Tips & Cara Mengatasi Kebotakan Rambut

Posted By : Posted on - 3:37:00 AM with 1 comment

Tips & Cara Mengatasi Kebotakan Rambut - Rambut yang tebal, hitam, sehat serta mengkilap adalah dambaan setiap orang tak terkecuali pria maupun wanita. Dengan rambut sehat kita bisa mengaturnya sesuka hati kita bisa anda kepang ikat, membuatnya gimbal seperti anak reggae, atau membiarkannya terurai panjang, namun akan beda ceritanya jika rambut anda mengalami kebotakan. Kebotakan disebabkan oleh kerontokan maupun kerusakan rambut yang menyebabkan rontoknya rambut secara berlebihan sehingga rambut di kapala akan habis dan kurangnya nutrisi rambut yang menyebabkan rambut kepala tidak tumbuh. Kebotakan seringkali dialami oleh sebgian besar pria namun untuk wanita juga bsa terjadi kebotakan walaupun kasusnya tidak sebanyak yang dialami oleh para pria. Berikut ini tips dan cara mengatasi maslah kebotakan rambut dan mnegobatinya agar tunas rambut mau tumbh lagi:

Tips & Cara Mengatasi Kebotakan Rambut

Biji Kemiri
Kandungan dalam biji kemiri berguna untuk menghaluskan menghitamkan dan menguatkan akar rambut, caranya adalah bakar biji kemiri hingga hampir hangus dan mengeluarkan minyak dari biji kemiri tersebut. Gunakan minyak ini untuk dioleskan pada rambut kepala atau bagian kepala yang mengalami kebotakan menjelang tidur, lalu paginya keramas menggunakan shampo herbal. Harus diingat gunakan pembungkus kepala agar bantal, selimut ataupun sprei tidak kotor saat melakukan treatment rambut ini.

Teh Hijau
Teh hijau sangat berguna untuk berbagai macam kesehatan khususnya untuk mengaobati kerontokan rambut. Carnya adalah seduh teh hijau dengan air mendidih biarkan dingin, setelah dingin gunakan air seduha teh ini untuk mengolesi rambut anda dan pijit pijit dengan pelan agar kandungan antioksidan dalam teh hijau masuk ke akar rambut lalu bungkus kepala anda dengan handuk. Biarkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Kulit Apel
Buah apel yang diperkaya dengan polifenol sangat berguna untuk pertumbuhan dan kesuburan ramput, caranya adalah haluskan kulit apil lalu oleskan pada rambut diamkan antara 10-15 mnit lalu bilaslah menggunakan air bersih.

Ginkgo Biloba
Gingko biloba adalah bahan alami untuk menumbuhkan rambut di kepala anda. Tanaman yang berasal dari Cina ini terkenal untuk mengobati beberapa penyakit, salah satunya adalah untuk mengatasi kerontokan rambut. Pengobatan alternatif ini berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut dan menguatkan batang rambut. Cara perawatan menggunakan ginkgo biloba adalah dengan mengoleskan minyak ginkgo biloba pada rambut dan kulit kepala. Minyak ginkgo biloba bisa didapatkan di apotik atau di toko obat cina.

Minyak Kelapa
Minyak kelapa diperkaya dengan kandungan nutrisi yang diperlukan rambut sebagai penyubur, penumbuh dan penguat akar rambut, minyak kelapa diopercaya juga adapat menghilangkan ketombe yang merupakan maslah pada rambut yang menyebabkan kerontokan. Caranya adalah ambil minyak kelapa llau oleskan ke rambut anda. Pastikan agar minyak kelapa dapat mengolesi dari ujung hingga akar rambut dengan cara pemijatan. Diamkan antara 10-15 menit lalu berkeramaslah dengan shampo yang mengandung kandungan herbal.

Kuning Telur
Telur memiliki kandungan protein yang tinggi yang berguna untuk menguatkan akar rambut, putih telur dipercaya dapat menghilangkan flek hitam pada wajah sedngkan kuning telur dapat kita gunakan untuk melebatkan dan menebalkan rambut. Caranya adalah ambil telur dan diambil kuning telurnya lalu oleskan pada rambut dari ujung sampai akarnya. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan shampo untuk menghilagkan bau amis di rambut anda.


Minyak zaitun
Minyak zaitun memiliki kandungan zat yang akan melapisi lapisan folikel rambut anda sehingga rambut anda akan lebih lembut, kuat, hitam dan mengkilat. Selain menyehatkan rambut minyak zaitun juga berguna untuk menyehatkan kulit kepala anda caranya adalah ambil 4-6 tetes minyak zaitun lalu oleskan ke rambut anda pastikan dari ujung hingga ke akar rambut dan dilakukan pada malam hari menjelang anda tidur agar kandungan nutrisi dalam minyak zaitun dapat terserap sempurna di rambut anada. Pagi harinya keramas menggunakan shampo.

1 comment:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                                   Terima Kasih, Admin Tips & Cara