sponsored ads

Cara Meredakan Pusing Secara Alami

Posted By : Posted on - 2:09:00 PM with No comments

Cara Meredakan Pusing Secara Alami - Pusing dikepala terjadi karena beberapa faktor diantaranya, karena penyakit, karena suplai oksigen dalam darah ke kepala kurang lancar atau karena teganya otot kepala. Nah kali ini saya akan membahas sakit kepala karena ketegangan otot, ketegangan otot ini terjadi karena stress, duduk terlalu lama, posisi tidur tidak pas, sakit kepala sebelah atau migrain dan lain sebagainya. Nah berikut ini adalah cara meredakan pusing karena ketegangan otot secara alami.

Cara Meredakan Pusing Secara Alami

Melakukan Seks Sehat
Tips ini hanya saya tujukan kepada yang sudah beruami istri, bukan yang masih lajang lho. Ahli syaraf dari Germany’s University of Munster menyatakan bahwa pusing dapat hilang secara menyeluruh dengan berhubungan seks. Pada saat Anda melakukan hubungan intim tersebut, hormon endorfin dilepaskan dan berfungsi sebagai pereda rasa sakit. Nah pada saat seks itulah pikiran akan lebih santai dan otot yang menegang agan kendur kembali.

Memakan Makanan Yang Pedas
Nah menurut beberapa survey kesehatan memakan makanan pedas juga dapat membantu seseorang untuk meredakan pusing kepala. Anda cukup makan bakso atau mie ayam dengan banyak sambal maka sakit kepala anda akan hilang, tapi pedasnya juga sesuai ukuran lho bisa-bisa malah sakit perut nantinya jika berlebihan.

Duduk dengan Kepala tegak
Nah ketegangan otot bisa terjadi karena posisi salah duduk sehingga leher anda harus menopang berat kepala anda dengan lama sehingga menimbulkan ketegangan diotot leher yang menyebabkan rasa pusing. Nah caranya anda duduk dengan kepala tegak dengan bahu. Lakukan cara ini minimal 15 menit dan anda akan kembali sehat seperti semula.

Tidur Tanpa Bantal
Tidur dengan posisi yang tidak benar bisa menyebabkan pegal pegal juga pusing apalagi dilakukan dengan waktu yang lama, nah solusinya tidurlah tidur menengadah ke atas tanpa menggunakan bantal dan tubuh diluruskan, tidur tepat jangan berlebihan min 8 jam perhari maka pusing anda akan segera hilang.

Demikianlah tips meredakan sakit kepala atau pusing yang disebabkan karena tegangnya otot di kepala anda. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara