sponsored ads

Tips & Cara Mengatasi Bau Kaki Secara Alami

Posted By : Posted on - 10:08:00 AM with No comments

Tips & Cara Mengatasi Bau Kaki Secara Alami - Sama seperti bau mulut yang bisa menyebabkan hilangnya kepercayaan diri bau pada kaki juga dapat mengurangi rasa percaya diri. Bau pada kaki biasanya terjadi karena beberapa faktor diantaranya adalah kebersihan kaki, faktor penggunaan sepatu dan kaos kaki serta kuman pada kaki atau dikarenakan jamur. Bau kai yang disebabkan faktor kebersihan sebagai contoh saja menumpuknya kotoran pada kulit kaki karena kita tidak teliti membersihkannya juga bisa karena kotoran yang menumpuk pada sela-sela kukujari kaki. Pemakaian kaos kaki yang terlalu rapat tanpa danya sirkulasi udara atau kaos kaki berbahan dasar plastik juga berpengaruh terhadap bau kaki, sehingga kaki akan mudah berkeringat dan menimbulkan bau pada kaki.

Faktor kuman, jamur dan bakteri juga berpengaruh terhadap timbulnya bau pada kaki ini, sebagai contoh saja kaki yang sakit karena kutu air atau kurap akan memiliki tingkat bau yang tinggi, ini dikarenakan kadar air yang dikeluarkan dari tubuh untuk menetralisir jamur maupun kuman dikaki tinggi, hingga menyebabkan keringat berlebih pada kaki hingga dapat menimbulkan bau pada kaki. Nah kali ini saya akan share tentang tips dan cara mengatasi bau kaki yang dapat mengurangi rasa percaya diri kita:

Tips & Cara Mengatasi Bau Kaki Secara Alami

Mengatasi Bau Kaki Menggunakan Bubuk Kopi
Caranya adalah dengan memasukkan bubuk kopi tersebut dalam kertas tisu lalu tempatkan pada bagian bawah sepatu yang akan kita pakai. Bubuk kopi ini berguna untuk menyerap keringat dan menetralisir bau pada sepatu anda.

Mengatasi Bau Kaki Menggunakan Lemon
Buah lemon yang diperkaya dengan antiseptik yang berguna untuk membunuh bibit penyakit, mengatasi kelembapan pada kulit kak. Buah lemon juga berguna untuk mengobati tumit kasar dan pecah-pecah pada kaki, sedang untuk menghilangkan bau kaki caranya adalah sebagai berikut:
Ambil Buah lemon lalu peras ambil air perasannya.
Campurkan air perasan tersebut dan campurkan pada air secukupnya yang telah dipersiapkan untuk merendam kaki.
Rendam kaki anda pselama 15 menit.

Mengatasi Bau Kaki menggunakan Teh
Kandungan pada teh sangat berguna untuk mengatasi kerontokan rambut secara alami juga Teh berguna untuk menetralisir bau pada kaki serta membantu untuk menjaga kelembapan kaki anda.
Carnya sama dengan yang saya sebutkan diatas yaitu untuk merendam kaki.

Mengatasi Bau Kaki dengan Menjaga Kebersihan Kaki
Nah jika anda ingin mengatasi bau kaki anda tentu saja anda harus menjaga kebersihan kaki anda. Gunakan sabun yang mengandung antiseptik yang berguna untuk membunuh kuman juga bakteri pada kaki anda, bersihkan celah-celah kaki, celah-celah kuku kaki anda yang dapat menimbulkan bau pada kaki anda. Gunakan juga kaos kaki dan sepatu yang bersih, usahakan memakai kaos kaki yang memiliki bahan yang dapat menyerap keringat serta memiliki sirkulasi udara yang baik.


No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara