Tips Penggunaan Baterai Laptop Agar Awet

Posted By : Posted on - 4:38:00 AM with No comments

Laptop maupun netbook akan sangat berguna untuk tujuan tertentu yang membutuhkan waktu diluar rumah seperti mengajar, presentasi dan lain-lain. Namun bagaimana jadinya jika notebook anda boros baterainya bahkan saat anda memiliki moment penting dengan notebook anda wah sudah pasti repot. Apalagi jika harus membeli baterai baru sudah pasti mahal lalu bagaimana cara agar penggunaan baterai Notebook atau netbook anda awet.

Jangan Memakai Laptop saat di Charge
Sebenarnya awet atau tidaknya baterai laptop tergantung dari pemakaian, hindari pemakaian saat laptop dicharge karena baterai akan panas sehingga lama kelamaan akan mengurangi daya simpan arus listrik. Apalagi saat dicharge digunakan untuk menjalankan program yang berat seperti game atau aplikasi berat lainnya, jika itu anda lakukan saya yakin umur baterai anda tidak akan lama. Charge laptop juga jangan terlalu sering, usahakan agar charge hanya dilakukan saat baterai memang sudah hampir habis dan segera cabut kabel charge saat indikator pengisian baterai sudah menunjukkan penuh.

Baca Tutorial Sebelum Menggunakan Baterai baru
Baterai laptop atau netbook biasanya hampir sama dengan baterai handphone, selain di pengaruhi pemakaian awet maupun tidak, umur baterai ditentukan saat penggunaan pertama kali baterai. Baca selalu tutorial pemakaian baterai saat anda membeli baterai netbook baru, saat anda membeli laptop baru jangan langsung charge laptop anda dulu, gunakan sampai indikator laptop mengindikasikan baterai laptop hampir habis baru anda charge maximal 6 jam.

Simpan Di Tempat Aman
Selain kedua faktor diatas faktor lain yang mempengaruhi umur baterai adalah cuaca. Simpan laptop anda ditempat aman jangan terlalu panas atau basah yang memungkinkan air bisa masuk ke dalam baterai anda. Hindari juga agar jangan sering jatuh agar tidak mempengaruhi umur baterai laptop.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara