sponsored ads

Cara Mengobati Tumit Kasar & Pecah Pecah

Posted By : Posted on - 4:24:00 AM with 1 comment

Cara Mengobati Tumit Kasar & Pecah Pecah - Tumit kasar dan pecah-pecah menyebabkan kepercayaan diri kurang walaupun bagian yang tersembunyi apalagi saat memakai sandal. Kulit kasar dan pecah-pecah disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya adalah, kulit kering, sering berjalan di tempat panas tanpa alas kaki, berenang di kolam renang yang mengandung klorin tinggi, berat badan yang berlebihan, pengaruh penyakit kulit dan lain-lain. Berikut tips mengobati tumit kaki kasar dan pecah pecah dengan cara dan bahan alami:

Cara Mengobati Tumit Kasar & Pecah Pecah

Rajin Menjaga Kebersihan Kaki
Cuci kaki anda yang kasar dan pecah pecah menggunakan air hangat menjelang tidur, gosok bagian kasar dan pecah pecah menggunakan batu apung dengan lembut. Setelah selesai segera keringkan menggunakan handuk bersih karena bakteri senang berada di celah kaki atau retakan kulit kaki yang lembab.

Jus Lemon
Kandungan antiseptik adalam buah lemon mampu membuat tumbuhnya sel baru kulit serta mempercepat pengelupasan sel kulit mati, lemon juga berguna untuk memutihkan ketiak dan selangkangan hitam. Caranya cukup mudah rendam kaki anda dalam baskom berisi jus lemon sebelum tidur. Lakukan cara ini 2x dalam seminggu.

Alpukat
Buah alpukat yang memiliki kandungan gizi dan vitamin tinggi dipercaya juga dapat menghaluskan dan melembabkan tumit yang kasar dan pecah-pecah. Caranya iris setengah buah alpukat lalu haluskan hingga menjadi pasta dengan diblender ataupun ditumbuk. Oleskan adonan pasta tadi di bagian yang kasar dan pecah pecah. diamkan hingga tumit kering lalu bersihkan dengan air hangat dan keringkan. Lakukan cara ini menjelang tidur insyallah dalam seminggu kulit tumit anda akan lebih halus.

Dengan air Mawar & Gliserin
Gunakan air mawar dan gliserin, setelah kaki dibersihkan dan dikeringkan kemudian oleskan bahan-bahan tersebut pada tumit atau kaki yang kering. Dipercaya dari kedua bahan tersebut mampu melembutkan kulit tumit yang kering dan pecah-pecah.

Demikian cara mengobati tumit kaki kasar dan pecah-pecah. Semoga bermanfaat.

1 comment:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara