sponsored ads

7 Pelajaran Hidup Yang Tidak Anda Dapatkan Dari Sekolah

Posted By : Posted on - 12:01:00 PM with 2 comments

Pelajaran hidup - Ada 2 jenis education atau pembelajaran yang kita peroleh selama hidup yaitu pendidikan formal (pembelajaran yang didapatkan dari sekolah) dan pendidikan non formal( dari pengalaman, insting, kesalahan atau kegagalan). Keduanya sangat penting. Kedua pembelajaran tersebut sangat berguna untuk diterapkan dalam kehidupan sehari hari untuk kehidupan kita. Pendidikan akan membuat kita mengetahui cara bagaimana bertahan hidup dan pengalaman membuat kita semakin kuat. Nah kali ini saya akan sedikit berbagi tips yang saya kutip dari Z Hereford dalam blog pribadinya yaitu esentiallifeskills.net tentang pelajaran hidup yang tidak anda dapatkan dari bangku sekolah.

7 Pelajaran Hidup Yang Tidak Anda Dapatkan Dari Sekolah

Hal hal besar dimulai dari hal terkecil
Kesuksesan besar adalah akumulasi dari kesuksesan hal hal kecil, begitu juga kegagalan besar adalah akumulasi dari hal hal kecil yang luput dari perhatian anda. Terkadang banyak orang tergoda untuk sesuatu hal yang besar namun mereka melupakan bahwa hal besar selalu dimulai dari hal kecil, apapun itu. "A journey of a thousand miles always begins with a single step" ya memang benar "Perjalanan seribuan mil selalu diawali satu langkah". Nikmati hal hal kecil dalam hidup anda dengan lebih baik dan lihatlah kebaikan besar yang akan anda dapatkan dikemudian hari. Uang satu miliar tidak akan menjadi satu miliar jika kurang seribu rupiah, selalu perhatikan hal kecil dalam hidup anda yang akan membuat anda sukses atau gagal. Baca juga pelajaran hidup tokoh dunia.

Hidup tidak dapat diprediksi dan tidak selalu seperti yang anda bayangkan
Anda tidak bisa mengontrol kehidupan untuk selalu berjalan yang seperti anda bayangkan. Hidup akan selalu seperti roda yang berputar, kadangkala diatas dan kadangkala ada dibawah. Orang yang bodoh akan mengatakan "ya ikuti saja kan nanmanya hidup seperti roda berputar", sedang orang sukses akan berkata" aku akan menyiapkan hidup selagi aku diatas dan persiapan jika suatu saat nanti aku ada dibawah". Berpikiran terbuka dan menjaga pola pikir yang selalu positif akan selalu menyambut bagaimana menjalani hidup yang ditawarkan. Ketika mereka diatas mereka akan selalu bersyukur dan mempersiapkan jika suatu saat berada dibawah, dan mereka akan selalu tabah, berusaha saat mereka berada dikondisi bawah. Baca juga tips meraih sukses dalam hidup.

Keegoisan
Siapa yang paling pandai, siapa yang paling tampan dan siapa yang paling kaya. Kebanyakan orang selalu merasa dan menjawab "Aku". Kata yang paling membosankan dalam bahasa apapun adalah "Aku". Aku hanya akan menjadi luar biasa ketika aku digunakan sebagai kepercayaaa diri dan kemandirian. Keegoisan akan selalu dimulai dari "aku". Tidak ada yang lebih monoton daripada mendengar seseorang berbicara tentang diri mereka sendiri dan prestasi mereka tanpa henti. Menjadi egois tidak sama dengan memiliki rasa percaya diri.

Membangun hubungan lebih baik akan menjadikan anda sukses
Setiap pedagang akan sukses jika ada pembeli, produk barang akan dibilang terbaik jika digunakan oleh banyak konsumen, pelayanan jasa yang memuaskan akan sukses jika banyak memiliki pelanggan. So anda tidak bisa hidup sendiri karena memang manusia adalah mahluk sosial, begitu juga dalam dunia bisnis. Jadi jangan melulu pikirkan uang yang bisa anda hasilkan, namun buatlah apapun bisnis anda membantu banyak orang dan menghubungkan anda dengan lebih banyak orang dan bonusnya anda akan menerima lebih banyak uang diluar dugaan anda. Hubungan lebih penting daripada uang untuk menuju kesuksesan. Tanpa cinta dan dukungan dari keluarga dan teman-teman dalam hidup, uang banyak yang anda kumpulkan tidak banyak berguna. Pengaturan nilai-nilai dan prioritas dapat membantu Anda membangun apa yang penting.

Tidak ada yang bisa membuat bahagia selain anda sendiri
Anda adalah apa yang anda pikirkan. Terserah kita masing-masing untuk mengetahui apa yang diperlukan untuk menjadi seimbang dan bahagia. Kebahagiaan adalah bagaiaman anda menyikapi sesuatu dengan pikiran anda. Mungkin itu sebabnya kenapa ada orang yang hidupnya terlalu miskin namun hidupnya merasakan kebahagiaan sedang orang yang bergelimangan harta justru merasakan kesedihan. Baca juga tips membuat hidup lebih bahagia.

Membangun kepercayaan
Sangat penting untuk menjaga kepercayaan orang lain. Perbuatan yang baik akan selalu menginspirasi kepercayaan dan keyakinan dari keluarga, teman dan banyak orang. Jadilah jenis orang yang bisa menjaga kepercayaan orang lain.

Menjadi pemaaf
Maafkan diri sendiri, teman dan musuh Anda. Kita semua hanya manusia biasa yang tidak akan pernah luput dari khilaf atau kesalahan. Menyimpan dendam dan menyesali kesalahan di masa lalu hanya akan menyakiti anda dan mencegah kita dari menikmati hidup sepenuhnya.

2 comments:

  1. Selamat Pagi Admin,bahagia itu mudah bahagia itu murah dan semua bisa bahagia.semangat selalu.terimakasih

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara