sponsored ads

Cara Mengatasi Rasa Gatal di Selangkangan

Posted By : Posted on - 12:32:00 AM with No comments

Cara Mengatasi Rasa Gatal di Selangkangan - Rasa gatal diselangkangan biasanya timbul disebabkan oleh kuman, bakteri maupun jamur, sedangkan kuman bakteri dan jamur bisa timbul karena kelembapan yang tinggi pada daerah sekitar selangkangan anda. Kelembapan bisa timbul karena penggunaan celana yang ketat, penggunaan celana dalam yang tidak mudah menyerap keringat, celana kotor dan lain sebagainya. Rasa gatal di selangkangan juga bisa timbul oleh beberapa faktor lain seperti alergi, penyakit, kesehatan yang kurang fit sehingga mudah terserang penyakit serta faktor lain. Nah berikut adalah tips untuk mengatasi rasa gatal pada selangkangan anda.
http://sharetipsdancara.blogspot.com/2014/07/cara-memutihkan-ketiak-selangkangan.html

Penggunaan Obat
Obat obat berbahan dasar kimia dapat anda temukan di apotik tentunya dengan resep dokter serta dengan dosis yang pas, namun anda bisa menggunakan obat alami seperti asam gelugur dan asam kendis. Kedua bahan alami ini berguna untuk menghambat pertumbuhan jamur.

Menjaga Kebersihan
Apapun itu jika kita terbiasa hidup sehat dan bersih maka penyakit tidak akan mudah datang. Mandi 2x sehari dengan antiseptik dapat membantu membunuh kuman yang menyebabkan selangkangan anda gatal. Gunakan celana dalam yang bersih dan dapat menyerap keringat sehingga lipatan kulit pada selangkangan anda tetap kering. Hindari pemakaian celana yang ketat yang bisa mneyebabkan keringat berlebih yang dapat menyebabkan kelembapan yang tingggi di daerah sekitar selangkangan anda.

Makan Makanan Sehat
Dengan makan makanan sehat akan meningkatkan sistem imun dalam tubuh anda sehingga anda terbebas dari enyakit , jamur dan bakteri yang akan menyerang pada daerah selangkangan anda. Hindari juga memakan makanan yang dapat beresiko alergi gatal.

Daun Sirih
Kita semua mengetahui bahwa daun sirih memiliki kandungan anti septik yaitu zat yang berguna untuk membunuh kuman, bakteri dan jamur pada kulit. Selain dapat mengatasi keputihan secara alami daun sirih juga berguna mengatasi rasa gatal di selangkangan, Caranya adalah  petik beberapa lembar daun sirih lalu masak dengan 2 gelas air bersih hingga tersisa 1 gelas saja. Gunakan air ini untuk mengolesi bagian selangkangan anda yang gatal. Lakukan cara ini dengan teratur maka jamur atau kuman yang menyebabkan rasa gatal pada selangkangan anda akan hilang.

Demikian tips mengatasi rasa gatal di selangkangan, mungkin anda juga perlu membaca tips dan cara memutihkan ketiak dan selangkangan secara alami.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara