sponsored ads

Cara Agar Kulit Tampak Putih Cerah Alami

Posted By : Posted on - 4:34:00 PM with No comments

Membuat kulit lebih putih - Siapa sih yang tidak ingin kulitnya kelihatan lebih cerah dan putih bersih, tidak hanya wanita terkadang sebagian pria juga menginginkan kulit mereka kelihatan cerah dan putih. Memiliki kulit putih bersih tentunya akan meningkatkan rasa kepercayaan diri. Pada kesempatan kali ini saya akan share tentang tips bagaimana membuat kulit anda lebih putih cerah menggunakan bahan bahan alami.

Kenapa harus alami? karena selain murah, mudah juga aman bagi kesehatan kulit dibanding dengan produk perawatan kulit berbahan dasar kimia. Produk kosmetik atau perawatan kulit berbahan dasar kimia dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan dapat menyebabkan kanker kulit jika digunakan dalam jangka panjang. Untuk itulah kenapa anda harus jeli memilih produk pemutih kulit. Beberapa penyebab kenapa kulit tampak gelap dan kusam diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Sengatan matahari
  • Kurangnya menjaga kebersihan
  • Efek kosmetik yang tidak cocok dengan jenis kulit
  • Penyakit kulit
  • Hiperpigmentasi kulit hingga menyebabkan perubahan warna kulit
  • dll
  • Baca juga memutihkan ketiak & selangkangan gelap

cara alami memutihkan kulit
Kulit putih cerah. Img credit: Flickr.com

Cara Agar Kulit Tampak Putih Cerah Alami
Nah berikut cara membuat kulit putih dan tampak cerah sehat.

Menggunakan susu
Susu dipercaya memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun selain menyehatkan susu juga bisa membuat kulit anda tampak putih dan cerah lho...Berendam atau mandi susu ditambah madu dipercaya dari zaman dahulu dapat memutihkan dan mencerahkan kulit seperti yang dilakukan oleh Cleopatra ratu mesir kuno.

Alpukat
Alpukat kaya akan mineral Vit E, C yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Alpukat juga memiliki khasiat dapat memutihkan bagian kulit hitam seperti lengan, kaki, leher maupun wajah anda. Caranya sangat mudah buat pasta menggunakan buah alpukat lalu tambahkan beberapa tetes jeruk nipis lalu gunakan untuk lulur. Diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas menggunakan iar hangat. Alpukat berguna untuk menghaluskan dan melembapkan kulit anda sedang Vit C tinggi dalam jeruk nipis membantu meregenerasi kulit sehingga membuat kulit anda nampak semakin putih cerah.

Bengkoang
banyak produk perawatan pemutihan kulit secara alami menggunakan bengkoang sebagai bahan dasarnya. Hal ini dikarenakan bengkoang memiliki manfaat sebagai pemutih alami kulit, pelembap serta membuat kulit terasa nyaman. caranya adalah dengan mengupas bengkoang dan haluskan menggunakan blender lalu buat sebagai lulur kulit.

Konsumsi Vit C dan E
Selain memutihkan kulit dari luar ada baiknya anda juga membuat kulit anda lebih putih dan lebih cepat dari dalam juga. Konsumsi jenis makanan yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit seperti Vit E dan C yang terdapat dalam buah dan sayuran segar.

Gel lidah buaya
Sama seperti manfaat pada bengkoang gel lidah buaya juga memiliki manfaat melembapkan, memutihan dan menghaluskan kulit. Biasana gel ini digunakan untuk mengatasi warna kulit belang, tidak rata dan gelap. caranya ambil gel lidah buaya lalu gunakan sebagai lulur kulit. lakukan dengan teratur dan lihat hasilnya dalam 2 minggu.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara