sponsored ads

Cara Mengubah File Word ke PDF

Posted By : Posted on - 3:52:00 AM with No comments

Cara Mengubah File Word ke PDF - Bagi anda pelajar, mahasiswa ataupun karyawan kantor tentu tak asing dengan microsoft word. Program yang satu ini sangat diperlukan di dunia pendidikan, laporan, administrasi, perkantoran maupun instansi. Nah bagaimana saat anda dihadapkan ketika anda ingin mengubah file word anda menjadi file PDF. Nah kali ini saya akan share tentang tutorial tersebut. Sebenarnya ada banyak cara yang dilakukan namun saya hanya akan share tentang 2 cara yang sering digunakan.

Menggunakan Fitur Save as di Word
Cara yang satu ini paling mudah dilakukan dan paling banyak dipakai yaitu menggunakan fitur save as di microsoft word. Namun saat ini hanya bisa dilakukan di microsoft word 2010 dan 2013 saja, sedang untuk word 2007 dan 2003 harus menggunakan plugin yang bisa anda download di situs web developer yang banyak disediakan diinternet. Caranya cukup mudah yaitu buat tulisan di word lalu setelah selesai simpan dengan fitur save as pilih PDF atu XMS. Seperti gambar di bawah ini:

Cara Mengubah File Word ke PDF
Menggunakan PDF Converter Online
Banyak sekali pdf converter online yang bisa anda cari di internet, namun saya akan share di web free pdf convert karena selain mudah digunakan web yang satu ini juga cepat dalam pengoperasiannya dan mudah downloadnya, caranya adalah sebagai berikut:

merubah file word ke pdf

  • Masuk ke web freepdfconvert.com
  • Masukkan file word di komputer anda
  • Isikan email anda
  • Convert
  • Tunggu hingga selesai lalu anda bisa mengunduhnya dengan gratis
 Selamat file pdf anda sudah jadi, selain convert word ke pdf web yang satu ini juga bisa mengubah file excel ke pdf, power point ke pdf, email ke pdf dan lain sebagainya. semoga tutorial diatas bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara