sponsored ads

Tips & Cara Menghilangkan Bau Mulut Yang tidak Sedap

Posted By : Posted on - 3:17:00 PM with 1 comment

Tips & Cara Menghilangkan Bau Mulut - Bau mulut yang tidak sedap bisa timbul karena berbagai faktor diantaranya, kebiasaan buruk merokok atau minuman keras, tidak rajin merawat mulut, karena penyakit, sariawan dan lain sebagainya. Bau mulut merupakan keadaan dimana sebenarnya masalah kepercayaan diri. Bagaimana mungkin anda akan percaya diri berbicara dengan keluarga, teman maupun orang banyak jika bau mulut anda kurang sedap. Alhasil anda akan malu untuk berbicara dengan orang disekitar anda. Nah berikut ini adalah tips dan cara menghilangkan bau mulut yang kurang sedap dengan cara yang alami dan terbukti ampuh:

Tips & Cara Menghilangkan Bau Mulut Yang tidak Sedap

Hilangkan kebiasaan Buruk Anda
Jika anda tidak mau mulut anda berbau maka saatnya anda untuk menghilangkan kebiasaan buruk anda seperti berhenti merokok, minuman keras, ogah membersihkan mulut dan kebiasaan buruk lain. Nikotin ataupun Alkohol yang terbawa bersama rokok ataupun minuman keras bisa menempel di rongga mulut dan jika anda tidak rajin membersihkannya bisa menyebabkan gangguan mulut dan bau mulut yang tisak sedap.

Rajin Membersihakan & Merawat Mulut Anda
Cara ini bisa anda lakukan dengan rajin menggosok gigi 2 kali secara teratur, menggosok gigi sesudah makan dan sebelum bangun tidur karena malam hari adalah waktu yang tepat untuk sisa makanan terbentuk menjadi plak atau karang gigi, dengan rajin menggosok gigi mulut anda akan sehat, gigi akan semakin putih dan kuat, menghindari gigi berlubang dan bau mulut hilang. Anda juga bisa menggunakan obat kumur herbal untuk membersihakan rongga mulut dan gigi anda tetapi pemakaiannya jangan terlalu sering karena bisa menyebabkan produksi air liur berkurang.

Makan Makanan sehat dan Proporsional
Dengan memakan makanan sehat seperti mengandung banyak kalsium akan menguatkan dan menyehatkan gigi anda, hindari juga makanan yang bisa menyebabkan bau mulut seperti, petai, jengkol durian dan lain sebagainya.

Minum Banyak Air Putih
Dengan meminum banyak air putih maka produksi saliva atau air liura anda akan semakin banyak, air liur berguna untuk melarutkan sisa sisa makanan dalam mulut yang bisa menjadi bau mulut dan karang gigi.

Meminum Teh
Teh merupakan obat herbal alami yang tidak hanya bisa membuat rileks pikiran namun di dalam kandungannya terdapat antiseptik alami yang berguna untuk membunuh bakteri dalam mulut anda, Caranya adalah minum teh tanpa gula tambahan.

Konsumsi Vitamin C
Vitamin c terbukti mampu menghindarkan mulut kita dari sariawan dan gangguan mulut dikarenakan penyakit, p[adahal seperti kita ketahui sariawan dan gangguan mulut adalah penyebab utama dari bau mulut.

Demikian tiips dan cara menghilangkan bau mulut secara alami, aman dan terbukti ampuh dan efektif. Semoga bermanfaat.

1 comment:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara