Tips & Cara Mengatasi Kebosanan Dalam Hubungan

Cara mengatasi kebosanan dalam sebuah hubungan - Kebosanan merupakan hal yang wajar, suatu hal yang berjalan secara monoton atau terus terjadi berulang ulang ditengarai sebagai faktor penyebab umum kebosanan, bahkan hal yang membahagiakan sekalipun akan menjadi suatu hal yang membosankan jika terjadi secara terus menerus atau berulang dalam jangka lama. Begitu juga dalam suatu hubungan, akan ada masanya seseorang mengalami kebosanan dalam suatu hubungan.

Kebosanan memang hal yang wajar dan biasanya terjadi dalam setiap hubungan apalagi hubungan yang terjalin dalam waktu yang cukup lama sehingga anda harus segera mengambil solusi yang tepat untuk mengatasi kebosanan dalam hubungan ini agar hubungan selalu berjalan dengan harmonis (Baca juga artikel kami yang lain cara membina keharmonisan dalam keluarga).

Keretakan dalam hubungan yang diakibatkan rasa bosan bisa memicu hal yang tidak diinginkan seperti perselingkuhan bahkan perceraian. Tentu perceraian merupakan "hal yang menakutkan" yang tidak ingin terdegar bahkan dialami oleh setiap pasangan. (Baca juga artikel kami lainnya tentang tips menghindari perceraian dalam pernikahan). Dan tentunya anda tidak mengharapkan tentang adanya rasa bosan ini bukan?, Oleh karena itu, setidaknya anda bisa menemukan cara yang tepat untuk mengatasi rasa bosan tersebut. Nah berikut adalah beberapa tips mengatasi rasa bosan dalam suatu hubungan:

Tips & Cara Mengatasi Kebosanan Dalam Hubungan

Cara Mengatasi Kebosanan Dalam Hubungan

Lakukan sesuatu yang tidak biasa
Seperti yang saya jelaskan pada poin diatas bahwa hal atau kegiatan yang terjadi secara terus menerus (monoton) seringkali menjadi faktor yang menyebabkan kebosanan timbul dalam hubungan. Untuk itu selalu buat suasana yang baru dalam hubungan anda ketika rasa bosan itu muncul mungkin bisa dengan kejutan. Anda tidak perlu menunggu kejutan atau perlakuan khusus kepada pasangan anda hanya ketika pasangan anda ulang tahun. Anda bisa mempersiapkan kejutan dengan mengajaknya makan malam romantis dengan memasak makanan kesukaan pasangan anda atau cuti dari pekerjaan anda untuk mengajak pasangan anda berlibur ke tempat dimana pasangan anda menyukai atau memimpikan untuk mengunjunginya. Bahkan seikat bunga dan coklat favorit pasangan anda bisa anda berikan sebagai kejutan disaat pasangan anda baru pulang kerja. (baca juga cara mengetahui pasangan anda bosan)

Selalu bersyukur
Selalu mengingat dan bersyukur dengan hubungan yang telah dijalani bersama pasangan anda merupakan cara efektif untuk mengatasi kebosanan dalam suatu hubungan. Coba mengingat kilas balik hubungan anda dimasa lalu, bagaimana usaha anda untuk mendapatkannya, suka dan duka yang telah dialami bersama, bagaimana anda menghabiskan waktu bersama akan membuat anda lebih bersyukur memiliki pasangan seperti dia. Dengan mengingat dan mensyukuri setiap detik waktu yang anda jalani bersama pasangan anda merupakan tips efektif untuk mengatasi kebosanan dalam hubungan anda.

Cepat menyelesaikan masalah yang terjadi & komunikatif
Masalah seringkali membuat setiap pasangan menjadi bosan. Setiap masalah kecil yang timbul dan tidak anda selesaikan dengan baik akan menjadi masalah yang lebih besar dikemudian hari dan kumpulan-kumpulan masalah ini yang akan menjadi pemicu kebosanan dalam hubungan. Anda harus peka dan tanggap menghadapi setiap masalah, sehingga setiap masalah yang timbul dapat anda selesaikan dengan baik. selalu bicarakan setiap masalah dengan baik dengan pasangan anda sehingga masalah akan selesai sebelum anda berdua pergi ketempat tidur. 

Perhatian dan kejujuran
Siapa sih yang mau dibohongi terus terusan, dan ketidak terbukaan antar pasangan akan memicu rasa kebosanan timbul dalam suatu hubungan. Selalu berkomunikasi dengan intens dan keterbukaan antar pasangan akan membuat suasana lebih harmonis dan dengan demikian akan meminimalkan kebosanan yang timbul. Begitu juga dengan perhatian, biasanya diawal hubungan seperti dalam pernikahan, perhatian akan sangat terasa di tahun tahun pertama pernikahan tetapi setelah memiliki anak bahkan hubungan berjalan bertahun tahun perhatian akan sedikit terlupakan. nah untuk membuat hubungan selau berjalan dengan harmonis, romantis dan meminimalisir kebosanan, berikan perhatian sama seperti awal hubungan anda dengan pasangan anda.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara