sponsored ads

Tips & Cara Melamar Pekerjaan Agar Diterima

Posted By : Posted on - 11:26:00 AM with 2 comments

Tips & Cara Melamar Pekerjaan Agar Diterima - Bagi anda yang akan memasuki dunia kerja tentunya anda akan mempersiapkan segala sesuatu yang akan anda lakukan untuk mendapatkan pekerjaan yang mapan dan sesuai dengan keinginan. Namun seringkali beberapa orang melupakan syarat dan ketentuan melamar pekerjaan yang benar sehingga tak jarang mereka gagal mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan. Nah kali ini saya akan share tentang tips dan cara melamar pekerjaan yang anda sukai agar dapat diterima:

Tips & Cara Melamar Pekerjaan Agar Diterima

Buatlah Surat Lamaran Kerja Yang Baik & Benar
Surat lamaran pekerjaan adalah salah satu faktor penentu utama anda diterima atau tidak untuk mendapatka pekerjaan. Sebelum sesi pemanggilan wawancara tentunya yang akan dilihat oleh HRD suatu perusahaan pertama kali adalah surat lamaran pekerjaan anda, jika mereka bisa menangkap pesan yang anda tulis di surat lamaran pekerjaan dengan jelas dan lengkap tentu mereka akan mempertimbangkan untuk memanggil anda untuk sesi berikutnya. Untuk itulah anda harus memahami dan mengerti tentang cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar.

Melamar Pekerjaan Sesuai Bakat & Kemampuan Anda
Faktor penentu selanjutnya adalah bakat dan kemampuan anda. Tidak mungkin suatu perusahaan atau instansi akan menerima karyawan yang tidak memiliki kemampuan yang mereka perlukan untuk mengisi suatu jabatan tertentu. Untuk itulah cari dan lamar pekerjaan sesuai dengan bakat dan kemampuan yang anda miliki. Sesuaikan kualifikasi yang perusahaan perlukan dengan kemampuan dan pengalaman kerja anda.

Persiapkan diri Anda
Persiapan sebelum memasuki dunia kerja memang terlihat sepele namun hal ini sangat penting, sebagai contoh saja anda dipanggil leh perusahaan, tapi jangan terlalu senang dulu pemanggilan ini biasanya adalah sesi wawancara yang akan dilakukan staff personalia perusahaan untuk melihat sejauh mana kemampuan yang anda miliki. Untuk itu persiapkan diri anda dengan baik yaitu dengan:
  • Memakai pakaian rapi, berpenampilan menarik dan bersepatu.
  • Berlatih melakukan komunikasi dengan baik dan benar. Jangan berdebat pendapat dengan staff perusahaan saat dilakukan wawancara.
  • Bersikap sopan dan bicara dengan kata-kata baik.
  • Jangan meminta gaji yang terlalu tinggi.

Nah jika cara-cara diatas anda lakukan dengan baik dan benar maka kemungkinan besar anda akan mendapatkan respon yang bagus dari perusahaan dimana anda melamar pekerjaan dan anda akan mendapatkan tempat untuk mengisi jabatan di perusahaan yang diperlukan. Semoga artikel diatas bermanfaat dan jika ada yang mau menambahkan silahkan berkomentar di form komentar yang telah disediakan. Terima kasih.

2 comments:

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara