sponsored ads

Tips & Cara Menghilangkan Stress Secara Efektif

Posted By : Posted on - 2:38:00 PM with 1 comment

Tips & Cara Menghilangkan Stress Secara Efektif - Stress timbul dikarenakan sejumlah faktor diantaranya ketegangan pikiran, pekerjaan kantor menumpuk, menganggur, ekonomi, sosial dan karena sakit kepala. Stress merupakan tekanan pikiran yang berlebih dan jika tekanan semakin tinggi akan menyebabkan depressi dan jika hal ini dibiarkan terlalu lama kemungkinan akan menyebabkan penyakit kejiwaan. Nah ada beberapa cara untuk mengatasi stess ini, berikut cara mengatasi stress secara alami, aman dan tentunya efektif:

Tips & Cara Menghilangkan Stress Secara Efektif

Perlu Waktu Bersantai
Nah jika aktivitas anda padat maka pikiran anda juga akan bekerja secara lebih dan bisa menimbulkan tekanan pikiran atau stress. Untuk mengatasinya anda perlu waktu bersantai entah itu bersama keluarga , teman atau sendiri. Bisa pergi berlibur, main game shoping atau ke tempat wisata dengan teman,. berkumpul atau bercerita dengan keluarga. Dengan kegiatan ini pikiran anda akan seikit rileks sehingga stress yang anda alami akan menghilang.

Dengan Pemijatan Kepala
Dengan ke klinik pijat atau bisa anda memijatnya sendiri. Dengan cara ioni diharapkan mampu mengatasi ketegangan otot dan melancarkan darah ke kepala anda sehingga anda terbebas dari stress.

Memakan Makanan Sehat dan Teratur
Nah ini dia faktor yang menyebabkan stress yaitu memakan makanan yang tidak sehat secara tidak teratur. Tubuh kita memerlukan nutrisi untuk tubuh apalagi jika kita membutuhkan energi ekstra. Jika tubuh kita kekurangan suplai nutrisi hal ini bisa mnyebabkan timbulnya masalah kesehatan termasuk stress.

Rileks Dengan Aroma Terapi
Bisa anda lakukan dengan menonton film kesukaan anda atau dengan cara mendengarkan musik sambil memberi ruangan anda aroma terap[i. Cara ini terbukti efektif karena dengan cara ini otak anda akan lebih fresh dan santai sehingga anda terhindar dari stress.

Tertawa
Secara tidak langsung tertawa tertawa akan menghasilkan zat endhorpin dalam tubuh anda sehingga tubuh anda akan merasakan rileks, caranya mudah anda tonton film yang lucu dengan teman-teman anda atau bercerita hal lucu dengan keluarga.

Bersyukur
Banyak penelitian yang mengatakan bahwa memiliki rasa bersyukur atas apa yang diterima di kehidupan kita terbukti secara efektif mengatasi rasa stress. Kita akan mampu bersyukur dan pikiran kita tidak banyak menemui tekanan dan hidup kita akan lebih bahagia.

Meditasi Atau Yoga
Kedua kegiatan ini memang secara khusus ditujukan untuk ketenangan pikiran. Orang yang melakukan meditasi atau yoga biasanya pikirannya akan jernih, fresh dan terbebas dari stress.

Demikian tips dan cara mengatasi stress secra efektif tentunya masih banyak cara cara lain yang bisa digunakan untuk mengatasi stress ini, silahkan jika ada yang mau mnambahi silahkan berkomentar di form komentar yang telah disediakan. Terima kasih.

1 comment:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara