Kutipan Pelajaran Hidup Berharga Dari Tokoh Dunia

Posted By : Posted on - 12:41:00 PM with No comments

Quotes on life lesson - Motivasi dan pelajaran hidup memegang peranan kesuksesan seseorang, mereka yang memiliki motivasi kuat dan selalu belajar dari pengalaman hidup akan menjadi seorang yang berhasil dalam hidupnya. Seseorang yang memiliki motivasi dalam hidupnya mereka akan lebih sukses dan dapat mencapai apa yang mereka inginkan dalam hidup. Lalu apa sebenarnya definisi dari kata motivasi tersebut. Motivasi adalah proses yang menjelaskan intensitas, arah, dan ketekunan seorang individu untuk mencapai tujuannya. Tiga elemen utama dalam definisi ini diantaranya adalah intensitas, arah, dan ketekunan.

Kutipan Pelajaran Hidup Berharga Dari Tokoh Dunia

Berdasarkan teori hierarki kebutuhan Abraham Maslow, teori X dan teori Y Douglas McGregor maupun teori motivasi kontemporer, arti motivasi adalah 'alasan' yang mendasari sebuah perbuatan yang dilakukan oleh seorang individu. Seseorang dikatakan memiliki motivasi tinggi dapat diartikan orang tersebut memiliki alasan yang sangat kuat untuk mencapai apa yang diinginkannya dengan mengerjakan pekerjaannya yang sekarang.

Nah kali ini saya ingin mengutip beberapa pelajaran hidup beberapa tokoh dunia semoga saja kutipan tersebut menjadi pelajaran berharga bagi anda semua termasuk saya untuk memotivasi hidup menjadi lebih baik.

"Education is what remains after one has forgotten what one has learned in school".  Albert Einstein
Pendidikan adalah apa yang tersisa setelah seseorang melupakan apa yang telah diajarkan di sekolah. Albert Einstein
Wisdom is not a product of schooling but of the lifelong attempt to acquire it. Albert Einstein
Kebijaksanaan bukan merupakan produk dari sekolah tapi dari upaya seumur hidup untuk mendapatkannya. Albert Einstein

Albert Einstein (14 Maret 1879 - 18 April 1955) adalah seorang ahli fisika teoritis kelahiran Jerman. Dia mengembangkan teori relativitas umum, salah satu dari dua pilar fisika modern (bersama mekanika kuantum) Einstein juga dikenal karena pengaruhnya terhadap filsafat ilmu, Einstein paling dikenal dalam budaya populer untuk rumus kesetaraan massa-energi E = mc2 (yang telah dijuluki "persamaan paling terkenal di dunia"). Ia menerima Penghargaan Nobel 1921 dalam bidang Fisika untuk "jasa untuk teori fisika" , khususnya penemuan hukum efek fotolistrik, langkah penting dalam evolusi teori kuantum.

Life is really simple but we insist on making it complicated. Confucius
Hidup ini sebenarnya sederhana tapi kita bersikeras membuatnya rumit. Confusius
Study the past if you would define the future. Confucius
Mempelajari masa lalu jika Anda akan menentukan masa depan. Konfusius

Confusius atau Konfusius (September 28, 551-479 SM) adalah seorang guru Cina, editor, politisi, dan filsuf dari periode Musim Semi dan Gugur dari sejarah Cina. Filosofi Konfusius menekankan moralitas pribadi dan pemerintahan, kebenaran hubungan sosial, keadilan dan ketulusan. Menyusul kemenangan atas Han Chu setelah runtuhnya Qin, pikiran Konfusius menerima sanksi resmi dan telah dikembangkan lebih lanjut menjadi sistem yang dikenal sebagai Konfusianisme.

Failure is instructive. The person who really thinks learns quite as much from his failures as from his successes. John Dewey
Kegagalan adalah instruktif. Orang yang benar-benar berpikir belajar cukup banyak dari kegagalan dari kesuksesannya. John Dewey

John Dewey (20 Oktober 1859 - 1 Juni 1952) adalah seorang filsuf, psikolog, Georgist, dan pembaharu pendidikan Amerika yang gagasannya telah berpengaruh dalam pendidikan dan reformasi sosial. Dewey adalah salah satu tokoh utama yang terkait dengan filosofi pragmatisme dan dianggap salah satu pendiri psikologi fungsional.

By seeking and blundering we learn. Johann Wolfgang von Goethe
Dengan mencari dan tangkas kita belajar. Johann Wolfgang von Goethe

Johann Wolfgang von Goethe (28 Agustus 1749 - 22 Maret 1832) adalah seorang penulis dan negarawan Jerman. Karyanya termasuk puisi epik dan lirik yang ditulis dalam berbagai meter dan gaya; prosa dan ayat drama; memoar; otobiografi; sastra dan estetika kritik; risalah tentang botani, anatomi, dan warna; dan empat novel.

You don't learn to walk by following rules. You learn by doing, and by falling over. Richard Branson
Anda tidak belajar berjalan dengan mengikuti perintah. Anda belajar dengan melakukan, dan dengan terjatuh. Richard Branson

Sir Richard Charles Nicholas Branson (lahir 18 Juli 1950) adalah seorang pengusaha Inggris dan investor. Ia terkenal sebagai pendiri Virgin Group, yang terdiri lebih dari 400 perusahaan. Pada usia enam belas usaha bisnis pertamanya adalah majalah yang disebut Student. Pada tahun 1970, ia mendirikan sebuah bisnis rekaman mail-order. Pada tahun 1972, ia membuka rantai toko kaset, Virgin Records, yang kemudian dikenal sebagai Virgin Megastore. Merek Virgin Branson tumbuh pesat selama tahun 1980, saat ia mendirikan Virgin Atlantic dan memperluas label musik Virgin Records.

Pada Maret 2000, Branson dianugerahi gelar bangsawan di Istana Buckingham untuk "services to entrepreneurship". Pada bulan Juli 2015, Forbes memperkirakan kekayaan bersih Richard branson tercatat US $ 5 miliar.

What a wonderful life I’ve had! I only wish I’d realized it sooner. Colette
Betapa indahnya hidup aku sudah punyai! Saya hanya berharap aku menyadari itu lebih cepat. Colette

Colette (Sidonie-Gabrielle Colette, 28 Januari 1873 - 3 Agustus 1954) adalah seorang novelis Perancis dinominasikan untuk Hadiah Nobel Sastra pada tahun 1948. Karyanya yang paling terkenal, novel Gigi (1944), merupakan dasar untuk film dan Lerner dan Loewe tahap produksi dengan nama yang sama. Dia juga mime, seorang aktris dan jurnalis.

No man was ever wise by chance. Seneca
Tidak ada orang yang pernah bijaksana secara kebetulan. Seneca

Marcus Annaeus Seneca, yang dikenal sebagai Seneca Elder dan Seneca ahli pidato (54 SM - C39 AD), adalah seorang ahli pidato Romawi dan penulis, lahir dari keluarga kaya berkuda dari Cordoba, Hispania. Seneca hidup melalui pemerintahan tiga kaisar signifikan; Augustus (memerintah 27 SM - 14 M), Tiberius (memerintah 14 AD - 37 AD) dan Caligula (memerintah 37 AD - 41 AD). Dia adalah ayah dari filsuf tabah Seneca Muda (Lucius) yang tutor Nero.

Anyone who stops learning is old, whether at twenty or eighty. Anyone who keeps learning stays young. The greatest thing in life is to keep your mind young. Henry Ford
Siapapun yang berhenti belajar adalah tua, baik di usia dua puluh atau delapan puluh. Siapapun yang terus belajar tetap muda. Hal terbesar dalam hidup adalah untuk menjaga pikiran Anda muda. Henry Ford

Henry Ford (30 Juli 1863 - April 7, 1947) adalah seorang industrialis Amerika, pendiri Ford Motor Company, dan sponsor dari pengembangan teknik perakitan produksi massal.

The only person who is educated is the one who has learned how to learn ...and change. Carl Rogers
Satu-satunya orang yang berpendidikan adalah orang yang telah belajar bagaimana cara belajar ... dan berubah. Carl Rogers

Carl Ransom Rogers (8 Januari 1902 - 4 Februari 1987) adalah seorang psikolog Amerika yang berpengaruh dan di antara pendiri pendekatan humanistik (atau pendekatan client-centered) psikologi. Rogers secara luas dianggap sebagai salah satu pendiri penelitian psikoterapi dan dihormati untuk penelitian perintis dengan Award untuk Distinguished Kontribusi Ilmiah oleh American Psychological Association (APA) pada tahun 1956.

The things taught in schools and colleges are not an education, but the means of an education. Ralph Waldo Emerson
Hal-hal yang diajarkan di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi tidak pendidikan, tetapi sarana pendidikan. Ralph Waldo Emerson
They can conquer who believe they can. He has not learned the first lesson in life who does not every day surmount a fear. Ralph Waldo Emerson
Mereka bisa menaklukkan yang percaya bahwa mereka bisa. Dia tidak belajar pelajaran pertama dalam hidup yang tidak setiap hari mengatasi rasa takut. Ralph Waldo Emerson

Ralph Waldo Emerson (25 Mei 1803 - 27 April, 1882) adalah seorang Amerika esais, dosen, dan penyair yang memimpin gerakan Transcendentalist dari pertengahan abad ke-19. Ia dipandang sebagai juara individualisme dan kritikus terus mata dari tekanan countervailing masyarakat, dan ia disebarluaskan pikirannya melalui puluhan esai yang diterbitkan dan lebih dari 1.500 kuliah umum di seluruh Amerika Serikat.

I cannot teach anybody anything, I can only make them think. Socrates
Saya tidak bisa mengajar siapa pun apa-apa, saya hanya bisa membuat mereka berpikir. Socrates

Socrates (470/469 - 399 SM) adalah seorang Yunani klasik (Athena) filsuf dikreditkan sebagai salah satu pendiri filsafat Barat. Dia adalah sosok misterius yang dikenal terutama melalui rekening penulis klasik, terutama tulisan-tulisan muridnya Plato dan Xenophon, dan drama Aristophanes kontemporer.

Life is a succession of lessons which must be lived to be understood. Helen Keller
Hidup adalah suksesi pelajaran yang harus dijalani untuk dipahami. Helen Keller

Helen Adams Keller (27 Juni 1880 - 1 Juni, 1968) adalah seorang penulis Amerika, aktivis politik, dan dosen. Dia adalah orang buta tuli pertama yang mendapatkan gelar sarjana seni.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara