Tips Mengetahui Temanmu Adalah Sahabat Sejatimu

Apakah temanmu merupakan sahabat sejatimu? - Memiliki banyak teman belum tentu memiliki banyak sahabat. Sahabat adalah mereka yang selalu ada buat kamu ketika kamu bersedih bukan mereka yang ada ketika kamu bahagia saja. Jadi jangan anggap dirimu keren karena banyak teman yang ada disekitarmu ikut merayakan kesuksesanmu, tapi berbahagialah kamu jika disaat kamu gagal ada sahabatmu yang yang selalu menemanimu dan mendukungmu untuk bangkit dari kegagalan.

Yang paling penting dalam pertemanan bukan banyaknya jumlah teman yang kamu miliki. Memiliki 10 sahabat sejati lebih baik daripada memiliki 100 teman yang ada ketika kamu bersenang-senang, dan ketika kamu terjatuh mereka menjauh seakan akan kamu orang lain bagi mereka. Namun satu hal yang perlu kamu ingat bahwa menjalin pertemanan tak melulu hanya soal berapa banyak teman yang kamu miliki. Lebih dari itu kualitas pertemanan juga sangat penting untuk diperhatikan, jadi pastikan teman-temanmu juga merupakan sahabat-sahabat sejatimu. Jadi percuma juga kan, kalau punya teman banyak tapi nggak memberimu dampak positif sama sekali. Lebih baik punya jumlah teman yang terbatas tapi terus mendorongmu menjadi pribadi yang lebih baik.

Tips Mengetahui Temanmu Adalah Sahabat Sejatimu

Jadi bagaimana tips mengetahui temanmu merupakan sahabat sejatimu, nah berikut adalah beberapa tips yang membantumu menemukan siapa teman sekaligus sahabat sejatimu:

Sahabat sejatimu adalah seseorang yang selalu mendengarkan dan memahamimu
Jangan salah lho, seperti pacarmu sahabat sejatimu juga akan mengerti dan memahami kondisimu. Mereka akan mengetahui saat kamu bersedih, bahagia atau hal hal lain yang kamu rasakan. Sahabat sejatimu akan mengerti banyak hal tentang kamu karena mereka peduli dengan apa yang kamu rasakan.

Sahabat sejatimu adalah orang yang mendengarkan keluh kesahmu
Temanmu bisa saja mendengarkanmu ketika kamu berbicara hal yang manis dan menyenangkan, namun belum tentu temanmu mau mendengarkan segala keluh kesahmu, mendengarkan kesedihanmu atau hal yang tidak mengenakkan lainnya. Namun sahabat sejatimu akan mendengarkan apapun kesedihanmu, apapun keluh kesahmu karena mereka juga akan ikut merasakan kesedihanmu. Sahabat sejatimu akan mencoba mendukungmu dan memberikan bantuan ketika kamu bersedih, dan jika mereka tidak memiliki kemampuan untuk membantumu tapi mereka setidaknya akan mendengarkan keluh kesahmu.

Selalu memberikanmu suport
Tak hanya itu, sahabat sejatimu akan memberikan pendapat yang ia berikan kepadamu juga menjadi pertimbangan utamamu untuk menyelesaikan masalah. Karena dia adalah orang yang paling tahu tentang dirimu dan tahu betul nasihat apa yang harus diberikan dan kamu perlukan. Nasihat yang ia berikan juga tidak akan terkesan menggurui bagimu. Karena ia merasa ia merasakan apa yang kamu rasakan dan ingin membuatmu terlepas dari beban yang kamu rasakan.

Sahabatmu akan membuatmu merasa lebih baik
Sahabat sejatimu adalah orang yang mampu membuatmu melakukan hal hal dengan lebih baik. Mereka tidak ingin sifat burukmu akan memberikan akibat buruk untukmu disuatu saat nanti. Sahabt sejatimu akan membawa dampak baik untukmu. Sahabat sejatimu akan tahu cara jitu untuk mengembangkan potensi diri. Salah satu tujuan pertemanan tentunya adalah bisa membentukmu sebagai pribadi yang lebih baik dan mampu mengembangkan potensi diri lebih besar. Teman yang baik adalah mereka yang akan terus mendukungmu untuk meraih mimpi yang lebih tinggi.

Teman temanmu bisa saja mengajakmu untuk bersenang senang namun bisa saja untuk meraih kesenangan tersebut mereka bisa menjerumuskanmu ke hal hal negatif sedang sahabatmu tidak akan menjerumuskanmu ke hal-hal negatif karena mereka ingin melihat kamu bahagia dengan kesuksesan atau cita cita yang kamu inginkan. Jika kamu memiliki terlalu banyak teman yang hanya membawamu menjadi pribadi yang tak pernah bisa berkembang, maka bukanlah sebuah kesalahan jika kamu menjauhi mereka. Kamu berhak mendapat lingkungan pertemanan yang lebih baik dan mampu mendukungmu mengembangkan potensi diri. Jangan ragu untuk meninggalkan mereka yang hanya akan membuatmu merugi di masa depan.

Sahabat sejatimu tidak menjauhimu jika kamu berbeda dengan mereka.
Dalam pertemanan selalu ada gesekan, kesalahpahaman atau beda pandangan atau pendapat. Sahabat tidak akan meninggalkanmu jika kamu berbeda pendapat, keyakinan, maupun pandangan mereka akan menghormati dan menghargai apa yang menjadi pandanganmu.

Sahabat sejatimu adalah orang berada didekatmu apapun kondisimu
Saat hidupmu terasa sangat sempurna, banyak orang yang ingin berteman denganmu. bahkan ketika hidupmu berlimpah limpah banyak teman yang akan berada didekatmu untuk ikut merasakan kebahagiaan yang kamu rasakan. Namun ketika hidupmu berubah drastis menjadi sangat tidak sempurna hanya sahabat-sahabat sejatimulah yang akan tetap berada didekatmu. Sedang teman yang merupakan "sahabat abal-abal" hanya memanfaatkanmu untuk kesenangan mereka.

Katika hidupmu berada di titik terendah, hanya sahabat sejatimu yang selalu ada untuk menuntunmu, merangkulmu dan tetap menemani untuk memberikan dukungan untukmu.Jangan pernah meninggalkan mereka yang terus setiamu mendampingimu dalam menghadapi cobaan. Niscaya, merekalah sesungguhnya sahabat sejati yang akan selalu di hati.

Sahabat sejatimu adalah mereka yang menerima segala perbedaan
Dia yang benar-benar menganggapmu teman pasti akan menerimamu apa adanya, pun kamu memiliki kekurangan. Mereka tak akan memaksamu untuk menjadi orang yang sama seperti mereka. Karena pertemanan yang indah justru yang mampu menerima banyaknya perbedaan.

Sahabatmu adalah orang yang selalu mempedulikanmu
Sejauh apapun jarak yang memisahkan, sahabat akan selalu mencari kabar tentangmu jarak tak pernah jadi alasan untuk berhenti saling memberi dukungan. Meski kalian tak bisa selalu bersama, pendampingan sebenarnya tak pernah hilang. Kalian juga tak pernah kehilangan bahan obrolan. Sebaliknya, bahan obrolan kalian malah akan makin kaya. Karena masing-masing dari kalian memiliki pengalaman baru yang bisa diceritakan satu sama lain. Meski hanya lewat singkat, kamu dan teman sejatimu sudah bisa menunjukkan betapa kalian saling peduli. Dia yang tulus berteman denganmu juga akan selalu bersemangat untuk tahu kabarmu yang saat ini berjarak dengannya.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara