Tips & Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Posted By : Posted on - 1:55:00 AM with 6 comments

Tips & Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah - Felek hitam di wajah muncul karena berbagai faktor semisal terlalu banyak di bawah terik matahari langsung, bekas jerawat ataupun disebabkan karena penuaan. Cara menghilangkan flek hitam inipun tergolong sulit. Jika anda adalah orang kaya mungkin anda bisa menghabiskan banyak waktu di salon-salon kecantikan dengan perawatan kulit wajah yang ditangani langsung oleh pakar kecantikan, namun bagaimana jika anda tidak memiliki cukup uang untuk perawatan wajah, nah berikut ini saya akan share tentang perawatan kulit wajah untuk menghilangkan flek hitam di wajah dengan cara alami dan tentunya tidak memiliki efek samping yang dapat merugikan kesehatan diri anda tidak seperti bahan-baha kecantikan kimia yang banyak beredar saat ini, bukannya tambah cantik malah merugikan kesehatan diri anda sendiri:

Tips & Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Campuran Buah Tomat dan Jeruk Nipis
Buah tomat dan jeruk nipis memiliki kandungan antioksidan dan antiseptik yang dapat menghilangkan jerawat secara alami. Selain dapat menghilangkan jerawat kedua bahan tersebut juga bermanfaaat untuk menghilangkan flek hitam di wajah karena bekas jerawat. Caranya dalah dengan blender atau haluskan tomat sehingga menyerupai pasta ditambah dengan air perasaan jeruk nipis. Buatlah adonan tersebut sebagai masker. Diamkan selama 10-15 menit lalu cuci majah anda menggunakan air bersih.

Jeruk Nipis
Jeruk nipis memiliki kandungan antiseptik yang berguna untuk membunuh kuman dan memerahkan bibir secara alami, jeruk nipis juga berguna untuk menghilangkan plek hitam di wajah caranya adalah potong jeruk nipis menjadi 2 bagian lalu gunakan bagian potongan tadi untuk mengoles flek hitam di wajah, untuk penggunaan pertama kali akan sedikit perih karena kandungan yang terdapat di jeruk nipis sedang membersihkan kotoran yang ada di pori pori wajah. Diamkan sampai kering lalu basuh muka anda dengan air bersih.

Jus Lemon & Putih Telur
Adonan putih telur bisa digunakan untuk mengobati tumit kasar dan pecah-pecah, dan jika jus lemon digunankan dengan putih telur berguna untuk menghilangkan flek hitam caranya adalah siapkan jus lemon dan campurkan putih telur dengan takaran yang sama dan aduk adonan tersebut hingga merata. Siapkan wajan kecil dan panaskan adonan tersebut sebentar saja lalu angkat dan simpan di kulkas. Setelah adonan tersebut dingin gunakan sebagai masker. Diamkan selama 15 mnit lalu bilas dengan air bersih.

Buah Semangka
Cranya dengan menghaluskannya menggunakan blender lalu buatlah sebgai masker. Diamkan antara 10-15 mnit lalu bilas dengan air bersih.

Mentimun
Menghilangkan flek menggunakan mentimun juga bisa dilakukan, caranya dengan memarut atau haluskan menggunakan blender lalu gunakan sebagai masker selama 10-15 mnit lalu bisah dengan air hangat, lakukan secara teratur dan flex hitam akan memudar. Mentimun juga berkhasiat untuk mengusir kecoa secara alami.

Bengkoang
Nah kita semua mengetahui bahwa bengkoang sangat berguna untuk memutihkan wajah dan menghilangkan flek hitam, caranya adalah dengan memarut bengkoang jadikan sebagai masker hingga mengering, lalu bilas menggunakan air bersih.

Kulit Pepaya
Kuli pepaya dipercaya dapat memutihkan ketiak dan selangkangan sedangkan Getah kulit pepaya diketahui dapat menyamarkan flek hitam dengan cepat, caranya adalah ambil pepaya yang masih mentah lalu iris kulit pepaya bagian luar lalu oleskan pada flex hitam sampai mengering, lalu bilas menggunakan air bersih.

6 comments:

  1. Kalo di combine beberapa atau semua bahan bakal lebih efektif kah ?

    ReplyDelete
  2. terimakasih atas informasinya semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  3. artikelnya bagus.
    terimakash atas informasinaya semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  4. terimakasih informasinya gan,sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  5. Terimakasih atas informasinya,,
    bermanfaat banget

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara