiliki aktifitas di banyak tempat berbeda seperti kuliah maka pilihan tepat bagi anda adalah untuk membeli notebook atau netbook, kelebihan notebook atau netbook adalah dengan ukuran yang kecil bisa anda bawa kemana saja namun kekurangannya adalah baterai yang umumnya memiliki umur yang singkat apalagi anda kurang memahami penggunaan yang tepat, baca juga tentang cara mengatasi baterai laptop yang ngedrop. Sedang anda yang banyak memiliki aktifitas di 1 tempat maka pilihan yang tepat adalah komputer kelebihannya biasanya perangkat komputer lebih awet dan tahan kerusakan asal anda menggunakannya dengan tepat namun kekurangannya kesulitan untuk dibawa kemana saja.

Sesuaikan dengan fitur
Fitur komputer umumnya atau pada dasarnya sama namun sebenarnya jika anda memperhatikan lebih detail akan nampak sehingga banyak para pengguna komputer sering kadang salah dalam memilih atau membeli komputer. Sebagai contoh saja dilihat dari prosesornya jika anda memiliki aktifitas untuk mengolah data seperti microsoft office, atau editing graphic atau gambar sebaiknya anda menggunakan komputer dengan prosesor Intel karena prosesor ini unggul dibidang ini, sedang jika anda penyuka game online, penyuka selancar dunia maya atau browsing internet atau game-game mungkin anda bisa mencoba menggunakan prosesor AMD. Lihat juga perbedaan AMD dan Intel prosesor. namun menurut pengalaman saya akhir akhir ini intel dan AMD memiliki fitur yang cukup handal dalam dan nyaris sama saja dalam hal grafis, olah data, browsing atau hal lain.

Membeli di gerai toko yang valid
Ini pengalaman pribadi saya yang perlu saya share. Penting untuk anda membeli barang barang baik itu komputer atau hardware tambahannya di gerai toko yang valid, sehingga jika anda mengalami kesulitan dalam komputer yang anda beli baik itu cara penggunaan atau masalah pada komputer anda dapat dengan mudah menemukan tempat yang tepat untuk menyelesaikan masalah seperti kerusakan pada masa garansi, konsultasi tentang komputer yang anda beli dengan jelas. Anda juga terhindar dari komputer rakitan atau brand palsu.

Mungkin itu dulu yang dapat saya sampaikan dalam tips membeli laptop atau komputer, jika ada yang mau menambahkan atau saran lain silahkan berkomentar diform komentar yang telah disediakan terima kasih.

2 comments:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara