sponsored ads

Cara Mengobati Penyakit Maag Secara Alami

Posted By : Posted on - 4:50:00 PM with No comments

Cara Mengobati Penyakit Maag Secara Alami - Pernahkah anda merasakan sakit maag, saya rasa anda pasti sudah pernah merasakannya atau saat ini sedang menderitanya terbukti anda bisa sampai halaman ini yang berisi pengobatan sakit maag hehehe... Sebenernya penyakit maag itu apa sih? Maag atau radang lambung atau tukak lambung adalah gejala penyakit yang menyerang lambung dikarenakan terjadi luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan sakit, mulas, dan perih pada perut.

Maag bisa disebabkan oleh banyak hal seperti kurang istirahat, pola makan yang tidak teratur, mengkonsumsi obat-obatan tertentu, alkohol, stress dan lain sebagainya. Gejala dari penyakit perut yang disebut maag ini biasanya adalah perut kembung, sering bersendawa, terasa perih diperut dan bagian dada, mual serasa ingin muntah dan lain sebagainya. Dan yang perlu anda ketahui bahwa penyakit maag bisa diobati namun tidak bisa sembuh total jadi anda harus mencegahnya datng kembali dengan cara perbaiki pola makan anda, cuci tangan sebelum makan, kebersihan badan maupun makanan, jangan jajan sembarangan dan lain sebaginya.

Cara Mengobati Penyakit Maag Secara Alami

Adapun obat-obat kimia yang dapat digunakan untuk mengobati maag ini. Tetapi harus diingat harus sesuai dengan takaran atau dosis ataupun petunjuk dokter. Adapun obat-obatan itu adalah sebagai berikut:

  • Antasida (Menetralisir asam lambung dan menghilangkan rasa nyeri)
  • Pompa Proton pencegah pertumbuhan bakteri(Menghentikan produksi asam lambung dan menghambat infeksi bakteri helicobacter pylori)
  • Agen Cytoprotektif (Melindungi jaringan mukosa lambung dan usus halus)
  • Obat anti sekretorik (Mampu menekan sekresi asam)
  • Pankreatin (Membantu pencernaan lemak, karbohidrat, protein dan mengatasi gangguan sakit pencernaan seperti perut kembung, mual, dan sering mengeluarkan gas)
  • Ranitidin (Mengobati tukak lambung)
  • Simetidin (Mengobati dispepsia)

Nah berikut ini adalah opsi lain yang mungkin bisa anda coba yaitu dengan bahan-bahan herbal yang terbukti dapat mengobati penyakit maag dengan biaya terjangkau dan yang pasti adalah tidak memiliki efek samping karena bahan tersebut alami.

Mengobati Maag Dengan Kunyit
Kunyit dipercaya mengobati batuk, memutihkan selangkangan dan ketiak hitam juga dipercaya mampu mengobati sariawan. Kunyit juga dapaat mengobati penyakit maag. Caranya cukup mudah parut 2 potong kunyit atau bisa anda blender lalu tambahkan air matang 2 gelas lalu saring airnya dan buang ampasnya. Lalu minum pagi hari menjelang sarapan dan menjelang tidur.

Mengobati Maag Dengan Daun Jambu Biji
Daun jambu biji bisa digunakan untuk mengobati sakit maag dan caranya pun cukup mudah, caranya adalah ambil 8-12 daun jambu biji cuci da bersihkan, lalu masak dengan air 2 gelas sampai mendidih. Diamkan hingga dingin lalu minum airnya 2 kali sehari sampai sakit maag anda reda.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara