sponsored ads

9 Cara Alami Memudarkan & Mencerahkan Bekas Luka

Posted By : Posted on - 10:52:00 PM with No comments

Mengatasi bekas luka - Warna kulit yang tidak merata karena bekas luka seperti luka bakar, luka tergores, luka akibat terjatuh, bekas luka akibat jerawat dan bekas luka akibat operasi terkadang sangat sulit untuk dihilangkan dan meninggalkan warna yang berbeda di kulit. Sehingga warna kulit kelihatan tidak merata. Apalagi warna kulit yang tidak merata pada wajah seperti akibat bekas jerawat tentu hal ini mampu menurunkan kepercayaan diri karena bekas luka ini terdapat di area kulit terbuka dan mudah terlihat oleh orang lain.

9 Cara Alami Memudarkan & Mencerahkan Bekas Luka

Ada beberapa bahan alami yang berguna untuk memudarkan dan mencerahkan warna kulit akibat bekas luka sehingga warna kulit tampak cerah merata. tentunya penggunaan bahan alami tidak akan efektif berhasil secepat bahan kimia untuk memudarkan bekas luka, namun penggunaan bahan alami untuk memudarkan bekas luka akan lebih aman dan tanpa efek samping. Dibutuhkan kesabaran dan perawatan yang teratur untuk mengatasi bekas luka ini, namun jika anda teratur menggunakan bahan alami untuk memudarkan bekas luka ini maka kulit anda akan kelihatan lebih lembut, lebih merata dan lebih cerah. nah berikut adalah beberapa bahan alami untuk memudarkan dan mencerahkan bekas luka pada kulit:

Aloe Vera/ Lidah buaya
Gel lidah buaya segar merupakan sumber potensial dari vitamin yang dapat membantu menyembuhkan kulit dan memudarkan bekas luka. gel Aloe vera sangat lembut, aloevera juga merupakan bahan pelembab alami untuk kulit Anda sehingga kulita akan terlihat lebih lembut dan sehat, selain juga mampu memudarkan bekas luka. Kupas daging luar untuk mengekspos gel, dan pijat lembut ke kulit Anda. Untuk hasil terbaik, biarkan gel setidaknya tiga puluh menit sebelum mencucinya dengan air bersih.

Baking Soda
Baking soda juga merupakan salah satu bahan alami yang dapat membantu menyembuhkan bekas luka. Baking soda mengandung kristal natrium bikarbonat yang lembut yang membantu sebagai scrub alami yang akan mempercepat pengangkatan sel kulit mati pada kulit, dengan demikian baking soda membantu sebagai scrub pembersihan sel kulit mati. Campurkan beberapa sendok teh baking soda dengan air yang cukup untuk membentuk pasta kental kemudian pijat ke kulit di mana bekas luka berada. Diamkan pasta selama satu atau dua menit. Hal ini akan memungkinkan soda untuk membersihkan pori-pori dan membantu mencegah noda lebih lanjut. Setelah beberapa menit, basuh wajah dengan air hangat dan oleskan pelembab alami yang baik seperti jojoba, minyak kelapa, atau minyak zaitun.

Minyak Kelapa
Minyak kelapa sangat populer untuk pelembab alami dengan sifat penyembuhan. Oleskan minyak kelapa murni pada area kulit yang terdapat bekas luka, penggunaan secara teratur akan membantu memudarkan dan mencerahkan bekas luka secara efektif.

Mentimun
Sayuran yang mengandung banyak kadar air ini sangat baik untuk hidrasi, dan nyaman untuk kulit. Selain hal itu mentimun atau juga sering disebut dengan ketimun kaya akan vitamin A, vitamin C, dan magnesium - yang semuanya bagus untuk kulit Anda. Potong mentimun dengan irisan tipis dan tempelkan pada bekas luka atau menggosoknya dengan lembut pada area luka. Setelah sekitar tiga puluh menit, membuang irisan mentimun dan bilas wajah dengan air dingin. Ulangi setiap hari seperti yang diinginkan. Selain dengan mengiris dengan irisan tipis anda bisa membuatnya menjadi masker.

Madu
Madu kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh baik digunakan secara internal (dikonsumsi) ataupun untuk penggunaan eksternal (perawatan luar). Madu juga mengandung pelembap alami yang baik untuk membantu memudarkan dan mencerahkan bekas luka. Pijat sedikit madu dan menggosoknya dengan lembut pada area bekas luka dan biarkan selama 30 menit sebelum mencucinya dengan air bersih. Anda juga dapat mencampur sekitar satu sendok teh bubuk kayu manis per dua sendok makan madu untuk menambah kekuatan pembersihan pori. Gunakan perawatan ini sesering dan selama yang Anda suka.

Lemon
Lemon mengandung alpha-hydroxy acid alami (AHA) yang dapat digunakan untuk membantu mempercepat memudarkan bekas luka, mempercepat penyembuhan, dan merevitalisasi kulit. Cukup peras satu lemon organik ke dalam mangkuk kecil. Anda dapat menggunakan pengobatan ini tidak dilarutkan atau dicampur dengan air jika Anda memiliki kulit sensitif. Oleskan perasan air lemon ke area bekas luka dengan kapas dan biarkan kering sepenuhnya. Kemudian bilas dengan air dingin. Ulangi perawatan ini sekali setiap dua atau tiga hari. Lemon akan membuat kulit lebih sensitif terhadap radiasi UV, jadi yang terbaik untuk menghindari sinar matahari langsung untuk sementara setelah menggunakan pengobatan ini.

Kentang
Kentang kaya mineral dan vitamin yang sangat bagus untuk kesehatan kulit dan penyembuhan. Gunakan adaonan kentang yang telah dihaluskan untuk membantu memudarkan bekas luka akibat jerawat atau bekas luka akibat faktor lain atau dengan memotong irisan tipis dan menerapkannya langsung ke daerah yang terkena.

Gula
Scrub gula buatan sendiri dapat membantu memudarkan dan mencerahkan bekas luka. Tebu mengandung asam glikolat, AHA lain yang dapat membantu mengangkat dan menghilangkan sel kulit mati dan meningkatkan regenerasi sel. Cukup campurkan gula tebu organik mentah dengan minyak zaitun pada rasio dua banding satu kemudian tambahkan beberapa tetes jus lemon organik. Terapkan scrub gula bekas sekitar sekali setiap dua atau tiga hari. Biarkan selama sekitar lima belas menit dan ingat untuk menindaklanjuti dengan pelembab alami yang baik!

Vitamin E
Mungkin cara termudah untuk menggunakan vitamin E untuk penyembuhan bekas luka adalah dengan memotong kapsul gel dan meremas isinya ke ujung jari Anda. Oleskan minyak langsung ke kulit bekas luka atau mencampurnya ke dalam pelembab harian Anda untuk membantu menyembuhkan bekas luka lebih cepat.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara