sponsored ads

Tips Tinggalkan Kesan Pertama Yang Tak Terlupakan

Posted By : Posted on - 8:40:00 AM with No comments

Setiap orang tentu menginginkan kesan pertama yang baik ketika bertemu dengan seseorang untuk pertama kali. Baik itu untuk berkenalan dengan orang orang baru, kencan, wawancara kerja, bertemu klien atau apa saja yang melibatkan interaksi dengan orang lain, berkumpul dengan orang baru maupun rekan atau lingkungan kerja yang baru. 

Kesan pertama itu sangat penting. Kesan itu yang akan membuatmu akan mengingat seseorang itu dalam waktu yang lama, bahkan sulit untuk melupakan kesan tersebut. Bahkan kebanyakan orang akan menilai seseorang saat pertama kali mereka bertemu.

Kesan pertama yang baik dimata orang lain akan membuatmu menjadi "magnet" bagi orang lain, mereka tertarik untuk dekat denganmu, merasa nyaman dengan pembicaraanmu bahkan akan membuat mereka lebih merasa dekat denganmu walaupun baru saja mengenal, lalu bagaimana cara kita meninggalkan kesan pertama yang baik dengan orang orang baru dan tidak terlupakan, berikut tipsnya:

Source : Lini Kini
Berikan Senyuman

Senyum tidak hanya akan membuatmu merasa lebih baik dan percaya diri tetapi ternyata senyuman juga akan membuat orang orang disekitarmu merasa juga memberikan dampak positif bagi orang orang disekitarnya. 

Dengan senyuman akan memberimu kesan bahwa kamu orang yang terbuka dan ramah kepada siapa saja. Senyum juga akan membuatmu lebih menarik, dan orang orang yang bertemu pertama kali denganmu akan lebih merasa nyaman.

Memperhatikan & Mendengarkan

Salah satu hal terbaik yang bisa terjadi adalah ketika seseorang berkonsentrasi penuh dan mendengarkan seseorang yang lain saat ia berbicara. Menjadi pendengar yang baik juga akan membuat an bahwa kamu perhatian. Perhatikan dan curahkan fokus seutuhnya pada lawan bicara. Ia pasti bisa merasakan "magnet" perhatian yang kamu curahkan padanya itu. 

Dengan memperhatikan akan memberimu kesan kamu seorang yang perhatian dan serius dengan pembicaraan lawan bicaramu. Jangan pernah menyela pembicaraan, berilah kesempatan kepada lawan bicara untuk mengutarakan pembicaraannya. Perhatikan dan jadilah pendengar yang baik, ada waktunya kapan kamu berbicara.

Ramah Kepada Siapa Saja

Seseorang yang suka menyapamu, menanyakan kabar dll..siapa yang tidak ingin lebih dekat dengan orang seperti ini? Keramah tamahanmu akan membuat orang lain disekitarmu merasa lebih dekat dan merasakan kenyamanan ketika dekat dengamu.

Tak peduli apa kejadian yang baru kamu alami atau mood apa yang sedang melandamu, usahakan untuk terlihat ramah dengan tulus, jangan dibuat-buat. Tidak harus berlebihan juga, kok. Cukup tersenyum dan tidak memasang muka murung lalu just say hello... percaya deh orang disekitarmu akan menanggapi positif keramahanmu.

Selalu Berpikir Positif

Orang yang selalu bertindak maupun berpikir positif akan menular kepada orang orang disekitarmu. Mereka akan mudah untuk menerima sikap dan cara berpikirmu yang positif. Sangat mudah untuk menemukan sisi buruk dari seseorang. 

Dunia tidak sempurna, dan kita semua tahu itu. Karena itu cobalah untuk jadi positif. Kurangi mengeluh dan tawarkan solusi daripada menyodorkan masalah baru. Dan tebarkanlah rasa positifmu kepada setiap orang yang kamu temui.

Fokus & Tidak Bertele Tele

Seseorang akan mendengarkan pembicaraanmu ketika kamu percaya diri, fokus dan tidak bertele tele. Tidak bertele tele akan memberimu kesan kamu orang yang tegas dan serius. Setiap orang suka mendengar cerita yang spesifik. 

Karena itu, jangan terlalu melebar dan mengada-ada jika berbicara. Pilih topik yang menarik dan diskusikan segala hal dengan detail dan spesifik.

Bersikaplah Apa Adanya

Manusia tidak akan pernah lepas dari ketidaksempurnaan. Jadilah pribadi yang apa adanya, jangan melulu menyombongkan segala kelebihanmu. Akui kesalahan dan kekuranganmu, orang lain akan berkesan dengan sikap gentle mu, Sekali lagi, tidak ada yang sempurna. 

Tidak usah terlalu berusaha menutupi kekurangan dan akhirnya malah kamu tidak menjadi diri sendiri. Akan lebih mudah bagi seseorang menerima orang lain yang mau mengakui kekurangannya daripada berhadapan dengan orang yang egois dan bersikap "palsu".

Hargai & Ucapkan Terima Kasih

"Terima kasih sudah mau bertemu denganku" atau "Terima kasih karena kamu sudah meluangkan waktumu" adalah cara terbaik untuk mengakhiri perjumpaan dengan seseorang. Dengan mengucapkan rasa terima kasih juga merupakan sikap menghargai.

Dengan begitu, mereka akan bisa melihat bahwa kamu adalah sosok yang selalu menghargai lawan bicara seseorang yang penting yang tidak bisa dilupakan begitu saja.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara