sponsored ads

Cara Berkomentar di Blog yang Baik & Benar

Posted By : Posted on - 1:30:00 PM with 3 comments

Cara Berkomentar di Blog yang Baik & Benar - Komentar yang bauk di blog merupakan salah satu kegiatan blogging, selain membangun reputasi, relasi pertemanan di blog ternyata berkomentar yang baik dan benar juga mendatangkan trafik dan backlink ke blog kita lho! Sekarang ini kan banyak komentar yang asal asalan, tidak sopan bahkan saya pernah mengalami sendiri di blog saya ada yang berkomentar malah keluar dari topik alias tidak nyambung sama sekali, yang paling parah adalah cuma berkomentar tanpa membaca topik yang diulas atau dibicarakan. Nah karena berkomentar yang baik dan benar memiliki kegunaan yang besar tentang reputasi blog anda kali ini saya akan share tentang bagaimana berkomentar di blog dengan cara yang baik benar dan berkualitas.

Cara Berkomentar di Blog yang Baik & Benar

Berkomentar sesuai dengan Topik
Banyak komentar yang sering melenceng dari topik pembahasan, padahal selain komentar bisa mendatangkan trafik dan backlink yang berkualitas komentar juga bisa berarti mempromosikan blog kita secara tidak langsung, coba anda pikir jika komentar anda sesuai topik pengunjung akan melihat komentar anda dan tertarik mengunjungi blog anda, selain itu komentar yang akan dipublish oleh admin.

Komentar dengan Tujuan promosi
Walaupun dianggap sepele namun komentar dengan meninggalkan link atau berkomentar hanya mempromosikan blog kita itu dianggap tidak sopan apalagi tanpa basa-basi. Komentar seperti ini malah sering diabaikan oleh blogger lain, tanpa kita pintapun blogger lain akan mengunjungi blog kita kalau mereka berminat.

Komentar Dengan tidak sopan
Komentar dengan sopan atau bahasa yang buruk tentu saja akan dihapus oleh admin blog tersebut, hindari kata-kata dengan Caps lock , singakatan, ejaan yang buruk menyerang atau menyinggung pengguna lain.

Komentar Spam
Selain dianggap mengganggu komentar spam juga dianggap tidak baik oleh mesin pencari, komentar yang sama tiap blog juga akan menghancurkan reputasi blog anda sendiri.

Komentar terlalu Panjang/ Pendek
Memang tidak baik komentar hanya sepatah atau 2 patah kata saja namun juga dianggap berlebihan jika komentar anda terlalu panjang sehingga memakan tempat yang terlalu banyak, hormati pengguna lain yang juga akan berkomentar.

Komentar Yang Tidak Bernilai Tambah
Komentar yang tidak bermutu tentunya juga akan merusak reputasi blog anda sendiri bahkan pengguna lain akan menganggap blog anda tidak memiliki kredibilitas karena komentar yang tidak bermutu atau asal-asalan saja.

Tidak meninggalkan Link Hidup
Nah ini dia yang sering mengganggu komentar pada blog yaitu meninggalkan link hidup, biasanya administrator blog tidak suka dan menghapusnya, padahal sudah diberi tempat untuk menempatkan link anda yaitu di openId atau komentar dengan Username atau link url.

Nah demikian cara berkomentar diblog yang baik, mari kita bangun relasi atau reputasi blog kita dengan baik, karena komentar yang baik dan benar akan sama-sama membangun blog yang kita miliki.

3 comments:

  1. terima kasih kunjungi link dibawah ini berita terbaru dan Lowongan kerja terbaru

    1. http://seonewscom.blogspot.co.id/

    2. http://bagusnewscom.blogspot.co.id/

    3. http://seonewscom.blogspot.co.id/



    ReplyDelete
  2. jadi ngerti etika nypam .. makasih gan.

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara