Tips Membuat Template Blog Ringan & Fast Load

Posted By : Posted on - 3:41:00 PM with 4 comments

Template blog ringan - Template blog yang ringan merupakan cara yang sangat ampuh untuk pengoptimalan SEO template blog. Jika template anda ringan dan fast load maka anda akan memiliki trafik yang tinggi dan pengunjung betah berlama-lama di blog anda dan hal tersebut merupakan kebanggan tersendiri buat kita, apalagi blog kita dikhususkan untuk blog komersial.

Saya akan membahas tips sederhana bagaimana membuat template blog ringan, SEO template tanpa edit HTML dan yang pastinya tips ini ditujukan untuk blogger pemula yang belum banyak mengetahui coding HTML secara menyeluruh dan detail untuk tujuan SEO (Search Engine Optimization)Berikut adalah tips sederhana membuat pengaturan template blog ringan & fast load:

cara membuat template blog ringan dan loading cepat

Tips Membuat Template Blog Ringan & Fast Load

Buatlah Template Blog Standar
Template blog bawaan asli blogger sangat ringan sekali, hindari mengedit kode template didalamnya jika anda tidak tahu betul cara mengeditnya untuk menghindari banyaknya error dalam template, semakin banyak error didalam template blog akan semakin berat loading blog dan jika blog aja susah membukanya tentunya akan mengurangi jumlah pengunjung yang masuk.

Hindari Pemasangan Widget Secara Berlebihan
Widget yang berlebihan juga akan memperberat load blog, gunakan widget yang memang diperlukan saja. Apa lagi widget yang sobat gunakan merupakan script html atau jquery dari orang lain, widget sejenis ini semakin banyak yang menggunakannya semakin berat kemampuan untuk loading blog sebagai contoh saja script html seperti ini yang memberatkan blog.

Hindari pemasangan Gambar ukuran besar dalam artikel
Hindari pemasangan gambar dengan ukuran besar. Gambar yang sobat upload dalam blog akan mempengaruhi loading blog ganti ukuran asli gambar menjadi lebih kecil, apalagi gambar yang anda upload digunakan untuk background template itu akan memberatkan template blog. 

Url Gambar
Url gambar juga mempengarui berat atau ringan suatu template blog selalu gunakan gambar sendiri dan jangan menggunakan gambar dengan url orang lain.

Link Layanan
Link layanan adalah link yang terpasang dalam blog kita umumnya sebagai widget layanan, sebagai contoh link artikel terkait seperti link within, link share fb atau twitter, iklan, floating pops up dan lain sebagainya.

Banyak Link mati dalam Blog
Banyaknya link mati dalam blog juga mempengaruhi kinerja loading blog. Selalu update dan periksa link dalam artikel jika saja banyak link mati atau sudah tidak digunakan.

Mungkin itu dulu yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat bagi para blogger semuanya. Jika ada yang mau menambahkan silahkan berkomentar di form komentar yang telah disediakan.


4 comments:

  1. terimakasih banyak sob, sangat membantu..

    http://obattpenyakit.com/

    ReplyDelete
  2. Kalo blog yang udah ada iklan adsensenya apakah ada triknya gan biar makin kencang loadingnya ??

    ReplyDelete
  3. Kalo blog yang udah ada iklan adsensenya apakah ada triknya gan biar makin kencang loadingnya ??

    ReplyDelete
  4. awah izin praktek nih...
    eh tapi biasanya blog yang kenceng minim fitur :(

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara