10 Cara Menjadi Pribadi Yang Menarik, Menyenangkan & Disukai Banyak Orang

Posted By : Posted on - 12:48:00 PM with 1 comment

Menjadi pribadi yang disukai banyak orang - Ketika anda bisa memiliki pribadi yang baik, menarik dan menyenangkan maka akan banyak orang yang merasa nyaman didekat anda dan itu berarti anda akan disukai oleh banyak orang. Lalu apa yang dimaksuda dengan kepribadian itu? Kepribadian adalah pola khas pemikiran, perasaan, dan perilaku yang membuat seseorang unik. Penilaian kebanyakan orang akan mengatakan bahwa seseorang memiliki "kepribadian yang baik" berarti seseorang itu akan menarik dan menyenangkan.

10 Cara Menjadi Pribadi Yang Menarik, Menyenangkan & Disukai Banyak Orang

Semua orang ingin menjadi menarik dan disukai bagi orang lain bukan? Untuk itu, memiliki kepribadian yang baik sangat penting tidak hanya akan membuat anda menjadi pribadi yang menarik dan menyenangkan namun hal itu juga akan mempermudah anda membangun hubungan sosial yang lebih baik. Bahkan ada penelitian yang menunjukkan bahwa sekitar 85 persen dari keberhasilan dan kebahagiaan akan menjadi hasil dari seberapa baik Anda berinteraksi dengan orang lain selain kamampuan, bakat dan kepandaian. Kepribadian Anda akan ikut menentukan apakah orang akan tertarik, atau menghindar dari Anda. Kita bisa mengembangkan atau mengintegrasikan kepribadian kita agar menjadi pribadi yang lebih menarik, menyenangkan dan disukai banyak orang dan berikut adalah beberapa tipsnya.

Jadilah pendengar yang baik
Tidak ada yang lebih menarik daripada memiliki seseorang yang mendengarkan pembicaraan Anda dengan penuh perhatian membuat Anda merasa seperti Anda satu-satunya orang di dunia. Menjadi pendengar yang baik akan membuktikan bahwa anda bukan orang yang egois yang hanya mau membicarakan topik yang menurut anda hebat namun menjadi orang yang menghargai dengan menjadi pendengar yang baik, seseorang yang mau mendengar sesuatu dari sudut pandang orang lain dan memberikan orang lain kesempatan mengutarakan pendapatnya. Ketika Anda mau menjadi pendengar yang baik akan banyak orang yang mau berbagi apa yang mereka ketahui dan untuk bertukar pandangan dengan anda.

Menjadi pembicara yang baik
Selalu belajar bagaimana cara berbicara yang baik dengan orang lain. Pembicaraan kita akan memberikan kesempatan orang lain membaca tentang diri kita sendiri. Jika anda bisa berbicara dengan baik, mengatakan segala seuatu dengan jujur, memberikan kesempatan orang lain berbicara, jangan memotong pembicaraan, mau mendeng apa pendapat orang lain maka hal itu memberi orang lain kesan bahwa anda adalah pribadi yang baik, menarik dan menyenangkan. Baca juga tips belajar berkomunikasi dengan baik.

Mempunyai pendapat
Tidak ada yang lebih melelahkan daripada berbicara dengan seseorang yang tidak memiliki pendapat tentang sesuatu atau hanya membicarakan sesuatu yang monoton. Memiliki ide atau pendapat baru dan membawanya ke percakapan akan membuat pembicaraan tidak garing dan menyenangkan, dan jika anda bisa membuat pembicaraan menjadi hal yang menarik & menyenangkan maka banyak orang yang akan betah berlama lama ngobrol dengan anda.

Bertemu dengan banyak orang
Melakukan upaya untuk bertemu orang baru terutama yang tidak seperti Anda. Ini tidak hanya menghadapkan Anda ke budaya yang berbeda dan cara-cara alternatif dalam melakukan sesuatu, itu juga memperluas wawasan Anda. Selain menambah teman dan menambah wawasan dari orang orang baru hal itu akan membuat hubungan yang anda bangun akan menjadi lebih luas.

Jadilah dirimu sendiri
Karena setiap dari kita adalah unik, mengekspresikan keunikan itulah yang membuat kita menarik. Seseorang yang tidak memiliki prinsip dan hanya mengikuti arus ke mana akan membawa hal itu cukup membuat orang lain berpikir anda bukanlah pribadi yang menarik dan menyenangkan.

Memiliki pandangan dan sikap positif
Siapa yang ingin berada di sekitar orang-orang yang negatif, banyak mengeluh, atau atau tidak memiliki perilaku yang baik? Bahkan, sebagian besar dari kita akan kabur atau menghindar ketika kita melihat mereka datang. Sebaliknya, menjadi tipe orang optimis, penuh semangat, berperilaku positif akan menjadi energi magnet yang sanggup menarik orang orang disekitar kita untuk mendekat.Baca juga kebiasaan positif yang membuat anda bahagia.

Humoris
Semua orang menikmati seseorang yang membuat mereka tertawa, atau tersenyum, sehingga mampu mencairkan keadaan yang beku.

Suka membantu orang lain
Tolong menolong atau gemar membantu orang lain adalah kualitas yang paling menawan Anda dapat mengintegrasikan ke dalam kepribadian Anda. Sama seperti yang anda rasakan, bagaimana jika dalam kesulitan atau kesusahan ada orang lain yang menolong anda? Tentu anda akan bersyukur dan berbahaia bukan! Itulah hal yang sama bagi orang lain ketika mereka mendapatkan pertolongan atau bantuan ketika mereka sangat membutuhkannya. Bisa membantu orang lain yang sedang membutuhkan merupakan kepuasaan dan kebahagiaan tersendiri bukan hanya bagi mereka yang anda bantu tetapi anda sendiri juga akan merasakan hal yang sama.

Memperlakukan orang sama seperti yang anda inginkan
Jika anda ingin orang lain jujur kepada anda, ingin orang lain menghargai dan menghormati anda atau memperlakukan anda dengan baik maka anda juga harus melakukan hal yang sama kepada mereka. dengan hormat.

Kita manusia memiliki kekuatan dan kemampuan untuk membentuk kepribadian yang kita inginkan. Ketika kita mengembangkan diri kita dengan kepribadian yang menarik dan menyenangkan maka hal tersebut akan berkontribusi tidak hanya untuk kita sendiri namun juga kebahagiaan orang lain. Dan jika anda bisa membuat banyak orang bahagia dengan sikap anda maka anda akan menjadi pribadi yang menarik, menyenangkan dan disukai oleh banyak orang.

1 comment:

  1. sebuah tulisan yang sangat menginspirasi kawan, cara anda menyajikannya juga ringan tapi padat, terimakasih kawan. kalaua ada waktu silahkan kunjungi blog saya Catatan Kecil si Golee

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara