sponsored ads

Cara Mengobati Migrain Dengan Cara Alami

Posted By : Posted on - 12:08:00 PM with 2 comments

Cara Mengobati Migrain Dengan Cara Alami
Cara Mengobati Migrain Dengan Cara Alami - Migrain atau lebih sering dikenal dengan sakit kepala sebelah sering menyerang sebagian orang dewasa walaupun tdak tertutup kemungkinan anak-anak juga bisa menderitanya. Penyakit ini ditandai rasa sakit dikepala namun biasanya hanya dirasakan sebelah atau satu sisi kepala saja. Penyakit ini ditandai rasa sakit disertai dengan denyutan. Biasanya migrain juga akan kembali muncul walupun sudah meminum obat penghilang migrain, karena biasanya obat pereda migrain hanya meredakan saja namun tidak menghilangkannya. Nah bagi anda yang sudah meminum berbagai obat migrain namun tetap tidak berhasil kali ini saya akan sedikit share tentang bagaimana mengobati sakit kepala sebelah/ migrain dengan cara alami.

Pengompresan
Pengompresan ini dilakukan dengan es batu yang dibungkus dengan kain bersih lalu kompres pada bagian kepala anda yang merasakan migrain. Karena es memiliki sifat anti-inflamasi.

Banyak mengkonsumsi vitamin B2
Mengonsumsi 400 mg vitamin B2 membantu mengurangi gejala migrain secara signifikan. Sumber-sumber vitamin B2 bisa kita dapatkan dengan mudah disekitar kita, contoh sumber terbaik vitamin B2 adalah ayam, ikan, telur, kacang-kacangan, susu dan produk susu olahan seperti yogurt dan keju.

Tekhnik Relaksasi
Tekhnik relaksasi ini merupakan cara efektif untuk menghilangkan migrain, bisa dilakukan dengan memijat otot atau leher yang tegang, yoga, meditasi. Tekhnik ini akan berguna untuk melemaskan otot yang tegang yang menyebabkan rasa sakit.

Ramuan herbal
Secangkir teh hangat herbal dibuat dengan peppermint atau lemon akan meredakan sakit kepala dan akan membuat anda rileks. Terutama yang melibatkan mual. Teh yang dibuat dari daun oregano segar atau jahe juga membantu meredakan sakit kepala. Namun harus diingat adalah jangan tambahkan gula pada ramuan herbal anda.

Akupunktur
Akupunktur lebih efektif dibandingkan obat dalam mengurangi penderitaan migrain. Meski reaksinya lambat, tapi terjamin dan dapat meredakan migrain dalam jangka waktu lama.

Demikian beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk meredakan atau mengobati penyakit kepala sebelah atau migrain, namun jika penyakit tersebut tidak hilang atau sakit tetap berlanjut maka komunikasikan dengan dokter anda.

2 comments:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara