sponsored ads

Tips Alami Memutihkan & Mencerahkan Kulit Wajah

Posted By : Posted on - 7:58:00 AM with No comments

Tips membersihkan dan memutihkan kulit wajah - Memiliki kulit wajah yang tampak putih bersih dan bersinar merupakan dambaan setiap orang tidak terkecuali pria atau wanita. Memiliki kulit waah yang tampak lebih putih tentu akan meningkatkan rasa kepercayaan diri bagi seseorang. Secara umum kulit gelap dan kusam dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor seperti paparan sinar matahari, debu maupun kotoran yang disebabkan oleh polusi lingkungan, kondisi kesehatan kulit seseorang, gaya hidup, maupun penggunaan kosmetik yang tidak cocok untuk jenis kulit dalam jangka panjang.

Berbagai usaha telah dilakukan oleh banyak orang terutama oleh wanita untuk dapat memiliki wajah yang putih bersih, namun sayangnya ada juga yang menggunakan cara cara yang berbahaya atau tidak sesuai dengan prosedur medis untuk mendapatkan kulit wajah yang semakin putih ini. Nah kali ini saya akan sedikit share mengenai tips memutihkan dan membersihkan kulit wajah anda sehingga tampak putih bersih menggunakan bahan bahan alami yang tentu saja aman untuk segala jenis kulit anda. Penggunaan bahan alami untuk memutihkan kulit wajah memang tidak secepat pemutih kimia namun hasilnya lebih efektif dan tentu saja aman untuk kesehatan kulit wajah anda. Nah berikut cara membuat wajah tampak lebih putih bersih alami menurut situs kesehatan top10homeremedies.com

Tips Alami Memutihkan & Mencerahkan Kulit Wajah

Tips Alami Memutihkan & Mencerahkan Kulit Wajah

Mencerahkan kulit wajah menggunakan yogurt
Yogurt merupakan salah satu produk olahan yang terbuat dari bahan dasar susu, seperti anda ketahui dalam susu memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Dan salah satunya adalah untuk membantu mencerahkan dan memutihkan kulit wajah anda karena mengandung asam laktat yang memiliki sifat sebagai agen pemutihan alami. Yogurt merupakan pencerah alami yang cocok untuk semua jenis kulit. Cara menggunakannya adalah gunakan sebagai masker wajah dan biarkan selama beberapa menit dan kemudian mencucinya dengan air hangat. Lakukan ini sekali sehari selama beberapa minggu untuk melihat perubahan yang signifikan dalam kulit Anda. Atau anda bisa mencampurkan satu sendok makan yogurt tawar dengan satu-setengah sendok makan madu. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan leher. Biarkan selama 10 sampai 15 menit dan kemudian mencucinya dengan air. Lakukan setiap hari ini untuk meningkatkan warna kulit Anda agar semakin putih dan cerah.

Memutihkan kulit wajah menggunakan jeruk
Salah satu nutrisi paling penting dalam perawatan kulit adalah vitamin C, dan vitamin C ini bisa anda dapatkan dari segala jenis jeruk. Selain hal itu jeruk juga mampu membantu mempercepat regenerasi sel kulit mati dan membantu menggantinya dengan sel kulit baru, nah jika kulit wajah selalu diremajakan maka kulit anda akan kelihatan lebih cerah dan putih. Bahkan selain untuk perawatan eksternal dengan mengonsumsi jeruk secara teratur banyak penelitian telah menemukan bahwa sangat membantu dalam meningkatkan tekstur keseluruhan kulit Anda serta kekenyalan nya. Untuk mencerahkan kulit Anda, jeruk dapat digunakan dalam dua cara yang berbeda.

  1. Campur dua sendok makan jus jeruk atau perasan air jeruk dan sejumput bubuk kunyit. Oleskan campuran ini pada wajah dan leher sebelum tidur. Anda juga dapat menerapkannya pada tangan dan kaki. Mencucinya setelah 20 sampai 30 menit. Lakukan ini setiap hari sampai hasilnya kelihatan.
  2. Cara yang kedua adalah dengan menggunakan bubuk kulit jeruk, karena selain pada daging buahnya ternyata Vitamin c tinggi juga ditemukan pada kulit buah jeruk ini. Cara membuat bubuk kulit jeruk sangat mudah kok, keringkan kulit buah jeruk dibawah sinar matahari langsung sampai benar-benar kering. Menggiling kulit jeruk kering menjadi bubuk. Campurkan satu sendok makan bubuk kulit dengan satu sendok makan yogurt untuk membuat pasta. Oleskan pasta pada kulit Anda, gunakan sebagai masker wajah dan biarkan selama 15 sampai 20 menit. Bilas dengan air. Ini akan membantu meringankan bintik-bintik hitam dan tanda penuaan lainnya pada wajah Anda selain membantu mencerahkan wajah anda. Lakukan ini seminggu sekali atau dua kali, tapi jangan lebih dari itu karena sifat asam yang terkandung dalam kulit maupun buah jeruk dapat mengiritasi kulit jika digunakan tiap hari.

Memutihkan kulit wajah menggunakan lulur tepung beras
Luluran atau menggunakan tepung beras merupakan salah satu tips terbaik untuk orang-orang yang ingin mencerahkan kulit wajah mereka, bahkan cara ini dipercaya telah digunakan oleh puteri keraton sejak nenek moyang dahulu. Tepung beras mengandung berbagai nutrisi yang membantu menjaga kulit Anda sangat sehat, kenyal, halus dan cerah. Menggunakan tepung beras sebagai lulur maupun masker setiap hari akan membantu menghilangkan kelebihan minyak dari kulit Anda sementara kandungan nutrisi didalamnya tetap mempertahankan kelembaban alami kulit Anda.

  1. Campur tepung beras dengan sedikit air atau akan lebih baik menggunakan air mawar untuk membuat pasta tebal.
  2. Oleskan pada wajah, tangan, kaki atau seluruh tubuh.
  3. Biarkan sampai pasta benar-benar mengering pasta. Kemudian mencucinya dengan air.

Memutihkan kulit wajah menggunakan Madu
Madu sangat baik untuk membantu menjaga elembapan kulit selain hal itu juga membantu mencerahkan dan memutihkan kulit. Kulit kering merupakan faktor umum yang memberikan kontribusi untuk warna kulit tidak merata, kulit kering ini disebabkan oleh kurangnya kelembapan di kulit. Madu juga memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu menyamarkan bintik-bintik hitam karena faktor usia memudar dan bekas jerawat. cara mengaplikasikan madu ini adalah sebagai berikut:

  1. Oleskan madu murni pada wajah Anda, biarkan selama beberapa menit dan kemudian mencucinya dengan air hangat. Madu akan membantu mengangkat sel kulit mati, membuat kulit Anda tampak lebih cerah dan segar dari sebelumnya. Lakukan ini sekali sehari.
  2. Untuk membuat masker pencerah kulit, dengan mencampurkan satu sendok teh setiap madu dan jus lemon, satu sendok makan susu bubuk, dan satu-setengah sendok teh minyak almond. Setelah campuran benar benar rata maka gunakan dengan menerapkannya dengan lembut pada kulit. Biarkan selama 10 sampai 15 menit dan kemudian mencucinya dengan air dingin. Lakukan ini setiap hari.

Memutihkan kulit wajah menggunakan gel lidah buaya
Aloevera atau lebih sering disebut dengan Lidah buaya dapat mengurangi hiperpigmentasi dan mengembalikan warna asli kulit Anda. Hiperpigmentasi merupakan salah satu penyebab utama warna kulit tidak merata. Hiperpigmentasi adalah produksi pigmen melanin kulit yang berlebih sehingga warna kulit tidak rata. Selain membantu mencerahkan kulit dari hiperpigmentasi kulit, lidah buaya juga bermanfaat karena memiliki efek pendinginan yang membantu regenerasi sel-sel baru dan membangun kembali jaringan yang rusak, yang penting bagi kesehatan kulit. Sehingga gel lidah buaya ini dapat meringankan bintik-bintik gelap dan meningkatkan warna kulit Anda secara keseluruhan. Cara pengaplikasikannya adalah sebagai berikut:

  1. Potong lapisan luar daun lidah buaya. Ambil gel lidah buaya yang memiliki substansi seperti jelly menggunakan sendok.
  2. Oleskan gel secara menyeluruh pada kulit Anda.
  3. Biarkan selama sekitar 30 menit, dan kemudian mencucinya dengan air.
  4. Lakukan ini setidaknya dua kali sehari selama dua minggu.

Mencerahkan dan memutihkan kulit wajah menggunakan Pepaya
Penggunaan buah pepaya secara teratur digunakan dalam berbagai perawatan kecantikan dan juga dapat digunakan untuk meringankan warna kulit Anda. Pepaya diyakini mengandung sifat pemutihan alami dan berbagai nutrisi di dalamnya akan membuat kulit Anda bersinar dengan kesehatan. Zat yang membantu dalam mencerahkan dan memutihkan kulit adalah papain. Berikut cara mengaplikasikan pepaya untuk mencerahkan dan memutihkan kulit wajah :

  1. Untuk perawatan dari dalam tubuh maka teratur Makan pepaya sebagai buah. Sifat pembersihan umum pepaya akan membersihkan kulit dari kotoran yang dapat menyebabkan itu untuk menggelapkan.
  2. jangan buang kulitnya, Gosok bagian dalam kulit dari pepaya di wajah Anda. Biarkan hingga kering. Lalu basuh wajah Anda dengan air dingin dan bersihkan dengan handuk kering. Ini akan memberikan kulit Anda tampak lebih cerah dan putih. Lakukan ini setiap hari.
  3. Atau, haluskan pepaya matang dan mencampurnya dengan satu sendok teh perasan lemon segar. Pijat campuran di seluruh wajah dan leher. Biarkan selama setidaknya 30 menit sebelum mencucinya dengan air dingin. Lakukan ini setidaknya sekali seminggu untuk melihat perubahan terlihat dalam warna kulit Anda.

Memutihkan dan mencerahkan kulit menggunakan Kunyit
Kunyit sering digunakan untuk meningkatkan warna kulit. Ini membantu membangun jenis konten melanin untuk menjaga warna kulit. Juga, kunyit memiliki sifat antiseptik dan antioksidan yang baik untuk kesehatan secara keseluruhan untuk kulit Anda. Cara mengaplikasikannya adalah sebagai berikut :

  1. Campur bubuk kunyit dan susu krim untuk membuat pasta tebal. Oleskan pasta pada kulit Anda. Biarkan hingga kering dan kemudian mencucinya dengan air hangat. Ketika diikuti secara teratur, obat sederhana ini benar-benar efektif untuk memutihkan kulit.
  2. Atau, campurkan dua sendok teh tepung gram, satu-setengah sendok teh bubuk kunyit dan satu sendok teh jus lemon. Oleskan masker ini dan biarkan selama 20 sampai 25 menit atau sampai kering. Menggosok dari topeng kering dan kemudian bilas kulit Anda dengan air hangat.

Mencerahkan dan memutihkan kulit menggunakan Mentimun
Mentimun mengikat kolagen dan memastikan bahwa kulit Anda kuat serta lentur. Kulit kenyal dan kencang sering memiliki warna kulit yang lebih ringan atau cerah. Mentimun juga memiliki efek pendinginan pada kulit Anda. Sangat cocok untuk semua jenis kulit.

  1. Tempatkan irisan mentimun langsung pada daerah kulit gelap. Tinggalkan selama beberapa menit, menghapusnya dan kemudian bilas kulit Anda dengan air hangat. Lakukan ini dua kali sehari.
  2. Parut mentimun dan mencampurnya dengan madu untuk membuat masker wajah. Oleskan masker pada wajah dan leher. Biarkan selama 15 sampai 20 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan ini dua kali sehari untuk hasil yang efektif.
  3. Anda juga dapat mencampur satu sendok teh setiap jus lemon dan jus mentimun. Oleskan pada wajah Anda, meninggalkannya selama 15 sampai 20 menit atau sampai mengering. Mencucinya dengan air. Lakukan ini sekali sehari.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara