sponsored ads

Cara Alami Pemulihan Penyakit Kuning (Hepatitis B)

Posted By : Posted on - 2:38:00 AM with 2 comments

Cara Alami Pemulihan Penyakit Kuning (Hepatitis B) - Penyakit kuning atau hepatitis adalah gangguan hati paling umum terjadi yang mungkin timbul dari beberapa kondisi medis yang tidak normal. Biasanya beberapa gejala orang yang menderita penyakit kuning seperti sakit kepala, demam ringan, mual dan muntah, kehilangan nafsu makan, kulit gatal dan mudah kelelahan. Kondisi gejala umum yang paling umum adalah warnaulit dan putih mata menjadi kuning, tinja berwarna pucat dan urin menjadi sedikit gelap.

Sistem modern kedokteran yang sering digunakan seperti allopathy tidak memiliki obat untuk penyakit kuning banyak dokter hanya menyarankan pasien dengan penyakit kuning untuk mendapatkan istirahat yang cukup dan menghindari makanan berminyak dan resep obat yang memberikan bantuan untuk mengurangi gejala yang ditimbulkan. Nah jika anda sudah mencoba berbagai obatan kimia untuk digunakan mengurangio penyakit kuning ini namun hasilnya tidak seperti yang diharapkan, anda bisa mencoba pengobatan alternatif alami yang bisa anda gunakan untuk mengobati atau meredakan penyakit ini:

Cara Alami Pemulihan Penyakit Kuning (Hepatitis B)


Lemon
buah lemon adalah sumber buah yang sangat kaya vitamin C. Vitamin ini memiliki fungsi antioksidan yang kuat dan membantu untuk mengurangi kerusakan hati yang disebabkan oleh reaksi radikal bebas. Mengkonsumsi jus lemon secara teratur dapat membantu Anda lebih cepat pulih dari penyakit kuning. Lemon mengandung vitamin C yang memberikan (liver pelindung) fungsi hepato. Buah lemon ini juga bisa mengatasi sakit kepala akibat penyakit ini.

Kunyit
Di beberapa daerah di Indonesia sering terjadi kesalahpahaman bahwa kunyit yang memiliki warna kuning, tidak boleh digunakan oleh orang yang menderita penyakit kuning karena diduga menyebabkan menguningnya jaringan. Namun pernyataan ini salah sebab secara umum kunyit mengandung anti-inflamasi yang kuat, antioksidan, anti-mikroba, dan juga kemampuannya untuk mengecilkan saluran atau jaringan hati membesar ataupun membengkak, kunyit merupakan salah satu solusi yang paling efektif terhadap hepatitis. Caranya ambil 1 sendok teh sekitar seperempat dari bubuk kunyit dalam segelas air hangat tiga kali sehari untuk hasil terbaik. Kunyit juga berguna untuk mengobati penyakit maag.

Tomat
Warna merah alami pada tomat adalah karena pigmen yang mengandung disebut lycopene. Zat ini tidak hanya memberi warna yang menarik pada buah tomat matang tetapi juga memiliki tindakan penting untuk mengurangi kerusakan jaringan hati. Minum segelas jus tomat segar pada waktu perut kosong setiap pagi dianjurkan bagi orang dengan penyakit kuning. Tomat juga berfungsi untuk mengatasi strecth mark.

Jus daun lobak
Lobak sangat baik untuk kesehatan hati karena aksinya sebagai agen detoksifikasi. Ini membantu untuk menghapus kelebihan dari pigmen empedu yang disebut bilirubin yang telah diproduksi di hati selama penyakit kuning. Ambil bagian berdaun di atas lobak, cuci dan haluskan menggunakan blender untuk mendapatkan jus segar. Minum segelas jus ini sekali sehari selama sekitar 10 hari setelah anda telah didiagnosa dengan penyakit kuning.

Penyakit kuning adalah penyakit yang merupakan hasil dari beberapa kerusakan pada hati atau penyumbatan saluran empedu yang membawa empedu disekresi oleh hati. Pada beberapa orang, penyakit kuning mungkin akibat dari penyumbatan saluran empedu karena beberapa kondisi penyakit lainnya seperti malaria, tuberkulosis atau tifus. Oleh karena itu, jika Anda tidak menemukan bantuan dari gejala penyakit kuning bahkan setelah menggunakan pengobatan rumah ini selama seminggu atau lebih, lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter untuk diagnosis yang lebih menyeluruh dari masalah Anda.

2 comments:

  1. saya baru tau kalau buah tomat juga berfungsi untuk mengatasi strecth mark

    ReplyDelete
  2. Coba lah brobat ke dr yusuf...
    Bila jauh bisa konsultasi via wa dan pesan racikan beliau dan selalu konsultasi selama brobat dengan beliau.
    Banyak yg sudah sembuh selama brobat dengan beliau...
    Termasuk paman saya
    Ini no hp beliau 0853 6167 5232

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara