sponsored ads

Pengaturan SEO Paling Penting di Blog

Posted By : Posted on - 12:16:00 AM with No comments

Langkah SEO Paling Penting di Blog - SEO merupakan faktor yang sangat penting dalam dunia blogging, kenapa? Tidak peduli seberapa bagus konten situs maupun blog anda semuanya tidak akan berada dalam urutan atas hasil pencarian jika anda tidak menerapkan strategi SEO. Jika konten blog anda tidak berada dalam urutan atas hasil pencarian maka blog atau web anda tidak mudah dicari pengunjung maupun pengguna blog, nah jika blog anda jarang dikunjungi oleh visitor maka blog anda akan sepi lalu lintas trafik oleh pengunjung maupun pengguna blog.

Nah biasanya para blogger entah itu bertujuan blog pribadi, blog komersial maupun blog apa saja biasanya bertujuan untuk memiliki banyak pembaca. Memiliki banyak pengguna maupun visitor yang masuk ke blog anda tentu saja menjadi suatu kebanggaan tersendiri bahkan penghasilan bagi blog komersial, selain itu blog yang kaya lalu lintas trafik pengunjung tentu saja akan meningkatkan nilai sebuah blog di mata mesin pencari dan akan meningkatkan rank di mata mesin pencari. Untuk mencapai tujuan itu maka diperlukanlah strategi SEO yang aman, efektif dan tepat. Kenapa saya katakan yang aman, karena SEO yang berlebihan bukannya meningkatkan kualitas blog dan memperbaiki rank tetapi justru menjadi boomerang bagi blog anda cepat maupun lambat.

Pengaturan SEO Paling Penting di Blog

Berikut Beberapa Langkah SEO yang Aman
Sebelum menulis posting tentang konten maupun isi dari sebuah blog maka penting untuk diperhatikan!

Sebelum Menulis Posting

Pilih topik Anda dengan hati-hati
Memilih topik posting adalah bagian paling penting dari membuat konten. Topik yang Anda pilih harus sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pengguna. konten haruslah unik dan asli, dan harus menawarkan sesuatu yang bernilai dan bermanfaat bagi pengguna.Baca juga cara memilih tema & niche blog yang baik.

Periksa kompetisi
Sebuah blog pasti memiliki kompetitor tidak sedikit. Selalu memeriksa untuk melihat apa yang pesaing Anda lakukan, topik apa yang mereka posting, strategi apa yang mereka gunakan, dan yang paling penting apa yang menjadi berita hangat atau trending topik di situs Web mereka. Saya tidak mengatakan dan menyarankan anda untuk copy paste atau menyalinnya. Tetapi mengambil petunjuk secara umum sebelum anda memiliki ide-ide sendiri untuk konten Anda.

Lihat tren terbaru
Pastikan Anda mengikuti tren terbaru dan berita di berbagai jaringan media sosial. Menulis tentang apa yang sedang hangat diperbincangkan. Menulis konten yang berisi tren terbaru tidak hanya membawa banyak pembaca, juga meunjukkan kepada search engine bahwa website Anda adalah web atau blog yang dinamis, dan memberikan konten segar dan terbaru untuk para penggunanya. Lihat konten blog yang paling banyak dicari.

Kata Kunci penelitian sebelum posting!
Jadi, jika Anda telah memutuskan untuk menulis tentang sesuatu hal di blog anda. Anda harus belajar bagaimana untuk melakukan penelitian kata kunci pertama. Anda akan membutuhkan kata kunci untuk berbagai hal yang berbeda, seperti judul, deskripsi meta, tag, dan sebagainya.

Perbedaan antara seorang penulis dan blogger
Seorang blogger yang baik mungkin seorang penulis yang baik, tetapi sebaliknya tidak selalu benar. Seorang penulis yang baik mungkin tahu bagaimana cara menulis untuk pembaca, tetapi seorang blogger harus tahu bagaimana cara menulis untuk pembaca namun juga tahu bagaimana menulis untuk mesin pencari. Untuk menjadi blogger yang baik, Anda perlu untuk mengadopsi gaya teknis penulisan, menjaga pendekatan yang konsisten, dan banyak lagi.

6 batas kata Direkomendasikan
Tidak ada hal seperti 'batas kata ideal' untuk posting blog. Hal ini semata-mata tergantung pada jumlah posting Anda mempublikasikan, dan topik posting. Namun para ahli SEO menyepakati minimal 300 kata untuk menghindari hukuman. Kami akan merekomendasikan berbagai 500-700 kata rata-rata, karena itu tampaknya menjadi angka ajaib ketika datang ke pembaca - tidak terlalu pendek sehingga kehilangan hal-hal penting, atau terlalu lama untuk mendapatkan membosankan.

Saat menulis posting

Judul adalah raja
Judul adalah bagian paling penting dari sebuah posting blog, karena merupakan semua inti tema apa yang ingin anda tulis, dan memberitahu kepada pembaca apa yang ingin anda bahas.

Optimalkan Permalink
Selalu menjaga permalinks singkat. Gunakan permalinks kustom maksimal sekitar 4-5 kata, dan memisahkan setiap kata tanda hubung "-". Pastikan Anda menangkap kata kunci yang paling penting Anda di permalink (fokus kata kunci).

Intro dengan kata kunci
Jauhkan semua kata kunci yang Anda bisa dengan pada awal dalam pikiran, dan menggunakan mereka semua dalam paragraf pembuka Anda. Tidak peduli berapa banyak kata kunci yang Anda gunakan dalam konten. Tapi Anda harus menggunakan mereka semua setidaknya sekali dalam paragraf intro atau pembuka.

Pos dan subpos
Selalu menggunakan kombinasi judul yang berbeda. Biasanya, judul blog yang H1s, jadi tidak pernah menggunakan H1s. Posting judul biasanya H2S, jadi jangan menggunakan H2S baik. Gunakan mereka jarang. Untuk sebagian besar, menggunakan kombinasi H3s dan H4S dalam posting Anda untuk menentukan hirarki yang jelas dalam konten Anda.

Tipografi
Tipografi mengacu pada styling konten Anda. Hal ini hampir sama pentingnya dengan konten itu sendiri. Cobalah untuk menggunakan judul yang berbeda warna; menggunakan teks miring dan tebal untuk menekankan kata kunci, Juga, setelah Anda selesai menulis konten Anda, pilih semua dengan menekan Ctrl + A, kemudian membenarkan keselarasan, sehingga teks terlihat rapi di kedua ujungnya.

Meta deskripsi
Deskripsi Meta adalah bagian kedua yang paling penting dari posting Anda (setelah judul posting), karena apa yang pengguna akan melihat pada mesin pencari (bersama dengan judul Anda). Tulis deskripsi yang sangat singkat paling 170-180 karakter, dan pastikan untuk memasukkan semua kata kunci penting di dalamnya yang Anda datang dengan sebelum menulis posting yang sebenarnya.

Link

Link Internal
Setiap posting di blog Anda harus memiliki link internal untuk pos lain yang relevan. Ini adalah salah satu dari banyak cara untuk meningkatkan rank. Cobalah untuk membuat setidaknya di dua link internal dalam intro paragraf, dan setidaknya satu atau dua lagi di sisa isi.

Hati-hati dengan jangkar teks
Jangkar teks adalah teks yang digunakan untuk link ke halaman lain, dan itu adalah apa yang pengguna mengklik untuk sampai ke halaman lain. Memilih jangkar teks adalah bagian yang sangat penting dari menghubungkan. Jangan pernah menggunakan kata jangkar teks tunggal. Selalu gunakan frase. Biasanya, sebuah frase tiga kata merupakan pilihan terbaik. Selalu menggunakan frase kata kunci sebagai anchor teks. Juga, perlu diingat untuk tidak pernah menggunakan jangkar teks yang sama dua kali untuk link yang sama. Hal ini dianggap sebagai isian kata kunci, dan / atau spamming. Apakah di situs Anda atau lain, selalu berbeda jangkar teks.

Nofollow vs link dofollow
Sebuah atribut nofollow di link menceritakan crawler pencarian tidak 'mengikuti' link. Pertama-tama, ketika menghubungkan ke halaman eksternal, selalu link ke halaman yang memiliki peringkat lebih baik dari Anda. Tetapi jika Anda harus link ke halaman kualitas yang lebih rendah, selalu kita rel = "nofollow" atribut dengan tag link. Tapi tidak pernah melakukan hal ini untuk situs terkemuka, seperti Google, Wikipedia dll, atau untuk menghubungkan ke halaman Anda sendiri.

Visualisasi

Gunakan konten visual untuk meningkatkan posting Anda
Gambar, video, infographics, animasi; hal-hal seperti merupakan hal yang menarik untuk menghias konten Anda. Jika Anda memiliki video yang berhubungan dengan konten Anda, itu akan bagus. Jika tidak, cobalah untuk menyertakan setidaknya satu gambar di blog posting. Dan tergantung pada topik, Anda dapat menambahkan banyak. Tapi pastikan Anda tidak menambahkan terlalu banyak, begitu banyak sehingga isi tekstual akan padam.

Penamaan file dan gambar
Sebelum meng-upload video, audio, atau file gambar, selalu pastikan Anda mengubah nama itu. Gunakan kata kunci yang bermakna, dan pisahkan dengan tanda hubung. Dengan cara ini, pengguna dan mesin pencari dapat memberitahu apa file tersebut sekitar hanya dengan path file nya!

Optimalkan gambar sebelum meng-upload
Misalkan Anda ingin menampilkan gambar berukuran 500 piksel lebar dan 300 pixel tinggi. Tidak ada gunanya dalam mengunggah gambar 1200x720. Ini akan mengambil ruang pada server Anda, dan waktu render pada akhir pengguna. Jadi gunakan gambar terbaik namun memiliki ukuran yang tidak terlalu besar sebelum meng-upload.

Gambar Judul dan Alt text
Selalu menandai foto dengan Judul dan teks Alt. Dan selalu menggunakan kata kunci yang relevan.

Setelah menulis posting

Dasar pertanyaan untuk bertanya tentang konten Anda
Jadi Anda telah membuat konten yang benar-benar mengagumkan. Nah jika anda telah menulis konten sebuah posting blog dengan baik dan benar maka periksa lagi konten anda sebelum dipublikasikan. Cara memeriksa konten mungkin bisa mengacu pada pertanyaan dibawah ini:

     Apakah konten masuk akal?
     Apakah saya menggunakan tanda baca dan membuat kesalahan ejaan kecil?
     Apakah kontennya bermanfaat?
     Apakah konten unik / asli?
     Hal itu layak berbagi dan menghubungkan?
     Apakah konten terperinci?
     Apakah ada konten visual, seperti gambar atau video?
     Apakah ada contoh, referensi, ide-ide unik?
     Apakah cukup interaktif dengan pembaca?
     Apakah ada sesuatu yang cukup untuk tindakan untuk memanggil keterlibatan?
     Apakah meminta pembaca pertanyaan tentang pengalaman mereka sendiri?

Blog label
Mengatur struktur blog Anda menjadi serangkaian Label (atau tag dan kategori jika Anda menggunakan WordPress). Gunakan setidaknya satu, dan pada max tiga label untuk posting satu blog. Dan menjaga jumlah label antara 15 dan 20 (untuk blog Blogger, tetapi sama untuk kategori di WordPress).

Sinkronisasi tulisan dengan lalu lintas
Jangan mempublikasikan blog posting Anda sebelum menyelesaikan mereka. Selalu jadwal mereka untuk waktu yang tepat. Misalnya, memantau statistik lalu lintas dan melihat apa waktu yang Anda mendapatkan jumlah sebagian besar lalu lintas. Anda mungkin ingin jadwal posting Anda untuk sekitar waktu itu. Tapi cobalah untuk konsisten tentang waktu Anda.

Frekuensi Posting
Tidak ada batasan untuk frekuensi posting. Tapi semakin banyak, semakin baik. Cobalah untuk bersaing dengan setidaknya satu posting per hari. Anda dapat menulis sebanyak yang Anda bisa per hari meskipun. Tidak ada batas. Anda bahkan dapat menulis seratus jika Anda mampu untuk menulisnya hehehhe....

Pengaturan Lain

Buat sitemap
Sebuah sitemap adalah daftar semua halaman di situs Anda. Sering kali, crawler pencarian mungkin kehilangan halaman karena Anda mungkin tidak terkait dengan itu di halaman lain. Jadi untuk memberitahu mesin pencari untuk mengindeks halaman terisolasi, Anda harus mengirimkan sitemap kepada mereka. Anda bisa menggunakan plugin untuk menghasilkan sitemap. Lihat juga cara mudah membuat sitemap blog.

Loading Blog
Loading blog adalah yang paling penting untuk user-friendly. Semakin lambat sebuah beban blog, semakin banyak pengguna cenderung untuk meninggalkannya sebelum selesai loading. Jadi selalu mencoba untuk menjaga loading blog minimum.baca juga cara membuat template blog ringan.

Sitelinks
Sitelinks muncul di blog yang memiliki PR 2 atau di atas, dan mereka adalah kumpulan beberapa link di blog Anda yang muncul dalam hasil pencarian Google. Mereka membuat blog Anda terlihat lebih profesional.

Widget bookmark sosial
Tambahkan widget bookmark sosial di blog Anda untuk meningkatkan peringkat sosial Anda. Mesin pencari seperti ketika mereka menemukan link ke profil sosial Anda. Selain itu, widget tersebut memudahkan pengguna untuk berbagi konten Anda. Lihat juga cara membuat floating media sosial widget.

Submit ke web Directory
Mengirimkan blog Anda ke direktori seperti DMOZ meningkatkan jumlah backlink yang Anda miliki, dan pada gilirannya akan meningkatkan peringkat website Anda.

Bekerja pada PageRank Anda
PageRank adalah cara Google peringkat situs web. Semakin tinggi PR Anda, semakin baik kesempatan Anda memiliki masuk ke hasil pencarian, dan semakin cepat laju indeks Anda.

Menghindari hukuman SEO
Pada akhirnya, hindari menggunakan taktik SEO berlebihan untuk meningkatkan peringkat Anda. Selalu menggunakan teknik mesin pencari ramah untuk menghindari hukuman algoritmik. Punya pertanyaan? Atau mungkin, perlu untuk menambahkan? Silahkan memberikan komentar di bawah ini dan memberi tahu kami apa yang Anda pikirkan.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara