sponsored ads

Tips & Cara Merawat Perabotan Rumah Tangga Berbahan Plastik

Posted By : Posted on - 8:05:00 AM with No comments

Bahan atau perlengkapan rumah tangga tidak akan lepas dari perlengkapan yang terbuat dari plastik seperti tempat makan, piring, gelas, tempat air minum, baskom plastik dsb. 

Tentu bahan bahan tersebut memiliki kriteria sendiri dalam merawatnya tidak seperti perlengkapan rumah tangga lain yang terbuat dari material besi atau aluminium misalnya. 

Sebagai contoh saja peralatan rumah tangga yang terbuat dari palstik apabila terkena noda minyak atau lemak tentu lebih sulit menghilangkannya dari pada peralatan lain dirumah anda.

Tips Merawat Perabotan Berbahan Plastik
Tips Merawat Perabotan Berbahan Plastik

Tips Merawat Perabotan Berbahan Plastik

Berikut adalah beberapa cara sederhana yang bisa anda gunakan untuk membersihkan, menjaga peralatan atau perlengkapan rumah tangga anda yang terbuat dari bahan plastik agar tahan lebih lama dan awet digunakan :

  • Jika wadah plastik bernoda, maka rendamlah selama 20 menit dalam 1 galon air hangat ditambah 1 gelas pemutih. Setelah itu, cucilah hingga bersih dengan menggunakan sabun pencuci piring dan air hangat.


  • Aneka perabot dapur, seperti mangkuk, gelas, ataupun piring, yang terbuat dari plastik biasanya lama-kelamaan warnanya akan memudar. Sebelum wadah-wadah plastik itu memudar, kita bisa mengantisipasinya dengan cara mengoleskan minyak kelapa ke seluruh permukaan perabotan plastik. Selanjutnya, cucilah dengan sabun seperti biasanya. Nah, cara tersebut dapat membuat warna perabot plastik lebih awet.


  • Untuk menghilangkan bau makanan pada wadah plastik, taruhlah wadah itu di dalam freezer, atau panaskan di bawah terik matahari selama beberapa jam. Adapun cara lainnya ialah tetesilah dengan air jeruk lemon, kemudian tutuplah dan diamkan hingga bau menghilang.


  • Ada pula cara lainnya, yaitu dengan menggunakan koran basah. Caranya, masukkan koran basah ke dalam wadah, lalu tutuplah rapat dan simpanlah selama semalam di dalam freezer. Dengan demikian, bau akan terserap ke dalam koran basah. Keesokan harinya, cuci dan bilaslah hingga bersih.


  • Untuk menghilangkan bau yang menempel pada perabotan berbahan plastik bisa anda dengan jeruk lemon yang diteteskan pada  perabotan yang terbuat dari plastik setelah itu bersihkan  jika wadah tempat makanan anda masih berbau usahakan anda memakai koran basah masukkan kedalam wadah dan teteskanlah jeruk lemom, simapn selama semalam, Bau akan terserap ke koran tersebut kemudian anda bilas dengan air bersih,

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara