sponsored ads

Ingin Hidup Bahagia, Lakukan 10 Kebiasaan Positif Ini

Posted By : Posted on - 12:51:00 PM with No comments

Tips agar hidup lebih bahagia - Bahagia itu sebenarnya mudah untuk dilakukan, lakukan kebiasaan baik dan positif maka anda akan hidup lebih bahagia. Ada kutipan pelajaran berharga dari filusuf China yaitu confusius bahwa "Life is really simple but we insist on making it complicated." Ya benar hidup ini sebenarnya sederhana tapi kita bersikeras membuatnya terlalu rumit. Tetap berusaha menjalani hidup dengan kebiasaan-kebiasaan baik yang anda lakukan dan lihatlah bahwa kebaikan juga akan datang kedalam hidup anda, jika semua berjalan baik bukankah hal ini akan membuat anda bahagia? Baca juga pelajaran hidup tokoh dunia.

Kali ini saya kan share bagaimana mengembangkan 10 kebiasaan positif yang dapat Anda pertimbangkan dan menjadikan bagian dalam rutinitas Anda sehari hari dan lihatlah efeknya dalam kehidupan anda. Sering kita begitu terjebak dalam kegiatan sehari-hari yang begitu melelahkan, padat, terlalu sibuk dan serba cepat ini dan terkadang kita melupakan kebiasaan-kebiasaan baik dan positif sehingga hidup pun ikut terbawa ke dalam kehidupan yang serba instan, cepat dan melelahkan dan efek yang kita rasakan adalah mudah stres dan depresi.

Ingin Hidup Bahagia, Lakukan 10 Kebiasaan Positif Ini

Nah tips berikut ini mungkin tampak begitu sederhana dan jelas bahwa kita tidak pernah berpikir untuk menerapkan kebiasaan ini secara teratur. Namun jika anda menerapkan kebiasaan baik dan positif ini dalam kehidupan anda maka lihatlah bahwa kehidupan anda akan menjadi lebih bahagia. Berikut adalah beberapa tips mengembangkan kebiasaan baik dan positif untuk kebahagiaan anda.

Kebiasaan berpikir positif
Diri anda adalah apa yang anda pikirkan dan hal ini memang benar adanya. Jika hidup anda ingin lebih positif dan bahagia maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan berpikir positif. Dengan selalu berpikiran positif maka anda akan terbebas dari rasa was was, cemas, khawatir dan ketakutan yang berlebihan.

Kebiasaan untuk selalu bersyukur
Mensyukuri dan fokus pada hal-hal baik yang Anda miliki dalam hidup Anda akan membuat anda lebih bahagia. Dengan mensyukuri setiap detail dalam hidup anda akan menghargai apa yang ada dalam hidup anda seperti keluarga, teman, kesehatan yang baik, kebebasan dan banyak kesempatan yang kita nikmati. Menghargai dan mensyukuri setiap hal dalam hidup akan membuat hidup anda lebih bahagia. Baca juga tips melatih kesabaran.

Kebiasaan untuk selalu Belajar sesuatu yang baru
Hidup yang bahagia erat kaitannya dengan kinerja otak yang optimal. Bagaimana anda akan merasakan bahagia jika "otak anda sakit". Membuat usaha sadar untuk tetap aktif dan berfungsi otak Anda pada tingkat optimal. Selalu mempelajari hal hal baru dan memperbaharui informasi baru sesering yang Anda bisa,hal ini akan membuat Anda tajam, waspada dan tentu saja bahagia.

Kebiasaan untuk riang gembira
Bercanda atau menceritakan lelucon dengan teman, kerabat atau dengan keluarga terbukti efektif mampu meniminalkan stres. Tawa dan perasaan riang gembira akan membantu meringankan stres.

Kebiasaan untuk tersenyum
Senyum merupakan hal yang ajaib dan benar benar membuat seseorang akan merasa baik. Ketika Anda berjalan melalui kantor, di jalan atau di toko, dan bertemu dengan seseorang yang anda kenal dengan baik cobalah untuk tersenyum. Ini akan membuat Anda berdua merasa baik. Tidak hanya membuat keadaan menjadi semakin baik namun kondisi sosial dengan masyarakat sekitar juga akan semakin harmonis.

Kebiasaan untuk memberikan pujian yang tulus
Jika Anda melihat bahwa seseorang di sekolah / tempat kerja memiliki tatanan rambut baru atau pakaian dan terlihat sangat baik, atau baru saja diberikan presentasi yang baik, berikan mereka pujian. Semua orang menikmati umpan balik yang positif. Beritahu pasangan, anggota keluarga atau teman betapa Anda menghargai mereka. Sama seperti kita menikmati pujian dari orang lain, itu meningkatkan suasana hati kita untuk mengetahui orang yang dicintai menghargai kita.

Lakukan tindakan kebaikan
Ketika anda melakukan kebaikan maka anda juga akan mendapatkan hal yang sama yaitu kebaikan juga. Jadi seringlah berbuat baik dan membantu mereka yang membutuhkan bantuan tanpa mereka minta. Cobalah untuk membantu nenek tua yang ingin menyebrang jalan, membantu teman yang kesulitan atau membantu pasangan anda melakukan kegiatannya dll. Bisa meringankan dan membantu orang lain akan membuat perasaan kita merasa puas dan bahagia.

Kebiasaan untuk menjadi pendengar yang baik
Luangkan waktu untuk mendengarkan dan memahami sesuatu dari sudut pandang orang lain. Bahkan jika Anda tidak setuju dengan apa yang mereka katakan, mencoba untuk menempatkan diri anda dan memahami sesuatu dari sudut pandang mereka.

Kebiasaan untuk relaksasi
Rilaks tidak selalu berarti terlalu santai atau menyepelekan sesuatu hal. Beri diri Anda istirahat ketika tubuh dan pikiran anda membutuhkannya. Anda layak untuk mendapatkan waktu untuk bersantai dari rutinitas yang terlalu sibuk. Bahkan 15 menit rileksasi ditengah pekerjaan dapat sangat menyegarkan dan membuat anda kembali bersemangat. Ambil cuti kerja anda dengan berlibur, relaksasi atau berkumpul dengan keluarga atau teman.

Menerapkan kebiasaan positif dan baik diatas secara teratur akan membuat hari anda lebih menyenangkan dan bahagia, tidak hanya untuk Anda sendiri namun semua orang di sekitar Anda juga akan merasakan kebahagiaan. Hal-hal kecil sederhana dalam hidup yang membuat perbedaan besar dalam hidup anda!

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara