Tips Mengetahui Pria Yang Tidak Bertanggung Jawab

Mengetahui ciri pria tidak bertanggung jawab - Hampir setiap wanita di dunia ini menyukai sosok pria yang bertanggung jawab. Bertanggung jawab apapun yang telah mereka katakan, bertanggung jawab apa yang telah mereka sanggupi dan pria yang berani bertanggung jawab atas apa yang mereka lakukan. Pria yang seperti inilah yang paling banyak di idamkan oleh para wanita. Apalagi untuk sebuah hubungan yang serius (pernikahan) tentunya pria yang bertanggung jawab bisa membuat keluarga hidup tenang, damai dan bahagia.

Tips Mengetahui Pria Yang Tidak Bertanggung Jawab

Nah bagaimana anda bisa mengenali tipe pria yang bertanggung jawab ini? Yang tidak hanya bisa mengatakan sesuatu hal yang manis namun mereka bertanggung jawab atas apa yang mereka katakan dan mereka lakukan, nah berikut adalah beberapa tips mengenali pria yang bertanggung jawab:

Tidak mau mengakui kesalahan
Idealnya siapapun yang memiliki tanggung jawab yang tinggi mereka akan mengakui kesalahan yang telah mereka perbuat, namun berbeda dengan tipe pria yang tidak bertanggung jawab ini. Mereka tidak akan mau mengakui kesalahan yang mereka berbuat, bahkan jika mereka ketahuan jelas jelas kesalahan mereka tidak akan mau dituduh berbuat salah, justru mereka mencoba mencari alasan atau pembenaran apa yang mereka perbuat. Mereka juga akan selalu menyalahkan kondisi atau orang lain jika mereka mengalami kegagalan.

Hal demikian memang sudah menjadi tanda yang  cukup jelas, bahwa ketika seorang pria yang berbuat salah, maka pria tersebut terus menerus menyangkal dan membuat berbagai macam alasan. Bahkan pria yang tidak bertanggung jawab tersebut, terkadang malah memarahi dan menyalahkan anda. Bukannya pria itu minta maaf, akan tetapi malah melontarkan berbagai macam alasan sambil marah-marah. Sehingga hal demikian malah menjadikan hubungan yang terjalin tidak harmonis lagi..

Pria yang jantan dan memiliki rasa tanggung jawab, mereka akan mengakui segala kesalahan yang mereka perbuat dan dengan jantan meminta maaf. Hal demikian karena setiap kesalahan yang telah dibuat oleh seseorang, merupakan salah satu dari bagian tanggung jawabnya. Sehingga pria yang bertanggung jawab, akan selalu mencoba dan belajar untuk memperbaiki diri dari setiap kesalahan yang diperbuat.

Selalu berkata manis tetapi tidak pernah ada buktinya
Pria yang tidak bertanggung jawab biasanya pandai mengatakan hal hal yang manis namun mereka akan jarang melakukan seperti apa yang mereka katakan. Mereka hanya pandai mengatakan hal yang manis tetapi tidak memiliki tanggung jawab yang tinggi atas apa yang mereka katakan.

Sering mempermalukan anda di depan umum
Seorang pria bertanggung jawab akan mengerti batasan antara candaan atau hal yang mempermalukan. Pria bertanggung jawab mungkin bercanda mengenai hal tentang diri anda jika hanya didepan anda, tetapi jika mereka mengejek atau mempermalukan anda di depan teman teman mereka atau didepan publik maka pria ini tipe pria yang tidak bertanggung jawab. Bila seorang pria berani mempermalukan anda di depan umum, berarti pria tersebut kurang memiliki rasa tanggung jawab. Pria yang bertanggung jawab, ia akan selalu menjaga harkat dan martabat seorang wanita. Dan sekalipun seorang pria tersebut dalam kondisi marah, maka ia akan selalu mencari waktu dan kondisi yang tepat  untuk mengajak anda berbicara dalam menyelesaikan sebuah masalah.

Merasa sok tahu segalanya
Bila anda menemukan pria yang merasa sok tahu dan sok bisa segalanya, memang hal demikian menjadi tanda bahwa pria tersebut tidak bertanggung jawab. Seperti yang saya jelaskan diatas mereka sangat pandai mengatakan hal hal yang manis, terlihat sok tahu segalanya dan merasa sok merasa bisa, padahal "Nothing". Mereka akan melakukan hal ini hanya untuk mendapat perhatian dari anda atau mencuri perhatian anda saja. Pria yang bertanggung jawab, ia akan berkata jujur tentang apa yang ia mampu dan tidaknya. Dan tipe pria yang bertanggung jawab ini, juga akan menampilkan aura yang rendah hati dan tidak berlebihan  pada saat mengungkapkan tentang dirinya.

Egois
Pria yang tidak bertanggung jawab akan terlihat egois, tidak mau disalahkan, tidak mau mendengar pendapat orang lain dan mereka tidak mau pembicaraannya dipotong. Jika anda mengetahui kriteria pria ini maka jauhi saja sebab tipe pria ini biasanya tipe pria yang tidak bertanggung jawab. Pria yang bertanggung jawab tidak akan segan-segan untuk terbuka, menerima pendapat orang lain, mau dikritik untuk kritikan yang membangun (Baca juga artikel kami yang lain tentang bagaimana cara mengkritik yang baik) serta selalu memiliki perhitungan dan pertimbangan secara baik dan matang dalam menentukan sesuatu. Yang mana sesuatu tersebut bisa merugikan dan mengganggu kepentingan orang lain atau tidak.

Sering membicarakan & menyalahkan keburukan orang lain tanpa sebab
Pria yang tidak bertanggung jawab sangat menyukai gosip, mereka akan mencari tema yang sekiranya menarik untuk diperbincangkan seperti membicarakan dan menyalahkan keburukan orang lain, bahkan jika orang lain itu sahabatnya sendiri. Seorag pria yang bertanggung jawab akan menutupi dan tidak membicarakan keburukan orang lain. Tindakan yang selalu menyalahkan orang lain pada saat ada permasalahan, maka dari situlah anda bisa melihat dengan jelas, bahwa pria tersebut tidak memiliki rasa tanggung jawab. Dan biasanya tipe pria yang semacam ini, tidak langsung mencari akar permasalahannya. Bahkan malah mencari kambing hitam dan lepas tangan akan risiko dari permasalahan tersebut. Biasanya hal pertama yang dilakukan oleh tipe pria yang bertanggung jawab, terlebih dahulu akan mengendalikan emosinya, kemudian barulah mencari berbagai cara untuk mengatasi permasalahan tersebut dengan baik dan bijak.

Terlalu sering tidak menepati janji
Pria yang bertanggung jawab hanya sekali dua kali tidak menepati janji itupun jika mereka memang memiliki kepentingan yang memang tidak bisa mereka tinggalkan. Mereka tetap akan mengabari anda jika memang tidak bisa menepati janji dan meminta maaf kepada anda dan walaupun begitu mereka tetap akan menepati janji mereka walaupun terlambat karena memang mereka memiliki tanggung jawab. Nah jika anda menemukan pria yang terlalu sering tidak menepati janji dengan alasan alasan yang tidak jelas maka kemungkinan pria ini merupakan tipe pria yang tidak bertanggung jawab.

Pria yang bertanggung jawab akan selalu menepati janji yang telah mereka ucapkan. Meskipun ia harus membatalkan janji, maka pria tersebut akan memberikan alasan yang jelas, masuk akal, serta sesuai dengan kenyataan yang dialami.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara