sponsored ads

Bagaimana Agar Kita Dihormati & Disayangi banyak Orang

Posted By : Posted on - 4:47:00 AM with No comments

Seberapa besar rasa hormat yang kita dapatkan tergantung bagaimana cara kita bertindak dan memperlakukan orang lain, seberapa bijaksana kita dan bagaimana memposisikan diri kita ditengah tengah masyarakat. Sedang rasa sayang yang kita terima dari orang lain tergantung seberapa besar kualitas pribadi kita dan seberapa layak diri kita membuat banyak orang merasa nyaman disekitar kita. Untuk bisa dikagumi dan disayangi banyak orang tentu kita harus mempunyai pribadi yang baik dan mampu membuat orang orang disekitar kita merasa nyaman didekat kita.


Rasa hormat dan sayang bisa anda dapatkan dari pasangan, keluarga, orang orang terdekat atau mereka yang berada disekitar anda. Berikut adalah beberapa tips agar kita dihormati dan disayangi orang orang disekitar kita:

Lakukan segala hal dengan ketulusan

Melakukan segala hal dengan ketulusan akan membuat hal hal sulit menjadi lebih ringan. Ketulusan melakukan hal hal baik tanpa mengharapkan suatu imbalan. Ketulusan membuat orang lain merasa aman dan dihargai, menumbuhkan keyakinan mereka bahwa mereka tidak akan dibodohi atau dibohongi. Ketika anda melakukan segala hal dengan tulus hal ini akan membuat banyak orang menaruh rasa hormat dan rasa sayang mereka kepada anda.

Menganggap dirinya terlalu rendah merupakan kelemahan, merendahkan hati justru mengungkapkan kekuatan

Rasa rendah diri, minder dan tidak optimis merupakan kelemahan yang membuat seseorang menjadi terpuruk, mereka tidak mau bersyukur dan menganggap kekurangannya sebagai masalah pelik. Berbeda dengan mereka yang merendahkan hatinya, walaupun memiliki banyak kelebihan, banyak ilmu, banyak materi dsb ia tetap rendah hati. 

Hanya orang yang kuat jiwanya yang bisa bersikap rendah hati. Ia seperti padi yang semakin berisi semakin menunduk. Orang yang rendah hati bisa mengakui dan menghargai keunggulan orang lain, dan mereka tidak msuka menyombongkan kelebihan yang mereka punyai.

Kesetiaan, sedikit kata berjuta makna

Sudah menjadi barang langka dan sangat tinggi harganya. Kesetiaan adalah mereka yang tetap mau menemani & menuntun ketika kita terjatuh dan mereka yang tersenyum bahagia ketika kita berdiri tegak. Faktanya sekarang ini jauh lebih sulit menemukan seseorang yang mau berbagi ketika kita berada dimasa sulit, tidak semudah ketika kita menemukan seseorang yang mau daiajak berbagi kebahagiaan kita. 

Orang yang setia selalu bisa dipercaya dan diandalkan. Dia selalu menepati janjinya, mempunyai komitmen yang kuat, rela berkorban dan tidak suka berkhianat. Untuk itulah seseorang yang memiliki kesetiaan jauh lebih dihormati dan disayangi oleh banyak orang.

Orang yang selalu menebar sikap positif

Sikap dan pola pikir positif tidak hanya membuat diri anda semakin positif dengan kehidupan anda tetapi hal itu juga akan menularkan hal hal positif kepada mereka yang berada disekitar anda. Tidak salah ketika banyak motivator menyebut "Jika hidup anda ingin berjalan lebih baik, maka bertemanlah dengan mereka yang memiliki pola pikir positif". 

Orang orang ppositif ini selalu berusaha melihat segala sesuatu dari kacamata positif, bahkan dalam situasi yang buruk sekalipun. Dia lebih suka membicarakan kebaikan daripada keputusasaan, lebih suka mencari solusi. Dia selalu berusaha memahami dan mengerti orang lain daripada frustasi, lebih suka memuji daripada mengecam, dsb. Tidak mengherankan jika orang orang dengan sikap dan pikiran positif ini dihormati & disayangi banyak orang.

Orang orang yang selalu bersemangat, ceria bahkan ketika keadaan sulit

Orang yang ceria adalah orang yang bisa menikmati hidup, tidak suka mengeluh dan selalu berusaha meraih kegembiraan. Dia bisa mentertawakan situasi orang lain, juga dirinya sendiri. Dia punya potensi untuk menghibur dan mendorong semangat orang lain. Ketika mereka selalu semangat bahkan ketika kondisi sulit dengan keceriaan, mampu menumbuhkan semangat orang lain maka mereka layak dihormati dan disayangi.

Orang yang bertanggung jawab

Akan melaksanakan kewajibannya dengan sungguh-sungguh. Kalau melakukan kesalahan, dia berani mengakuinya. Ketika mengalami kegagalan, dia tidak akan mencari kambing hitam untuk disalahkan, bahkan kalau dia merasa kecewa dan sakit hati, dia tidak akan menyalahkan siapapun. Dia menyadari bahwa dirinya sendirilah yang bertanggung jawab atas apapun yang dialami dan dirasakannya.

Rasa percaya diri

Memungkinkan seseorang menerima dirinya sebagaimana adanya, menghargai dirinya dan menghargai orang lain. Orang yang percaya diri mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan situasi yang baru. Dia tahu apa yang harus dilakukannya dan melakukannya dengan baik.

Mereka yang memiliki Kebesaran jiwa untuk memaafkan orang lain

Dapat dilihat dari kemampuan seseorang memaafkan orang lain. Orang yang berjiwa besar tidak membiarkan dirinya dikuasai oleh rasa benci dan permusuhan. Ketika menghadapi masa-masa sukar dia tetap tegar, tidak membiarkan dirinya hanyut dalam kesedihan dan keputusasaan.

Orang-orang yang “Easy Going” menganggap hidup ini ringan

Dia tidak suka membesar-besarkan masalah kecil. Bahkan berusaha mengecilkan masalah-masalah besar. Dia tidak suka mengungkit masa lalu dan tidak mau khawatir dengan masa depan. Dia tidak mau pusing dan stress dengan masalah-masalah yang berada diluar kontrolnya.

Berempati

Adalah sifat yang sangat mengagumkan. Orang yang berempati bukan saja pendengar yang baik, tapi juga bisa menempatkan diri pada posisi orang lain. Ketika terjadi konflik dia selalu mencari jalan keluar terbaik bagi kedua belah pihak, tidak suka memaksakan pendapat dan kehendaknya sendiri. Dia selalu berusaha memahami dan mengerti orang lain.

No comments:

Post a Comment

Ketentuan Berkomentar:

1. Menautkan link aktif (anchor text) pada komentar secara otomatis akan kami hapus
2. Gunakan fasilitas Name/URL untuk menempatkan link anda
3. Dilarang berkomentar diluar topik artikel (SARA, pornography, provokasi,promosi produk)
4. Dilarang komentar spam
5. Berkomentarlah dengan baik dan sopan
6. Komentar yang tidak sesuai dengan poin diatas tidak akan dipublikasikan


                                                                                  Admin Tips & Cara