Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel

Menghilangkan bekas jerawat - Seperti kita ketahui bahwa jerawat merupakan musuh bagi sebagian orang apalagi wanita.Bahkan saat jerawat sudah pergi atau berhasil diatasi akan menimbulkan masalah baru dikulit yaitu noda bekas jerawat. Bekas jerawat ini bisa menyebabkan noda gelap atau flek hitam, permukaan kulit tidak merata dan masalah lainnya. Bekas jerawat ini umumnya menyebabkan hiperpigmentasi atau menyebabkan perubahan warna kulit dan umumnya memiliki warna yang lebih gelap dari warna sekitarnya.

Nah kali ini saya akan share bagaimana cara mengatasi noda bekas jerawat membandel dengan cara alami, kenapa harus alami? Dengan cara alami tentu saja aman untuk kulit dan tentunya tidak memiliki efek samping dalam mengatasi bekas jerawat yang membandel. Penggunaan kosmetik atau perawatan bekas jerawat menggunakan produk perawatan berbahan dasar kimia tentu saja cepat hasilnya, namun tentu saja memiliki efek samping yang tidak baik untuk kulit wajah apalagi jika digunakan dalam jangka panjang. Baca juga cara mengatasi jerawat secara alami.

Berikut adalah beberapa cara alami untuk mengatasi bekas jerawat yang membandel dan sulit dihilangkan:

Mengatasi bekas jerawat membandel
Masalah Jerawat membandel. Img credit: Wikipedia commons.

Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel Seacara alami

Mengatasi bekas jerawat membandel menggunakan jus lemon
Kita semua mengetahui bahwa lemon memiliki kandungan tinggi vit C. Vitamin C berguna untuk mencerahkan dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat diwajah dengan membantu meningkatkan produksi kolagen. Caranya adalah dengan membelah lemon menjadi dua bagian lalu peras airnya. Gunakan air perasan lemon ini dengan mengoleskannya diwajah anda yang memiliki bekas jerawat membandel menggunakan jari atau bola kapas. Lakukan dengan teratur minimal 3 kali dalam seminggu dan liihat hasilnya dalam 1 bulan. Pemakaian pertama kali akan sedikit pedih. Nah untuk mengurangi pedih dan sangat efektif untuk menyamarkan noda hitam akibat bekas jerawat campur air lemon tadi dengan air mawar, susu, madu dan minyak almond dengan cara yang sama.

Mengatasi bekas jerawat membandel menggunakan madu
Madu merupakan agen pelembap alami untuk wajah. Dengan segudang nutrisi yang ada dalam madu maka madu sangat berguna untuk perawatan wajah khususnya dengan menyamarkan kulit gelap, menghaluskan kulit dan tentu saja melembapkan kulit. Cara penggunaanya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan madu muri langsung ke bekas jerawat membandel pada malam hari menjelang tidur dan membilasnya dikeesokan harinya. Lakukan cara ini setiap malam selama seminggu dan lihat perbedaanya pada kulit wajah anda.

Mengatasi bekas jerawat membandel menggunakan lidah buaya
Gel lidah buaya memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit maka tak mengherankan jika banyak produk kecantikan wajah menggunakan gel ini sebagai bahan alaminya. Gel lidah buaya mengandung banyak vitamin C dan E yang sangat dibtutuhkan kulit dan bergua untuk menghaluskan, menyamarkan, mencerahkan noda gelap pada kulit akibat bekas jerawat. vitamin E pada gel lidah buaya ini juga membantu pengangkatan sel kulit mati dan meregenerasinya dengan sel kulit baru.

Caranya mudah gunakan gel ini sebagai masker dan diamkan selama kurang lebih 30 menit minimal 3 kali seminggu dan lihat hasilnya dalam sebulan. Kulit wajah anda akan lebih cerah dan tampak lembap dan bercahaya.

Mengatasi bekas jerawat membandel menggunakan minyak zaitun
Minyak zaitun mengandung banyak nutrisi dan  vitamin ( A , D , E , C , B1 dan B2 ) , besi dan antioksidan . Sifat anti - inflamasi minyak zaitun juga membantu menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Caranya zaitu dengan mencampurkan minyak zaitu dalam baskom berisi air panas mendidih dan gunakan uap ini pada wajah anda dengan menempatkan wajah anda diatas baskom air panas tadi. Perlu diingat agar jangan terlalu dekat karena uap air ini sangat panas.

Nah itulah beberapa cara alami untuk mengatasi noda gelap akibat bekas jerawat membandel diwajah anda. Sebenarnya masih banyak bahan alami lain yang berguna untuk wajah anda seperti ketang, mentimun, tomat yang bisa anda aplikasikan ke wajah untuk mengatasi noda membandel bekas jerawat.

2 comments:

  1. artikelnya bagus,terimakasih atas informasinya
    izin share gan_

    ReplyDelete
  2. saya pernah menghilangkan jerawat menggunakan madu malah lengket semua :D hehehehe

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara