Cara Alami Membuat Rambut Lebih Lurus

Posted By : Posted on - 3:28:00 PM with 9 comments

Cara Membuat Rambut Lurus - Memiliki rambut yang panjang, halus, mengkilap dan sehat merupakan impian banyak orang tidak terkecuali pria maupun wanita. Anda bisa mendapatkan rambut lebih lurus dengan 2 cara yaitu dengan pelurusan rambut secara alami atau meluruskan rambut dengan cara buatan atau menggunakan obat. Pelurusan rambut dengan penggunaan obat obatan kimia sering kita lihat di salon salon perawatan rambut dan lebih kita kenal dengan sebutan hair rebounding. Anda bisa meluruskan rambut dengan cara ini dengan lama waktu 1 tahun, namun klebihan dari cara ini adalah anda bisa mendapatkan rambut lurus dengan cara yang instan. Kekurangannya rambut anda akan kaku, pipih, rentan terhadap kerontokan, menimbulkan kulit kepala gatal dan ketombe maupun permasalahan rambut lain.

Cara kedua adalah dengan pelurusan rambut secara alami atau menggunakan ramuan herbal dan terbukti membuat rambut anda akan lebih lurus, mengkilap, mudah panjang dan tentunya aman dan sehat. Namun kekurangan dari metode ini adalah anda tidak akan dapat melihat hasilnya dalam waktu yang instan atau waktu yang pendek. Penggunaan harus membutuhkan waktu namun tetap efektif dan terbukti aman selama anda melakukannya dengan benar. Berikut adalah cara alami meluruskan rambut.

Baca juga:

rambut lurus
Cara Alami Membuat Rambut Lebih Lurus

Daun Seledri/ Celery
Celery atau lebih sering dikenal dengan sebutan seledri memiliki khasiat yang berguna untuk meluruskan rambut secara alami. Caranya adalah dengan potong dalamirisan pendek atau kecil kecil dan haluskan menggunakan blender sehingga membentuk jus. Gunakan jus seledri ini untuk rambut anda, oleskan pada rambut dan sisir rambut anda menggunakan sisir bergerigi rapat agar kandungan seledri ini bisa menutup rambut dari ujung rambut sampai pangkal rambut. Tutup rambut menggunakan cup hair atau tutup rambut dan biarkan selama satu jam. Bilas menggunakan air bersih dan harus diingat jangan mengeramasi rambut sehingga kandungan seledri di rambut tidak hilang oleh shampoo.

Susu
Susu merupakan bahan alami yang sering digunakan oleh banyak orang untuk meluruskan rambut. Caranya cukup mudah dengan mencampur ½ cangkir air dengan ½ cangkir susu dan tuangkan adonan susu ke dalam botol semprot. Semprotkan susu ini pada rambut dan kulit kepala. Diamkan susu selama ½ jam sebelum mencucinya dengan air. Sisir dengan sisir bergigi lebar. Ulangi teknik ini 2 -3 kali seminggu.

Susu, madu & strawberry
Susu dan madu juga bekerja sebagai pelurus alami. Ambil secangkir susu dan tambahkan 2 sendok makan madu. Tambahkan beberapa stroberi segar tumbuk dalam campuran ini. Mengoleskan dan emasukkannya ke rambut Anda dengan cara pijatan lembut. Diamkan ramuan ini pada rambut anda setidaknya selama 2 jam. Bilas hingga bersih dengan sampo ringan.

Santan Kelapa
Campur santan kelapa dengan air perasan jeruk nipis aduk rata dan simpan dalam lemari es. Setelah hari berikutnya lapisan krim dapat terlihat dan gunakan krim ini pada rambut dan kulit kepala. Tutup kepala dengan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat dan tetap selama satu jam. Cuci dengan air dan sisir dengan sisir bergigi lebar. Ulangi 2-3 kali seminggu untuk hasil yang baik.

Telur & Olive Oil
Ambil 2 telur dan tambahkan minyak zaitun dan campurkedua bahan tersebut dengan mengadukya secara merata. Pijat kulit kepala Anda dengan campuran ini agar nutrisi dapat terserap oleh folikel atau permukaan rambut. Diamkan selama 1 jam atau lebih. Hal ini tidak hanya akan melembutkan dan menjaga kondisi kesehatan rambut Anda, tetapi juga akan meluruskan rambut Anda secara alami.

Minyak Jarak
Ambil minyak jarak dan panaskan hingga mendidih dan diamkan hingga menjadi hangat. Saat minyak masih hangat oleskan pada kulit kepala Anda dan pijat dengan lembut. Bungkus rambut dengan handuk hangat (direndam dalam air hangat). Cuci setelah 30 menit. Minyak jarak membantu dalam meluruskan rambut secara alami.

Pisang
Ambil 2 buah pisang masak, haluskan dan tambahkan 2 sendok makan masing-masing madu, yogurt alami dan minyak zaitun dalam pisang matang yang telah dihaluskan tadi. Campur dan aduk hingga menjadi pasta halus. Oleskan masker rambut ini pada rambut Anda dan bungkus dengan shower cap. Cuci setelah ½ jam. Semua bahan dalam masker rambut ini akan membuat rambut Anda sehat, berkilau, dan lebih lurus.

Aloe Vera
Lidah buaya adalah ramuan yang sangat berguna dan terbukti untuk kesehatan rambut Anda. Yang harus Anda lakukan adalah mengambil ½ cangkir gel lidah buaya dan menerapkannya sebagai masker rambut. Masker rambut gel lidah buaya ini bekerja sebagai kondisioner. Cuci rambut setelah 30-40 menit. Ini akan membuat rambut Anda benar-benar mengkilap dan lurus.

9 comments:

  1. thanks infonya..
    mw aku praktekin ah

    ReplyDelete
  2. Bolehkah kita meyapu gel lidah buaya setiap hari atau sebaliknya?mohon jawab admin secepat mungkin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh saja gan, karena bahan alami menutrisi rambut tanpa mengandung bahan kimia berbahaya,,,,,,,

      Delete
  3. lidah buaya memang terbukti dari jaman dahulu...

    ReplyDelete
  4. kalau saya terbiasa pakai santan kelapa, karena ada banyak pohon kelapa di dekat rumah. rambut sehat tanpa kimiawi itu motto saya :)

    ReplyDelete

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara