sponsored ads

7 Tips & Cara Agar Blog Anda Disukai Google

Posted By : Posted on - 5:49:00 PM with 4 comments

Tips & Cara Agar Blog Anda Disukai Google - Sebelum membahas bagaimana agar blog anda disukai Google terlebih dahulu ketahui dulu misi Google yang sangat jelas ditulis yaitu mengatur informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat secara universal. Nah jika anda sudah mengetahui apa tujuan google anda akan mengerti dengan sendirinya apa yang di inginkan Google. Google ingin memberikan pelayanan yang terbaik baik seluruh pembaca maupun pengguna internet. Banyak cara yang dilakukan oleh Google untuk memperbaiki kualitas search engine yang menjadi produk andalannya dan tentunya yang akan bahas selain dari produk produknya yang lain agar bisa memberikan pelayanan terbaik dan bermanffat bagi pengguna internet. 

Beberapa tahun terakhir Google sangat fokus untuk memperbaiki mesin perayap untuk mendapatkan blog atau website yang terindeks merupakan web yang berkualitas salah satunya dengan memperbaiki dan terus mengupdate alogaritma terbaru. Beberapa alogaritma seperti google panda, hummingbird, pinguin, phantom, pigeon, unammed alogaritm, pirate dan banyak lagi alogaritma lain tujuannya adalah satu yaitu untuk mendapatkan web atau blog yang benar benar berkualitas. Nah jadi kunci jika blog anda ingin disukai Google maka blog anda harus berkualitas. Kriteria kualitas yang dicari menurut beberapa alogaritma Google adalah sebagai berikut.

7 Tips & Cara Agar Blog Anda Disukai Google

Kualiatas Blog Yang Sangat Disukai Google 

Blog Orisinal dan Unik 
Google sangat membenci blog spam, copy paste. Jadi jangan harap jika blog anda merupakan blog yang berisi artikel artikel yang tidak orisinal berharap masuk ke halaman utama Google serp. Penting yang harus diingat adalah google akan lebih menyukai blog dengan artikel unik yang berisi sesuatu yang sepele seperti artikel yang menceritakan kehidupan anda sehari hari daripada blog yang berisi sesuatu yang wah namun hanya artikel copy paste. Jadi keorisinalan dan keunikan suatu blog entah itu dalam konten artikel atau segala sesuatu tentang blog merupakan hal yang terpenting jika anda ingin blog anda disukai google.

Google Menyukai Blog yang Fokus 
Memiliki banyak topik dalam satu blog merupakan hal yang tidak salah dan wajar seerti yang dilakukan blog ini, namun jika harus dibandingkan dengan nilai perayapan robot text yang dilakukan search engine maka blog dengan 1 topik tema atau blog yang fokus membahas tema tertentu akan lebih disukai oleh Google search engine daripada sebuah blog yang membahas banyak tema atau campuran. Berikutnya cara memilih niche atau tema yang baik dan benar.

Google Menyukai Blog Yang Bermanfaat
Bermanfaat disini adalah yang banyak dibutuhkan atau dicari pengguna blog. Sama seperti tujuannya google juga menginginkan blog yang disukainya juga harus bermanfaat dan berguna bagi banyak orang. Bermanffat bisa dilihat google dari berapa lama waktu yang dibutuhkan seorang visitor blog dalam memaca artikel yang dibacanya. Jika mereka membutuhkan sedikit waktu membaca lalu berlalu maka bisa dikatakan artkel anda kurang berkualitas, akan lebih baik lagi jika pembaca membuka banyak halaman lainnya dan juga membaca habis isi konten di setiap halaman. Ini adalah vote yang sangat sehat untuk blog anda.

Google Menyukai Banyak Backlink
Backlink merupakan ukuran popularitas sebuah blog, biasanya blog dengan banyak backlink memiliki rank yang lebih tinggi namun belum tentu demikian juga. Backlink yang mempengaruhi rank adalah backlin yang berkualitas, yang didapatkan dari web maupun blog yang memiliki rank lebih tinggi dan tentunya bukan banyak backlink namun hanya dari 1 alamat blog yang mendominasi. Baca halaman berikutnya tentang cara mendapatkan backlink berkualitas.

Google Menyukai Cara SEO Alami
Seo memang dibutuhkan oleh para blogger yang digunakan sebagai strategi untuk mendatangkan banyak kunjungan kedalam blog, seo harus alami dan aman, namun perlu diketahui bahwa Google sangat membenci sebuah blog yang melakukan tekhnik SEO secara ekstrim atau berlebihan.

Google Menyukai Template Yang ringan
Bukan hanya google tapi para pengguna maupun pengunjung blog akan lebih nyaman dan menyukai sebuah template blog yang ringan, load tidak berat dan tentunya sederhana namun berkualitas.

Google Menyukai Keikut sertaan Pengunjung
Ya suatu blog yang berkualitas dengan konten yang berkualitas juga akan menarik pengunjung untuk ikut berbagi merasakan kenyamanan blog tersebut. Kenyamanan pengunjung ini bisa dilihat dari komentar yang membangun di sebuah blog, ikut andilnya pengguna blog dalam menanggapi suatu artikel mungkin dengan cara berkomentar menanggapi konten artikel atau menyebarluaskan konten artikel dengan cara mebaginya ke media sosial.

4 comments:

  1. coba saya praktek dulu di blog obat penumbuh rambut botak saya gan, makasih infonya

    ReplyDelete
  2. mantap dah artikelnya saya mau coba kawan
    http://acemaxs31.com/obat-alzheimer-tradisional/

    ReplyDelete
  3. ass. bolehkah minta nomer hp.... ?

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara